Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Turnamen Sepakbola FISIP Cup Berakhir, PS Panji Putra Sabet Juara I

Wabup Samsuri Aspar (tengah) didampingi Ketua Pengkab PSSI Kukar Ruznie Oms (kiri) foto bersama anggota kesebelasan PS Panji Putra yang menjadi Juara Turnamen FISIP Cup 2006
Wabup Samsuri Aspar (tengah) didampingi Ketua Pengkab PSSI Kukar Ruznie Oms (kiri) foto bersama anggota kesebelasan PS Panji Putra yang menjadi Juara Turnamen FISIP Cup 2006
Photo: Ale

KutaiKartanegara.com - 07/06/2006 12:21 WITA
Wakil Bupati Kutai Kartanegara Drs H Samsuri Aspar MM menutup Turnamen Sepakbola FISIP Cup 2006 Senin (05/06) lalu di Stadion Rondong Demang, Tenggarong.

Penutupan turnamen sepakbola ini ditandai dengan penyerahan hadiah secara simbolis berupa piala, piagam serta uang tunai kepada juara turnamen FISIP Cup 2006.

Turnamen FISIP Cup 2006 yang diselenggarakan mahasiswa dan alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) ini telah berlangsung selama sebulan penuh yang diikuti klub-klub yang ada di Kukar bahkan dari luar Kukar.

Tampil sebagai juara turnamen FISIP Cup 2006 ini adalah Persatuan Sepakbola (PS) Panji Putra yang berhak menerima hadiah uang tunai sebesar Rp 10 juta.

Kemudian gelar Juara II diraih PS DPRD Kukar dengan meraih hadiah uang tunai sebesar Rp 7,5 juta, sedangkan Juara III disabet PS Praja dengan hadiah Rp 5 juta dan Juara IV diraih PS ASN 06 Loa Duri dengan hadiah Rp 2,5 juta.

Sementara pencetak gol terbanyak pada turnamen ini disabet Padin dari PS Panji Putra dengan 11 gol. Selain mendapatkan piala dan sertifikat, Padin juga berhak atas uang tunai sebesar Rp 500 ribu. Sedangkan pemain terbaik jatuh pada Sefri dari PS ASN 06 Loa Duri yang juga memperoleh piala, sertifikat dan uang tunai sebesar Rp 500 ribu.

Wabup Samsuri Aspar yang juga Ketua KONI Kukar dalam sambutannya mengatakan, dengan diadakannya turnamen FISIP Cup 2006 ini akan muncul bibit-bibit atlit sepak bola potensial yang nantinya akan memperkuat kesebelasan Kukar.

Menurutnya, turnamen seperti ini perlu diperbanyak frekwensinya karena akan melahirkan atlit-atlit berbakat. "Bayangkan jika event seperti ini digelar di setiap Kecamatan di Kukar yang berjumlah 18 Kecamatan," ujarnya.

Dikatakan Wabup, dari setiap event itu tentunya memiliki paling tidak satu atau dua orang pemain yang berbakat. Diakuinya, cabang sepakbola saat Porda II di Balikpapan tim Kukar belum memuaskan. "Namun kita tetap bertekad di Porprov III 2006 nanti cabang sepakbola Kukar tampil lebih baik dari daerah lain," tandasnya.

Samsuri Aspar lalu meminta Pengkab PSSI Kukar membentuk tim pencari bakat untuk kemudian di bina demi menghadapi Porprop III 2006 di Tenggarong. "Mulai sekarang, kita harus sudah bekerja keras untuk menjadi kesebelasan terbaik di arena Porprov III Kaltim 2006 mendatang," ujarnya.

Hadir pada acara penutupan turnamen FISIP Cup ini para pejabat Muspida, kepala dinas/instansi Pemkab Kukar serta Ketua Pengkab PSSI Kukar AR Ruznie Oms. (ale)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
PMII-Lakpesdam PCNU Kukar Gelar Sarasehan Pendidikan
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com