Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

DPRD Kabupaten Sawahlunto/Sijunjung Kunjungi Kukar

Anggota DPRD Kukar Marwan SP (kanan) meneyrahkan cenderamata kepada pimpinan rombongan DPRD Sawahlunto/Sijunjung dengan disaksikan Assisten III Chairil Anwar
Anggota DPRD Kukar Marwan SP (kanan) meneyrahkan cenderamata kepada pimpinan rombongan DPRD Sawahlunto/Sijunjung dengan disaksikan Assisten III Chairil Anwar
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 07/03/2005 15:51 WITA
Rombongan DPRD Kabupaten Sawahlunto/Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) tadi siang. Kedatangan rombongan Tim I DPRD Sawahlunto/Sijunjung ini diterima oleh Assisten III Bidang Administrasi Umum Pemkab Kukar H Chairil Anwar SH MHum dan Wakil Ketua DPRD Kukar Hj Joice Lidya di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Kukar, Tenggarong.

Menurut ketua rombongan DPRD Kabupaten Sawahlunto/Sijunjung, Nasrul, kunjungan ke Provinsi Kaltim terbagi dari 3 tim. Tim pertama yang membidangi Keuangan dan Kesejahteraan Rakyat melakukan kunjungan ke Kukar, sementara tim II yang membidangi masalah Pemerintahan mengunjungi Kota Balikpapan dan Kabupaten Pasir, sedangkan tim III yang membidangi masalah Ekonomi mengunjungi Kabupaten Kutai Timur dan Kota Bontang.

"Untuk tim I yang mengunjungi Kukar beranggotakan 12 orang terdiri dari 7 anggota DPRD Sawahlunto/Sijunjung dan siasnya 5 orang terdiri dari pejabat eksekutif Pemkab Sawahlunto/Sijunjung," ujar Nasrul.


Rombongan dari Kabupaten Sawahlunto/Sijunjung dengan serius menyimak pemaparan dari Assisten III Pemkab Kukar
Photo: Agri

Menurutnya, kunjungan ke Kukar dimaksudkan untuk mengetahui potensi perekonomian dalam menunjang pembangunan di daerah ini. Hal lain adalah ingin mengetahui program-program yang dilakukan Pemkab Kukar dalam menyejahterakan masyarakat.

Dijelaskan pula bahwa Kabupaten Sawahlunto/ Sijunjung memiliki luas wilayah 3.130 km persegi lebih dengan jumlah penduduk saat ini sebanyak 181.365 jiwa. Sawahlunto/Sijunjung memiliki 8 wilayah Kecamatan dan 46 Nagari. Dimana wilayahnya sebagian besar berada di sepanjang pegunungan Bukit Barisan yang membentang dari selatan hingga ke utara.

"Jadi wilayah kami berada di atas ketinggian antara 200 hingga 500 meter diatas permukaan laut. Sedang mata pencaharian penduduk sebagian besar adalah petani dengan komoditas utama adalah kelapa sawit dan karet. Sedang di sektor pertambangan, terdapat tambang batubara, emas dan bahan galian C," ujar Nasrul.

Sementara itu Asisten III Kukar H Chairil Anwar dalam sambutannya mengatakan upaya menyejahterakan masyarakat dilakukan Pemkab Kukar dengan menggulirkan suatu program yang disebut dengan Gerbang Dayaku. "Program ini antara lain memberikan bantuan berupa proyek di tiap desa minimal Rp 2 milyar/tahun. Bentuk proyek yang digelar dalam program ini ada berbagai bentuk disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat seperti pembangunan infrastruktur, kesehatan dan pendidikan," demikian kata Chairil Anwar.

Usai pertemuan dan tanya-jawab, acara diakhiri dengan saling tukar cenderamata antara Pemkab Kukar dengan rombongan tim I DPRD Sawahlunto/Sijunjung dengan disaksikan para Kepala Dinas/instansi, anggota DPRD Kukar serta undangan lainnya. (joe/win)


Suasana pertemuan DPRD Sawahlunto/Sijunjung dengan pihak eksekutif/legislatif Kukar di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Kukar, Senin (07/03) siang
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
PMII Kukar Gelar Pelatihan Kader Dasar se-Kaltim
Kecelakaan Maut di Kutai Lama, Seorang IRT Meninggal Dunia
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Kuras ATM Puluhan Juta Rupiah, Pelaku Hipnotis Dibekuk Petugas Polres Kukar
Barang Bukti Narkoba, Sajam, Senpi Hingga Uang Palsu Dimusnahkan
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Bawakan 8 Lagu, Via Vallen Sukses Goyang Tenggarong
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
 
Lepas Jorge Gotor, Mitra Kukar Rekrut Bek Asal Brazil
KFL-Liga 2 2017, Perebutan Zona 4 Besar Makin Sengit
 
Kongres Dunia CIOFF ke-47 di Tenggarong Berakhir Sukses
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
 
Wow! Menangi Kompetisi LINE, Mahasiswa Unmul Asal Tenggarong Ini Dapat Hadiah Jalan-Jalan ke Jepang
Digagas IKA SMANSA Tenggarong, Guru dan Karyawan SMAN 1 Tenggarong Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com