Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Wabup Kukar Buka Turnamen Biliar Kukar 9-Ball Open 2006

Menandai dimulainya pelaksanaan turnamen biliar Kukar 9-Ball Open 2006, Wabup H Samsuri Aspar melakukan <i>break shot</i> perdana

KutaiKartanegara.com - 23/08/2006 17:12 WITA
Turnamen nasional biliar Kutai Kartanegara 9-Ball Open 2006 tadi pagi secara resmi dibuka Wakil Bupati Kukar Drs H Samsuri Aspar MM di gedung Puteri Karang Melenu, Tenggarong Seberang.

Pembukaan turnamen ini ditandai dengan penyodokan bola pertama atau break shot oleh Wabup Samsuri Aspar disaksikan Ketua PB POBSI (Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia) Putera Astaman, pejabat Muspida Kukar dan para peserta turnamen.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Endri Erawan ST MM yang juga Ketua Pengprov POBSI Kaltim, turnamen ini digelar dengan maksud untuk menggairahkan dunia olahraga biliar di Kalimantan Timur dan Kukar pada khususnya.

"Disamping itu juga untuk memperkenalkan dan mempromosikan Kutai Kartanegara sebagai daerah tujuan wisata di Kaltim," ujar Endri.

Ditambahkan Endri, turnamen nasional biliar ini diikuti sekitar 155 peserta se-Indonesia dan menyediakan hadiah terbesar di tanah air, yakni memperebutkan total hadiah mencapai Rp 156 juta.

"Untuk Juara I akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 60 juta, Juara II Rp 30 juta, Juara III Rp 15 juta," ungkap Endri seraya menambahkan bahwa hadiah uang tunai jutaan rupiah juga diberikan kepada peserta yang mampu menembus babak 32 besar.

Turut memberikan sambutan dalam pembukaan turnamen ini adalah Ketua PB POBSI Putera Astaman. Menurut mantan Kapolda Metro Jaya ini, pihaknya merasa bangga atas terselenggaranya turnamen biliar ini di Tenggarong.

"Ini merupakan langkah sejarah bagi perkembangan olahraga biliar di tanah air khususnya di Kaltim dan Kukar, karena turnamen ini merupakan salah satu turnamen terbesar di Indonesia yang diikuti para master nasional," tegasnya.

Menurut Putera Astaman, turnamen biliar ini merupakan suatu pekerjaan besar. Oleh karena itu Ketua PB POBSI menyatakan rasa salutnya kepada Pengprov POBSI Kaltim yang telah menggelar event ini dengan dukungan penuh dari Pemkab Kukar.

Sementara Wakil Bupati Kukar H Samsuri Aspar saat membuka turnamen mengatakan, Pemkab Kukar menyambut baik digelarnya turnamen ini karena sangat sesuai dengan visi dan misi Pemkab Kukar melalui program Gerbang Dayaku (Gerakan Pengembangan dan Pemberdayaan Kutai) yakni dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang olahraga serta meningkatkan promosi Kukar sebagai daerah wisata.

"Oleh karena itu, Pemkab Kukar mendukung penuh kegiatan ini dalam rangka memajukan olahraga di daerah khususnya olahraga biliar," ujar Samsuri Aspar yang juga Ketua KONI Kukar.

Usai dibuka secara resmi oleh Wabup Kukar, acara dilanjutkan dengan pertandingan eksebisi 2 master nasional antara pebiliar andalan Kaltim Afsi Chaniago melawan pebiliar Jawa Tengah, M Juniarto. Dalam eksebisi ini, Afsi unggul atas Juniarto dengan angka 3-0. (win/nop)


Para pejabat Muspikab Kukar juga turut menjajal kemampuan mereka dalam bermain bola sodok
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar vs Borneo FC: Sama-Sama Bidik Kemenangan di Derby Mahakam
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
PMII-Lakpesdam PCNU Kukar Gelar Sarasehan Pendidikan
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com