Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

PP No 48/2005 Disosialisasikan
Ribuan Pegawai Honorer Akan Diangkat Sebagai PNS

Salah seorang pegawai honorer Kukar saat menyampaikan pertanyaan kepada tim sosialisasi
Salah seorang pegawai honorer Kukar saat menyampaikan pertanyaan kepada tim sosialisasi
Photo: Rian

KutaiKartanegara.com - 28/07/2006 13:49 WITA
Kabar gembira bagi ribuan pegawai honorer di Kutai Kartanegara (Kukar) yang saat ini jumlahnya mencapai lebih dari 7.700 orang. Karena pada bulan Oktober mendatang akan digelar tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan jumlah formasi mencapai lebih dari 3.000 orang!

Hal tersebut diungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kukar dr H Didi Marzuki MM, Kamis (27/07) kemarin, saat melakukan sosialisasi Peraturan Pemerintah (PP) Republik Indonesia No 48 Tahun 2005 tentang Pengangkatan Tenaga Honor menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Tata Cara Pengangkatan Tenaga Honor Lokal menjadi Tenaga Tidak Tetap Daerah (T3D).

Kegiatan sosialisasi yang berlangsung di gedung Puteri Karang Melenu (PKM) Tenggarong Seberang ini dihadiri ribuan tenaga honorer se-Kukar, terutama dari Tenggarong dan sekitarnya. Hadir pula Bupati Kukar Prof Dr H Syaukani HR MM, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Drs HM Husni Thamrin MM serta kepala dinas/instansi di lingkungan Pemkab Kukar.

Menruut Didi Marzuki, kegiatan solialisasi ini amat penting dilaksanakan karena menyangkut nasib kehidupan orang banyak terutama ribuan pegawai honorer. Apalagi pada bulan Oktober nanti akan ada tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kukar.

"Oktober nanti akan ada tes CPNS, yang mana untuk kukar mendapat porsi yang banyak jika dibandingkan dengah daerah lain lain yakni untuk Kukar sebanyak 3.000 PNS yang akan diangkat," ujarnya.

Ditambahkan Didi, sesuai PP 48/2005 dijelaskan bahwa tenaga honor yang telah memenuhi syarat untuk diangkat menjadi PNS diantaranya sudah mencapai umur 48 tahun, masa kerja selama mengabdi terhadap daerah, Kompetensi keahlian seperti Dokter atau Bidan serta kebijakan yang dikeluarkan Kepala Daerah seperti Bupati.

Sedangkan untuk pengangkatan tenaga lokal menjadi T3D, lanjutnya, dengan persyaratan selama 1 tahun bekerja dibiayai Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), berumur 35 tahun, masa kerja sudah mencapai 5 tahun dan untuk guru bisa diarahkan secepatnya untuk menjadi T3D.

Sementara Bupati Kukar H Syaukani HR dalam sambutannya menghargai dan berterimakasih khususnya kepada pegawai honorer yang telah memperjuangkan untuk memenangkan dirinya dalam pelaksanaan Pilkada 1 Juni 2005 sehingga terpilih kembali menjadi Bupati Kukar.

Sedangkan untuk persoalan pengangkatan honor maupun T3D menjadi PNS, itu disadari memang suatu kebutuhan yang logis. "Selaku Bupati, saya akan berusaha menjalan PP tersebut yang sudah dibacakan kepala BKD, dan tidak berani menjamin pegawai yang hadir disini akan lulus semua, yang lulus hanya yang berprestasi dalam bekerja atau garis tangan keberuntungan yang dimiliki," tegas Syaukani.

Bupati berpesan terhadap ribuan pegawai honorer yang hadir untuk terus bekerja secara sungguh-sungguh. "Jangan malas datang ke kantor untuk bekerja secara maksimal, tunjukan pengabdian kalian terhadap daerah ini. Kapan kalian diangkat, tinggal menunggu waktu saja," demikian pesannya. (ian)


Ribuan pegawai honorer saat mengikuti sosialisasi PP 48/2005 di gedung PKM Tenggarong Seberang, Kamis (27/07) kemarin
Photo: Rian

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Belum Punya E-mail @kutaikartanegara.com?
Daftar Sekarang Juga!
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Ribuan Warga Lepas Syaukani ke Peristirahatan Terakhir
Selamat Jalan Pak Kaning
 
Laporan Keuangan Pemkab Kukar Raih Opini WTP Murni
Hari Jumat, Jam Kerja Pemkab Kukar Hanya Sampai Jam 11.00 WITA
 
Tim Gabungan Sidak Barang Kadaluarsa
Biogas, Berkah dari Kotoran Sapi Untuk Energi Alternatif
 
Bawa Sepeda Motor Curian, Maling Motor Tewas Kecelakaan
Hari Bhayangkara ke-70, Polres Kukar Musnahkan Barang Sitaan
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kemal Palevi Sukses Hibur Publik Tenggarong Lewat #Terkemal Stand Up Special Tour
Asyik, Malam Ini Kemal Palevi Beraksi di Grand Elty Singgasana
 
Kalahkan Muara Badak 2-1, Tenggarong Rebut Tiket Terakhir ke Semifinal
Hajar Loa Janan 3-1, Muara Jawa ke Semifinal Bupati Cup 2016
 
Ada Festival Bukit Biru di Loa Kulu
Bulan Agustus, Erau dan International Folk Art Festival Kembali Digelar
 
Rayakan Kelulusan, Siswa SLTA di Tenggarong Dilarang Konvoi
SMAN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB se-Kaltim
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com