Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Tim Penggerak PKK Pasir Berwisata Sekaligus Silaturahmi ke Kukar

Wakil Ketua TP PKK Pasir Ny Hj Hildawati (kiri) saat menerima cenderamata dari Ketua TP PKK Kukar Ny Hj Dayang Kartini Syaukani
Wakil Ketua TP PKK Pasir Ny Hj Hildawati (kiri) saat menerima cenderamata dari Ketua TP PKK Kukar Ny Hj Dayang Kartini Syaukani
Photo: Joe

KutaiKartanegara.com - 24/06/2006 20:00 WITA
Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Pasir dipimpin Wakil Ketuanya Ny Hj Hildawati Hatta Garit melakukan kunjungan ke Kabupaten Kutai Kartanegara hari ini.

Kedatangan rombongan TP PKK Kabupaten Pasir yang beranggotakan 14 orang selama dua hari di Tenggarong ini dimaksudkan untuk mengunjungi objek wisata Museum Mulawarman dan Pulau Kumala sekaligus bersilaturahmi dengan jajaran pengurus TP PKK Kukar.

Sebelum tiba di objek wisata Pulau Kumala, rombongan dari Pasir yang diterima langsung oleh Ketua TP PKK Kukar Ny Hj Dayang Kartini Syaukani diajak keliling Pulau Kumala dengan menggunakan kapal wisata Naga Kumala sambil bersantap siang.

Menurut Wakil Ketua TP PKK Pasir Hj Hildawati Hatta Garit, kunjungan rombongannya ke Kukar selain melakukan kunjungan silaturahmi dengan pengurus dan anggota TP PKK Kukar juga dalam rangka melihat dari dekat objek-objek wisata yang ada di kota Tenggarong. "Kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas sambutan tuan rumah yang begitu ramah dan simpatik," ujarnya.

Menyinggung tentang hasil kunjungan ke objek-objek wisata di kota Tenggarong, Ny Hildawati secara singkat mengatakan sangat terpesona. "Objek wisatanya selain menarik untuk dikunjungi juga tata kotanya asri, bersih dan nyaman," katanya.


Rombongan TP PKK Pasir saat berada di Museum Mulawarman Tenggarong
Photo: Joe

Sementara itu Ketua TP PKK Kukar Ny Hj Dy Kartini Syaukani mengatakan bahwa dirinya belum lama dikukuhkan sebagai Ketua TP PKK Kukar. Dikatakannya, dalam melaksanakan program-program PKK, TP PKK Kukar memadukannya dengan grand strategy Pemkab Kukar yang biasa disebut program Gerbang Dayaku Tahap II.

Peran bantu PKK di dalam program Gerbang Dayaku II sangat jelas yaitu memberikan dukungan penuh dari setiap aksi yang dilakukan dalam program tersebut. "Karena orientasi program PKK identik dengan program Gerbang Dayaku II yaitu berupaya menciptakan keluarga sejahtera sehat dan mandiri," demikian katanya.

Di lokasi objek wisata Pulau Kumala, Tenggarong, rombongan dari Pasir ini sempat memanfaatkan fasilitas wisata diantaranya menaiki Sky Tower dan Kereta Gantung, keliling lokasi pulau menggunakan kereta api dan mobil wisata serta fasilitas lain yang tersedia di objek wisata tersebut.

Turut menyertai rombongan TP PKK Pasir ini Ketua Dharma Wanita Persatuan Pasir Ny Komariah dengan 6 orang anggotanya. Saat jamuan makan siang yang diadakan di atas kapal wisata Naga Kumala, kedua pimpinan PKK Kabupaten ini saling tukar-menukar cenderamata.

Jamuan makan siang di atas kapal wisata ini diisi pula dengan acara hiburan tari dan nyanyi. Hadir dalam acara penerimaan rombongan tim TP PKK Pasir ini segenap pengurus TP PKK Kukar, para pengurus teras organisasi kewanitaan di Kukar serta beberapa kepala dinas/instansi terkait lainnya. (joe)


Ketua TP PKK Kukar Ny Hj Dayang Kartini Syaukani (tengah) bersama rombongan TP PKK Pasir yang berkunjung ke Tenggarong
Photo: Joe

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar vs Borneo FC: Sama-Sama Bidik Kemenangan di Derby Mahakam
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
PMII-Lakpesdam PCNU Kukar Gelar Sarasehan Pendidikan
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com