Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Front Aliansi Mahasiswa Unikarta Sampaikan Tuntutan kepada Rektorat

Para mahasiswa yang tergabung dalam FAMU saat menggelar aksi damai di depan gedung Rektorat Unikarta, Tenggarong, tadi pagi
Para mahasiswa yang tergabung dalam FAMU saat menggelar aksi damai di depan gedung Rektorat Unikarta, Tenggarong, tadi pagi
Photo: Rian

KutaiKartanegara.com - 15/06/2006 21:06 WITA
Setelah untuk kedua kalinya menggelar aksi unjuk rasa, Front Aliansi Mahasiswa Unikarta (FAMU) akhirnya diterima pihak rektorat Unikarta yang terdiri dari Pembantu Rektor (PR) I Bidang Akademik Ir HM Arifin Mas'ud dan PR III Bidang Kemahsiswaan Drs Awang Asmir Riduan.


Pertemuan dengan pejabat rektorat Unikarta tadi siang dimanfaatkan pihak FAMU untuk menyampaikan aspirasi atau tuntutan mereka secara langsung perihal mutasi yang dilakukan Yayasan Kutai Kartanegara (YKK) terhadap para pejabat Unikarta.


FAMU menilai mutasi tersebut tidak sesuai dengan prosedur yang ada dan merupakan tindakan yang tidak bisa diterima dengan sebagian besar civitas akademika kampus terutama di kalangan mahasiswa.


Menurut Koordinator FAMU, Ahmadin, rektorat harus tegas dalam menghadapi mutasi yang dilakukan YKK. "Silakan pihak rektorat mengusulkan kepada Dewan Pembina YKK yang sekarang diketuai Wakil Bupati Kukar Drs H Samsuri Aspar MM untuk me-reshufle pejabat YKK yang menjadi dalang persoalan ini," tegas Ahmadin.


Sementara dikatakan perwakilan FAMU lainnya, Hendy Yuzar, dalam pembenahan kampus Unikarta diawali dengan merevisi statuta yang merupakan aturan main di kampus ini, ternyata hanya dijadikan simbol belaka.


"Statuta harus direvisi secara keseluruhan dengan melibatkan mahasiswa, statuta yang sekarang ada hanya dijadikan alat bagi oknum yang menjadi broker politik, jangan sampai elit politik masuk kampus," ujar Hendy.


Kami juga meminta kepada rektorat untuk bisa membuat aturan kepegawaian Unikarta secara jelas, sehingga dalam hal menerima pegawai yang bekerja di dalam kampus tidak tumpang tindih. "Dan Rektorat seharusnya bisa membuat Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja (RAPB) Unikarta agar rektorat mempunyai keleluasan dalam mengelola keuangannya," papar Hendy.


Menanggapi tuntutan FAMU, PR I Ir HM Arifin Mas'ud mengatakan bahwa usulan yang mahasiswa berikan kepada rektorat pada dasarnya merupakan suatu kesepakatan dalam memperbaiki kampus Unikarta. "Masukan yang mahasiswa berikan merupakan poin yang akan kita perjuangkan pada saat Rapat Senat Universitas nanti," katanya.


Arifin Mas'ud juga meminta dukungan dari mahasiswa untuk memperjuangkan agenda reformasi di Kampus Ungu Unikarta, khususnya pada saat rapat senat yang akan dihadiri Rektor yang juga Bupati Kukar Prof Dr H Syaukani HR MM. (yan)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
Tanpa Sissoko dan David, Mitra Kukar Boyong 18 Pemain ke Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com