Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Unit Simpan Pinjam Bank Danamon Hadir di Tenggarong

Unit Simpan Pinjam Danamon kini hadir di Tenggarong untuk melayani permodalan pedagang kecil
Unit Simpan Pinjam Danamon kini hadir di Tenggarong untuk melayani permodalan pedagang kecil
Photo: Joe

KutaiKartanegara.com - 30/06/2006 21:15 WITA
Menyikapi besarnya potensi dana masyarakat khususnya di kalangan pelaku ekonomi lemah di kota Tenggarong dan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) pada umumnya, pihak PT Bank Danamon melakukan ekspansi dengan membuka outlet berbentuk Unit Simpan Pinjam Danamon.

Peresmian dimulakannya operasional Unit Simpan Pinjam Danamon yang berada di Jalan Danau Aji ini dilakukan Camat Tenggarong Drs H Tajuddin Noor MM tadi pagi yang ditandai dengan pengguntingan pita didepan pintu masuk Unit Simpan Pinjam Bank Danamon.

Hadir di acara peresmian Unit Simpan Pinjam Danamon ini diantaranya adalah unsur Muspika Tenggarong, Notaris Bambang Sudarsono SH, Direktur Unit Simpan Pinjam Danamon Kalimantan Timur Fahrozi SE serta para pedagang kecil yang ada di Pasar Tangga Arung.

Dikatakan Kepala Unit Simpan Pinjam Danamon, Drs Dedi Rizal Abidin, dengan adanya Unit Simpan Pinjam Bank Danamon di Tenggarong ini maka keberadaannya akan membantu para pedagang kecil dan lemah dalam mengatasi masalah permodalan, kredit maupun penitipan dana.

Sedangkan Direktur Unit Simpan Pinjam Bank Danamon Kaltim Fahrozi SE mengatakan, Unit Simpan Pinjam Danamon Tenggarong merupakan unit yang ke-6 yang ada di Provinsi Kaltim. "Sebelumnya unit yang sama sudah beroperasi di kota Balikpapan, Samarinda dan Bontang," katanya.


Kantor Unit Simpan Pinjam Danamon yang berada di Jalan Danau Aji, Tenggarong
Photo: Joe

Menurutnya, Unit Simpan Pinjam Danamon memiliki beberapa keunggulan jika dibandingkan dengan lembaga keuangan sejenis lain. Diantaranya adalah menerapkan sistem jemput langsung kepada nasabah.

Artinya, nasabah tidak perlu repot-repot datang ke kantor unit Simpan Pinjam Danamon untuk memanfaatkan fasilitas maupun melakukan transaksi. "Petugas kami siap mendatangi nasabah sebagai bentuk pelayanan prima," katanya.

Selain itu, menurutnya Unit Simpan Pinjam Danamon mematok tingkat bunga yang sangat ringan yaitu hanya mencapai 1,5-3%. Sedang sasaran nasabah yang ingin dijangkau melalui unit ini adalah pihak pedagang kecil namun produktif.

Sementara Camat Tenggarong H Tajuddin Noor mengatakan, atas nama Pemkab Kukar menyambut baik kehadiran Unit Simpan Pinjam Bank Danamon. Kehadiran unit ini menurutnya sangat membantu Pemkab Kukar dalam melaksanakan program Gerbang Dayaku II, khususnya mempercepat peningkatan ekonomi kerakyatan terutama bagi pelaku usaha kecil dan menengah di Kukar.

Diakuinya, kendala yang sering dihadapi para pelaku usaha lemah adalah jika berurusan dengan bank untuk menambah modal. Bank menurutnya acap mempersulit dalam hal peminjaman dananya dengan alasan jaminan belum mencukupi.

Padahal para pelaku ekonomi lemah ini sangat terkendala dengan jaminan yang diminta bank. Diharapkan, kehadiran Unit Simpan Pinjam Bank Danamon ini dapat mengatasi masalah yang dihadapi pelaku ekonomi lemah sehingga mereka dapat tumbuh dan berkembang serta meningkat menjadi pelaku ekonomi menengah. "Kalau perlu kita dukung hingga mereka menjadi konglomerat," tandasnya. (ian/joe)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Bikin Macet Hingga 4 KM, Mobil Milik Warga Tenggarong Terbakar di Kawasan Tahura
Jatuh Dari Kapal, ABK Ditemukan Tewas di Perairan Delta Mahakam
 
73 Pejabat Pemkab Kukar Dikukuhkan, Ini Daftar Lengkapnya
Tujuh Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dikukuhkan
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan Operasi KKYD Dimusnahkan
Apel Gelar Pasukan di Sekolah: Operasi Patuh Sasar Pelajar dan Pengguna HP Saat Berkendara
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kapital Sukses Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
Satu-Satunya Wakil Indonesia: Kapital Band Siap Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
 
Sempat Unggul di Babak Pertama, Mitra Kukar Tumbang di Kandang Persela
Persela Lamongan vs Mitra Kukar: Naga Mekes Buru Poin di Lamongan
 
Ada Rumah Kaligrafi di Obyek Wisata Pulau Kumala
Undang Delegasi 7 Negara, Erau 2018 Digelar Pada 21-29 Juli
 
Gelar Buka Puasa Bersama, Pramuka Kukar Doakan Mendiang Pengurus
Perpustakaan Umum Kukar Tempati Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com