Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Pemilu Raya Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unikarta Siap Dilaksanakan

Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unikarta akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan Presiden-Wapres BEM Fekon pada Rabu (10/05) mendatang
Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unikarta akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan Presiden-Wapres BEM Fekon pada Rabu (10/05) mendatang
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 05/05/2006 19:20 WITA
Setelah sempat tertunda selama sebulan, akhirnya agenda Pemilu Raya pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi (Fekon) Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) Tenggarong untuk periode 2006-2007 siap digelar pada Rabu (10/05) mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Panitia pelaksana (Panpel) Pemilu Raya BEM Fekon Unikarta Tenggarong, Irwan Nurijal, Kamis (04/05) kemarin di Kampus Unikarta, Tenggarong.

Menurut Irwan, pihaknya telah siap menggelar pesta demokrasi di kalangan mahasiswa ini. "Kami sekarang sudah memulai tahapan-tahapan dalam melaksanakan Pemilu raya ini, mulai dari Sosialisasi, Pendaftaran calon Presiden dan wakilnya, dan Pencabutan Nomor Urut kandidat," ujarnya.

Sedang yang belum dilakukan pihaknya yaitu debat kandidat dan Kampanye masing-masing calon, serta hari H Pemilu Raya. katanya.

Ditambahkan Irwan, Pemilu Raya ini bertujuan untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden secara langsung, umum, bebas dan rahasia serta sebagai pesta demokrasi kampus dalam menyalurkan aspirasi dan memberikan pembelajaran politik bagi mahasiswa.

Menyinggung tentang tertundanya Pemilu Raya ini hingga sebulan lamanya, menurut Irwan disebabkan adanya konflik kepentingan internal terutama di tingkat kepanitiaan. "Namun berkat tanggung jawab dan persepsi yang sama, konflik itu dapat diatasi dengan baik dan kekeluargaan," ujarnya.

Menurut Irwan, penylenggaraan Pemilu Raya kali ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya. Dimana pada pemilu tahun ini seluruh mahasiswa berhak memberikan hak suaranya, mulai dari mahasiswa semester terendah hinggi tertinggi.

"Hingga hari ini (kemarin-red) untuk bursa kandidat Presiden BEM Fekon Unikarta yang akan mengikuti persaingan di ajang pemilu raya ada tiga calon yaitu Syarifudin, Agus Rahman dan Joe," ungkap Irwan Nurijal yang didampingi Sekretarisnya Daruliansyah.

Sementara salah seorang calon Presiden BEM Syarifudin mengatakan, dirinya siap mengemban amanah jika dipercaya sebagai presiden BEM. "Saya siap dengan visi dan misi yang subtansinya mengarah pada solidaritas, intelektualitas, kreatifitas mahasiswa ekonomi," ujarnya.

Syarifudin yang juga menjabat sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Unikarta ini digadang-gadang sebagian besar pemilih dalam gelaran Pemilu Raya versi mahasiswa ini sebagai calon terkuat dari dua kandidat lainnya. (yan)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Anggana Membara, Belasan Rumah Ludes Terbakar
Pilgub Kaltim 2018: Menang di 11 Kecamatan, Isran-Hadi Raup Dukungan 35,37 Persen Suara
 
73 Pejabat Pemkab Kukar Dikukuhkan, Ini Daftar Lengkapnya
Tujuh Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dikukuhkan
 
Pimpinan BPJS Kesehatan Ikut Layani Langsung Warga Kukar
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
 
Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan Operasi KKYD Dimusnahkan
Apel Gelar Pasukan di Sekolah: Operasi Patuh Sasar Pelajar dan Pengguna HP Saat Berkendara
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kapital Sukses Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
Satu-Satunya Wakil Indonesia: Kapital Band Siap Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
 
Jelang Laga Lawan SFC, Rafael Berges Tinggalkan Mitra Kukar
PS TIRA 0-0 Mitra Kukar: Gerri Tampil Gemilang, Naga Mekes Bawa Pulang Satu Poin
 
Wow, Mahasiswa Asing Ini Bisa Menari Jepen Hingga Main Sampek
Ada Rumah Kaligrafi di Obyek Wisata Pulau Kumala
 
Gelar Buka Puasa Bersama, Pramuka Kukar Doakan Mendiang Pengurus
Perpustakaan Umum Kukar Tempati Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com