Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Satu-Satunya Finalis Asal Pulau Kalimantan
Defie Melaju ke Grandfinal Wajah Model Remaja Evolution

Defie Litiza (16) siap mengharumkan nama Kukar pada ajang pemilihan model remaja di Jakarta, 25 Juni mendatangDefie Litiza (16) siap mengharumkan nama Kukar pada ajang pemilihan model remaja di Jakarta, 25 Juni mendatang
Photo: Agri


Defie Litiza menjadi satu-satunya finalis asal pulau Kalimantan pada ajang pemilihan Wajah Model Remaja Evolution 2006
Defie Litiza menjadi satu-satunya finalis asal pulau Kalimantan pada ajang pemilihan Wajah Model Remaja Evolution 2006
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 18/06/2006 17:03 WITA
Remaja putri asal Kutai Kartanegara, Defie Litiza (16), menjadi satu-satunya finalis putri asal pulau Kalimantan yang mampu melaju ke babak grandfinal pemilihan Wajah Model Remaja Evolution 2006 di Mal Ciputra, Jakarta pada 25 Juni mendatang.

Seperti yang dimuat dalam majalah Gadis dan tabloid Teen edisi terbaru, pelajar kelas II IPA 1 SMAN 2 Tenggarong ini akan bersaing bersama 69 finalis putri lainnya untuk menjadi yang terbaik dalam ajang ini.

Wilayah Jabotabek menghasilkan finalis putri terbanyak dengan jumlah 48 peserta, disusul 7 finalis asal Jawa Tengah, dan 6 finalis asal Jawa Timur. Kemudian Provinsi Riau, Sumatera Utara dan Sumatera Selatan masing-masing 2 finalis. Sementara wilayah lain yang berhasil menempatkan 1 finalisnya selain Kalimantan yang diwakili Defie adalah Sumatera Barat dan Sulawesi.

Defie sendiri mengaku tak menyangka dapat menembus babak grandfinal dan menjadi satu-satunya finalis putri asal Kalimantan. "Padahal yang mendaftar ajang ini sangat banyak, jumlahnya lebih dari 15.000 peserta se-Indonesia," kata Defie ketika ditemui di kediamannya, Jum'at (16/06) malam.


Defie Litiza berharap dukungan dan doa restu masyarakat Kukar
Photo: Agri

Putri sulung pasangan Jamhari SSos dan Erlinawati ini menyatakan sangat bersyukur mendapat kesempatan tampil sebagai finalis. Pasalnya, berbagai hadiah dari sponsor berhak dia peroleh termasuk mendapatkan pelatihan-pelatihan yang sangat bermanfaat, mulai dari modelling, akting, kepribadian, koreografi hingga table manner.

"Saya sangat senang dan bangga tampil sebagai finalis di ajang ini. Dan saya siap mengharumkan nama Kutai Kartanegara dan Kalimantan pada umumnya," ujar gadis dengan tinggi 163 cm dan bobot 47 kg ini bersemangat.

Defie juga berharap dukungan dan doa restu masyarakat Kutai Kartanegara dan Kalimantan agar mampu tampil sebagai yang terbaik. "Terutama buat pelanggan Indosat di seluruh Kalimantan, mohon dukungannya dengan mengirim SMS ke nomor 7777 dengan mengetik WMR 69 DEFIE LITIZA," pintanya.

Di babak grandfinal yang akan disiarkan secara tunda oleh stasiun televisi ANTV ini, Defie tidak memasang target yang muluk-muluk. "Mampu menembus babak 20 besar pada grandfinal mungkin sudah sangat baik," ujar gadis yang murah senyum ini.

Ketika ditanya apakah dirinya telah memiliki pengalaman mengikuti ajang pemilihan model, menurut Defie baru kali ini dia mencoba untuk ambil bagian. "Kalau ikut lomba busana sudah sering, itu pun terakhir saya ikuti waktu saya masih kelas III SMP," katanya.

Dikatakan gadis kelahiran Tenggarong pada 8 Pebruari 1990 ini, sejak usia 9 tahun dirinya sangat aktif di bidang kesenian dengan mengikuti berbagai lomba busana dan menari. Tidak sedikit piala dan penghargaan yang berhasil disabetnya.

Tahun 2005, Defie pernah menjajal kemampuannya di bidang tarik suara dan sukses menyabet gelar Juara Favorit pada ajang Singgasana Singing Contest. Bahkan di bidang pendidikan, Defie bersama rekan-rekannya di SMAN 2 Tenggarong pernah mengharumkan nama Kutai Kartanegara pada kegiatan Pekan Ilmiah Remaja Nasional 2005 dengan meraih predikat sebagai Juara I Bidang IPA.

Dan melalui ajang Wajah Model Remaja Evolution tahun 2006, gadis yang bercita-cita sebagai psikolog ini berharap agar pengalamannya tersebut dapat semakin mengasah bakat serta meningkatkan wawasannya tentang dunia modelling. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
Bupati Rita Widyasari Tersandung Masalah Hukum, Wabup Edi Damansyah Jadi Plt Bupati Kukar
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar 0-5 Persipura Jayapura: Tim Mutiara Hitam Masih Superior
Persipura Incar Poin Penuh, Mitra Kukar Tak Gentar
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Sambut Hardiknas, PMII dan KAMMI Gelar Aksi Damai
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com