Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Hotel Singgasana Gelar Lomba Olah Vokal

Suasana audisi Singgasana Singing Contest di Mawar Lounge, Hotel Singgasana Tangga Arung, Sabtu (05/03) siang
Suasana audisi Singgasana Singing Contest di Mawar Lounge, Hotel Singgasana Tangga Arung, Sabtu (05/03) siang
Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com - 07/03/2005 22:23 WITA
Bakat menyanyi masyarakat di wilayah Kutai Kartanegara (Kukar) dan sekitarnya memang patut diperhitungkan. Hal itu tergambar dari audisi Lomba Olah Vokal Singgasana Singing Contest (SSC) yang digelar Divisi Public Relations Hotel Singgasana Tangga Arung, Tenggarong, Sabtu (05/03) lalu.

Pada audisi SSC tersebut, sebanyak 27 orang peserta yang terdiri dari 10 orang peserta pria dan 17 peserta wanita menunjukkan bakat dan kemampuannya dalam olah vokal dengan menyanyikan lagu bebas tanpa iringan alat musik apapun.

Menurut Manager Public Relations Hotel Singgasana Tangga Arung, Warni, Lomba Olah Vokal SSC yang diikuti peserta dengan batas usia 17-25 tahun tersebut dibagi dalam 4 tahap. Tahap pertama adalah tahap audisi pada 5 Maret, kemudian Semifinal Top 20 yang digelar pada 12 Maret 2005. "Pada tahap Semifinal, peserta akan membawakan 1 lagu pop bebas dengan iringan karaoke atau minus kaset/CD," ujar Warni.

Tahap berikutnya, lanjut Warni, adalah Semifinal Top 10 yang digelar pada 19 maret 2005 dimana tiap peserta wajib membawakan 2 buah lagu pop Indonesia dan mancanegara dengan diiringi live music.


Penampilan salah seorang peserta pria pada audisi Singgasana Singing Contest
Photo: Yanda

"Setelah tahap Semifinal Top 10, 5 peserta terbaik akan maju ke babak Grand Final yang akan digelar pada 26 Maret 2005. Disini peserta SSC diwajibkan membawakan 3 buah lagu yang terdiri atas pop Indonesia, mancanegara serta dangdut dengan iringan live music," kata Warni seraya menambahkan bahwa para peserta akan memperebutkan hadiah uang tunai, piala, piagam, voucher hotel serta kontrak eksklusif sebagai penyanyi di Hotel Singgasana Tangga Arung.

Menurut Warni, ada 4 elemen kriteria penilaian yakni karakter vokal, teknik bernyanyi, penguasaan atau penghayatan lagu dan penampilan. Tim juri terdiri dari 4 orang yaitu Rudhy yang berasal dari unsur musisi dan saat ini aktif di Distara FM Tenggarong, Idang (penyanyi), Novita (pengamat entertainment) serta Itang (musisi).

Dituturkan Warni, Lomba Olah Vokal SSC yang baru pertama kali digelar Hotel Singgasana Tangga Arung ini bertujuan untuk mengasah olah vokal masyarakat Kukar dan sekitarnya. Dan berkaitan dengan kepentingan hotel dimana hotel tidak dapat dipisahkan dengan dunia entertainment maka lomba ini juga merupakan ajang untuk mendapatkan penyanyi handal bagi Hotel Singgasana Tangga Arung.

Sementara itu menurut salah seorang peserta pria bernama M Edward Kennedy (25), lomba semacam ini sangat baik dan diharapkan dapat diselenggarakan lebih sering lagi karena banyak potensi peserta yang bagus-bagus.

Edward yang membawakan lagu Juwita Malam pada tahap audisi ini mengaku telah mempersiapkan dirinya selama 1 minggu untuk memantapkan penguasaan materi lagu dan penampilannya. "Keikutsertaan saya banyak didukung oleh saudara-saudara terutama kakak saya," ujar pemuda yang bekerja sebagai T3D di Dinas Pekerjaan Umum Kukar ini.

Sedangkan salah seorang peserta asal Samarinda bernama E Rizky Wulandary alias Kiky mengakui para peserta audisi SSC umumnya memiliki suara yang bagus-bagus. Kiky yang tampil membawakan lagu I Will Survive dan saat ini masih kuliah di Universitas Merdeka Malang angkatan 2002 mengatakan bahwa motivasinya mengikuti SSC adalah untuk menambah pengalaman mumpung masih libur kuliah. (zej/nop)


Novita (pertama dari kiri) didampingi Idang (kedua dari kiri) saat mengumumkan peserta yang lolos ke babak 20 Besar
Photo: Yanda

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
Bupati Rita Widyasari Tersandung Masalah Hukum, Wabup Edi Damansyah Jadi Plt Bupati Kukar
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar 0-5 Persipura Jayapura: Tim Mutiara Hitam Masih Superior
Persipura Incar Poin Penuh, Mitra Kukar Tak Gentar
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Sambut Hardiknas, PMII dan KAMMI Gelar Aksi Damai
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com