Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Bakti Sosial IKBJ di Tenggarong, Gelar Khitanan Massal dan Pengobatan Gratis

Wabup Samsuri Aspar secara simbolis memasangkan sebuah kacamata minus bantuan IKBJ kepada pelajar SD dari keluarga kurang mampu
Wabup Samsuri Aspar secara simbolis memasangkan sebuah kacamata minus bantuan IKBJ kepada pelajar SD dari keluarga kurang mampu
Photo: Joe

KutaiKartanegara.com - 20/06/2006 09:20 WITA
Memperingati haul tahun ke-2 almarhumah Hj Jauhariah yang merupakan ibunda Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) H Syaukani HR, Ikatan Keluarga Besar Hj Jauhariah binti Moh Sadjid (IKBJ) Senin (19/06) kemarin melakukan kegiatan bakti sosial (baksos) di Tenggarong.


Baksos IKBJ berupa Khitanan Massal dan Pengobatan Gratis yang berlangsung di Jalan Danu Jempang ini merupakan puncak kegiatan dimana sebelumnya telah dilakukan kegiatan yang sama di 18 Kecamatan se-Kukar.


Dikatakan Ketua Panitia Pelaksana, Heri Haryadi, Baksos IKBJ ini digelar atas kerjasama dengan pihak Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kukar dan Dinas Kesehatan Kukar, dimaksudkan sebagai bentuk perwujudan dari keinginan alm Hj Jauhariah binti Muhammmad Sadjid dalam meringankan beban sesama umat.


"Disamping itu sebagai bentuk perwujudan kepedulian IKBJ bagi masyarakat kurang mampu yang membutuhkan bantuan. Sekaligus sebagai dukungan IKBJ dalam menyukseskan program Gerbang Dayaku Tahap II yang dicanangkan Pemkab Kukar," katanya.



Wabup Samsuri Aspar didampingi Sekkab Kukar HM Husni Thamrin (kiri) saat menyaksikan salah seorang anak yang sedang dikhitan
Photo: Joe

Dari kegiatan baksos IKBJ selama peringatan haul 2 tahun alm Hj Jauhariah di seluruh Kecamatan se-Kukar ini berhasil dikhitan sebanyak 1.034 orang anak dan pengobatan gratis kepada 2.604 orang pasien yang semuanya dari keluarga kurang mampu.


Sedang untuk kegiatan puncak yang digelar di Kecamatan Tenggarong kemarin telah dikhitan 124 orang anak dan memberikan bantuan uang sekolah bagi 47 orang anak yatim piatu dan pemberian kacamata minus gratis bagi 50 orang pelajar SD. "Kami juga memberikan bantuan bagi 8 orang anak kurang gizi yang ada di Tenggarong, dimana setiap anaknya mendapat Rp 10 juta," ujarnya.


Sementara Wakil Bupati Kukar Drs H Syamsuri Aspar MM dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada IKBJ atas kepeduliannya membantu warga kurang mampu melalui kegiatan baksos. "Terlebih Baksos ini sangat bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat," tegasnya.


Samsuri Aspar berharap agar kegiatan baksos IKBJ lebih diperluas lagi cakupan pelayanannya di masa mendatang. "Karena banyak maasyarakat membutuhkan uluran bantuan seperti ini," katanya. Usai memberikan sambutan, Wabup Samsuri Aspar menyerahkan bantuan serta meninjau kegiatan khitanan massal. (joe/ian)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
Tanpa Sissoko dan David, Mitra Kukar Boyong 18 Pemain ke Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com