Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Sosialisasi Sempekat Keroan Kutai Manfaatkan Momen Piala Dunia

Asisten I Pemkab Kukar HA Ridwan Syahranie (kiri) didampingi Petingi Pore Sempekat Keroan Kutai H Awang Yacoub Luthman saat dimintai komentarnya mengenai tim yang diunggulkan dalam pertandingan antara Portugal vs Iran
Asisten I Pemkab Kukar HA Ridwan Syahranie (kiri) didampingi Petingi Pore Sempekat Keroan Kutai H Awang Yacoub Luthman saat dimintai komentarnya mengenai tim yang diunggulkan dalam pertandingan antara Portugal vs Iran
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 18/06/2006 14:40 WITA
Momen turnamen sepakbola bergengsi Piala Dunia 2006 dilirik bubuhan Sempekat Keroan Kutai untuk memperkenalkan organisasinya dengan menggelar kegiatan Bulan Sosisalisasi Sempekat Keroan Kutai dan Nonton Bareng Piala Dunia.

Kegiatan yang digelar di halaman parkir Dermaga Penyeberangan Pulau Kumala ini dibuka Sabtu (17/06) malam oleh Asisten I Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) H Adji Ridwan Syahranie BA yang ditandai dengan penabuhan hadrah.

Menurut Petinggi Pore Sempekat Keroan Kutai, Ir H Awang Yacoub Luthman MM, kegiatan nonton bareng ini dimaksudkan untuk menjalin kebersamaan dengan masyarakat Tenggarong sekaligus untuk menyosialisasikan Sempekat Keroan Kutai yang baru 2 bulan dibentuk.

Dikatakan Awang Yacoub, kegiatan sosialisasi Sempekat Keroan Kutai setiap malamnya akan diisi dengan dialog-dialog yang digelar selama 1 jam sebelum siaran langsung Piala Dunia dimulai.


Fahmi saat memandu acara nonton bareng bersama 2 komentator dari Mitra Kukar, Firmansyah (tengah) dan Yan Muharman (kanan)
Photo: Agri

Dialog tersebut diantaranya mengambil topik tentang pendidikan, pariwisata, ekonomi hingga olahraga. selain itu, kegiatan sosialisasu sekaligus nonton bareng siaran langsung Piala Dunia ini dimeriahkan pula dengan hiburan musik tingkilan persembahan LPKK Tenggarong.

Sementara Asisten I Pemkab Kukar HA Ridwan Syahranie yang juga merupakan Panglima Sempekat Keroan Kutai meminta agar warga Kutai turut berpartisipasi aktif dalam pembangunan yang disusun Pemkab Kukar melalui Gerbang Dayaku (Gerakan Pengembangan dan Pemberdayaan Kutai).

Dia juga berharap agar warga Kutai terus menggali seluruh potensi yang dimilikinya. "Tidak hanya di Tenggarong saja, tapi di seluruh pelosok kecamatan termasuk di wilayah adat Kutai, seperti Balikpapan, Samarinda, Bontang, Kutai Barat, Kutai Timur dan Penajam," tandasnya.

Dengan menggunakan sebuah layar raksasa, ratusan warga Tenggarong bersama pengurus Sempekat Keroan Kutai dengan antusias menyaksikan partai penyisihan Grup D antara Portugal melawan Iran yang berkesudahan 2-0 bagi Portugal.

Yang menarik, sebelum siaran langsung dimulai dan pada saat jeda, acara nonton bareng yang dipandu Fahmi ini diisi dengan ulasan dan analisa dari 2 komentator yang tak lain adalah para pemain tim Mitra Kukar yakni Yan Muharman dan kiper cadangan Firmansyah.

Kegiatan yang akan berjalan hingga berakhirnya Piala Dunia ini digelar atas kerjasama Sempekat Keroan Kutai dengan klub Mitra Kukar, LPKK Tenggarong, Outlet Tenggarong dan Kutai Lines Production. (win)


Layar raksasa yang digunakan untuk menampilkan siaran langsung pertandingan Piala Dunia 2006 Jerman
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar vs Borneo FC: Sama-Sama Bidik Kemenangan di Derby Mahakam
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
PMII-Lakpesdam PCNU Kukar Gelar Sarasehan Pendidikan
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com