Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Warga Kawanua Gelar Malam Keakraban Bersama Bupati Kukar dan Gubernur Sulut

Penampilan para remaja putri suku Dayak Kenyah yang turut menyemarakkan malam keakraban bersama Kerukunan Keluarga Kawanua di TenggarongPenampilan para remaja putri suku Dayak Kenyah yang turut menyemarakkan malam keakraban bersama Kerukunan Keluarga Kawanua di Tenggarong
Photo: Agri


Gubernur Sulut SH Sarundajang menerima cenderamata berupa sebilah mandau dari Bupati Kukar H Syaukani HR (kanan)
Gubernur Sulut SH Sarundajang menerima cenderamata berupa sebilah mandau dari Bupati Kukar H Syaukani HR (kanan)
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 27/07/2006 19:01 WITA
Malam keakraban Kerukunan Keluarga Kawanua Manado-Minahasa bersama Bupati Kutai Kartanegara Prof Dr H Syaukani HR MM dan jajaran Pemkab Kukar yang berlangsung di pelataran taman keluarga Jembatan Kartanegara, Tenggarong, Rabu (26/07) malam berlangsung semarak.

Terlebih acara malam keakraban yang diisi atraksi kesenian daerah ini dihadiri pula oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Drs Sinyo Harry Sarundajang bersama Kapolda Sulut serta beberapa Bupati dan Walikota dan tokoh masyarakat Sulut, mantan Panglima TNI Jend (Purn) Wiranto, mantan Meneg Pemberdayaan Perempuan Sri Rejeki, serta tokoh masyarakat Sulut di Kaltim lainnya.

Menurut Ketua Kerukunan Keluarga Kawanua Kukar dr Yantje Taroreh, malam Keakraban kerukunan keluarga Sulawesi Utara se-Kaltim di Tenggarong ini dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi sesama warga Sulut di Kaltim.

Selain itu, lanjut dr Yantje Taroreh yang juga Direktur RSUD Aji Batara Agung Dewa Sakti Samboja ini, kegiatan ini bertujuan untuk lebih memperkokoh hubungan kedua daerah antara Kaltim dan Sulut yang akan ditindaklanjuti dengan agenda lain seperti di bidang ekonomi, budaya dan pariwisata.


Bupati Kukar H Syaukani HR saat menyampaikan sambutannya
Photo: Agri

Sementara Bupati Kukar Prof Dr H Syaukani HR MM mengatakan, kemajuan pembangunan yang diraih Kukar di berbagai sektor saat ini merupakan berkah dari diterapkannya otonomi daerah. "Sebelumnya Kukar yang kaya potensi sumber daya alam ini sama seperti daerah miskin di Indonesia lainnya," katanya.

Menyinggung pelaksanaan malam keakraban Kerukunan Keluarga Kawanua se-Kaltim di Kukar, menurut Bupati H Syaukani HR merupakan suatu kehormatan besar bagi Kukar. "Terlebih turut hadir malam ini bapak Sinyo Harry Sarundajang (Gubernur Sulut-red) berserta rombongan, pak Wiranto dan ibu Sri Rejeki," katanya.

Sedangkan Gubernur Sulut SH Sarundajang dalam sambutannya mengakui bahwa kota Tenggarong merupakan ibu kota kabupaten yang terindah di Indonesia.

Menurutnya, keindahan Tenggarong ini berkat kepiawaian Bupati Kukar dalam melaksanakan kepemimpinannya. "Beliau (Syaukani-red) selain berjiwa leadership yang tidak perlu diragukan lagi juga memiliki keberanian, pengalaman serta profesionalisme di bidangnya," kata Sarundajang yang sudah dua kali berkunjung ke Tenggarong ini.


Gubernur Sulut SH Sarundajang menghimbau warga Kawanua untuk memberikan dukungan kepada H Syaukani HR pada Pilkada Gubernur Kaltim 2008
Photo: Agri

SH Sarundajang kemudian meminta seluruh warga Sulawesi Utara di Kaltim agar mendukung H Syaukani HR dalam tekadnya membangun masa depan Kaltim yang maju dan sejahtera. "Karena pak Syaukani terbukti berhasil membangun daerah," katanya.

"Saya juga berharap agar warga Kawanua tetap menjaga kekompakan dan kerukunan serta cinta damai diantara suku di Kaltim. Tegakkan semangat baku-baku sayang, karena torang samua basudara," demikian katanya.

Usai memberikan sambutan, Gubernur Sulut SH Sarundajang bersama Jend (Purn) Wiranto dan tokoh lainnya menerima cenderamata dari Bupati Kukar berupa mandau ukir khas suku Dayak.

Saat mengisi acara hiburan, Gubernur Sulut SH Sarundajang dan rombongan didaulat untuk menari chacha bersama Bupati Kukar dan jajaran dengan iringan musik chacha.

Dalam kesempatan yang sama, Jend Purn Wiranto tak ketinggalan menyumbangkan lagu dari tanah Maluku berjudul Beta Rindu Mama, sehingga menambah semarak malam keakraban tersebut. (win/joe)


Bupati Kukar H Syaukani HR bersama Gubernur Sulut SH Sarundajang (tengah) dan tamu lainnya bersantap malam sambil menikmati atraksi kesenian daerah
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar vs Borneo FC: Sama-Sama Bidik Kemenangan di Derby Mahakam
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
PMII-Lakpesdam PCNU Kukar Gelar Sarasehan Pendidikan
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com