Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Satu-Satunya Finalis Asal Pulau Kalimantan
Defie Melaju ke Grandfinal Wajah Model Remaja Evolution

Defie Litiza (16) siap mengharumkan nama Kukar pada ajang pemilihan model remaja di Jakarta, 25 Juni mendatangDefie Litiza (16) siap mengharumkan nama Kukar pada ajang pemilihan model remaja di Jakarta, 25 Juni mendatang
Photo: Agri


Defie Litiza menjadi satu-satunya finalis asal pulau Kalimantan pada ajang pemilihan Wajah Model Remaja Evolution 2006
Defie Litiza menjadi satu-satunya finalis asal pulau Kalimantan pada ajang pemilihan Wajah Model Remaja Evolution 2006
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 18/06/2006 17:03 WITA
Remaja putri asal Kutai Kartanegara, Defie Litiza (16), menjadi satu-satunya finalis putri asal pulau Kalimantan yang mampu melaju ke babak grandfinal pemilihan Wajah Model Remaja Evolution 2006 di Mal Ciputra, Jakarta pada 25 Juni mendatang.

Seperti yang dimuat dalam majalah Gadis dan tabloid Teen edisi terbaru, pelajar kelas II IPA 1 SMAN 2 Tenggarong ini akan bersaing bersama 69 finalis putri lainnya untuk menjadi yang terbaik dalam ajang ini.

Wilayah Jabotabek menghasilkan finalis putri terbanyak dengan jumlah 48 peserta, disusul 7 finalis asal Jawa Tengah, dan 6 finalis asal Jawa Timur. Kemudian Provinsi Riau, Sumatera Utara dan Sumatera Selatan masing-masing 2 finalis. Sementara wilayah lain yang berhasil menempatkan 1 finalisnya selain Kalimantan yang diwakili Defie adalah Sumatera Barat dan Sulawesi.

Defie sendiri mengaku tak menyangka dapat menembus babak grandfinal dan menjadi satu-satunya finalis putri asal Kalimantan. "Padahal yang mendaftar ajang ini sangat banyak, jumlahnya lebih dari 15.000 peserta se-Indonesia," kata Defie ketika ditemui di kediamannya, Jum'at (16/06) malam.


Defie Litiza berharap dukungan dan doa restu masyarakat Kukar
Photo: Agri

Putri sulung pasangan Jamhari SSos dan Erlinawati ini menyatakan sangat bersyukur mendapat kesempatan tampil sebagai finalis. Pasalnya, berbagai hadiah dari sponsor berhak dia peroleh termasuk mendapatkan pelatihan-pelatihan yang sangat bermanfaat, mulai dari modelling, akting, kepribadian, koreografi hingga table manner.

"Saya sangat senang dan bangga tampil sebagai finalis di ajang ini. Dan saya siap mengharumkan nama Kutai Kartanegara dan Kalimantan pada umumnya," ujar gadis dengan tinggi 163 cm dan bobot 47 kg ini bersemangat.

Defie juga berharap dukungan dan doa restu masyarakat Kutai Kartanegara dan Kalimantan agar mampu tampil sebagai yang terbaik. "Terutama buat pelanggan Indosat di seluruh Kalimantan, mohon dukungannya dengan mengirim SMS ke nomor 7777 dengan mengetik WMR 69 DEFIE LITIZA," pintanya.

Di babak grandfinal yang akan disiarkan secara tunda oleh stasiun televisi ANTV ini, Defie tidak memasang target yang muluk-muluk. "Mampu menembus babak 20 besar pada grandfinal mungkin sudah sangat baik," ujar gadis yang murah senyum ini.

Ketika ditanya apakah dirinya telah memiliki pengalaman mengikuti ajang pemilihan model, menurut Defie baru kali ini dia mencoba untuk ambil bagian. "Kalau ikut lomba busana sudah sering, itu pun terakhir saya ikuti waktu saya masih kelas III SMP," katanya.

Dikatakan gadis kelahiran Tenggarong pada 8 Pebruari 1990 ini, sejak usia 9 tahun dirinya sangat aktif di bidang kesenian dengan mengikuti berbagai lomba busana dan menari. Tidak sedikit piala dan penghargaan yang berhasil disabetnya.

Tahun 2005, Defie pernah menjajal kemampuannya di bidang tarik suara dan sukses menyabet gelar Juara Favorit pada ajang Singgasana Singing Contest. Bahkan di bidang pendidikan, Defie bersama rekan-rekannya di SMAN 2 Tenggarong pernah mengharumkan nama Kutai Kartanegara pada kegiatan Pekan Ilmiah Remaja Nasional 2005 dengan meraih predikat sebagai Juara I Bidang IPA.

Dan melalui ajang Wajah Model Remaja Evolution tahun 2006, gadis yang bercita-cita sebagai psikolog ini berharap agar pengalamannya tersebut dapat semakin mengasah bakat serta meningkatkan wawasannya tentang dunia modelling. (win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com