Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Diresmikan Wakil Bupati Kukar
Jam Bentong Tenggarong Difungsikan Sebagai Taman Baca Masyarakat

Tampak bangunan Jam Bentong berikut suasana ruangnya yang kini difungsikan sebagai Taman Baca MasyarakatTampak bangunan Jam Bentong berikut suasana ruangnya yang kini difungsikan sebagai Taman Baca Masyarakat
Photo: Agri


Wabup Kukar H Samsuri Aspar menandatangani prasasti peresmian TBM Tenggarong disaksikan pejabat Muspida dan Kepala Dikluspora Kukar H Ifni Djuraidi (kiri)
Wabup Kukar H Samsuri Aspar menandatangani prasasti peresmian TBM Tenggarong disaksikan pejabat Muspida dan Kepala Dikluspora Kukar H Ifni Djuraidi (kiri)
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 02/05/2006 20:21 WITA
Satu lagi tempat bersantai sekaligus menambah ilmu dioperasikan di ibukota Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Tenggarong, yakni Taman Baca Masyarakat (TBM) Tenggarong yang terletak di lantai dasar Jam Bentong.

Peresmian TBM Tenggarong ini dilakukan Wakil Bupati Kukar Drs H Samsuri Aspar MM tadi pagi yang ditandai dengan penandatanganan prasasti, pembukaan selubung papan nama TBM oleh Wakil Ketua DPRD Kukar Ir HM Yusuf As MM serta pengguntingan bunga didepan pintu masuk TBM oleh Kapolres Kukar AKBP Drs Darmawan Sutawijaya SE MH.

Yang menarik, TBM Tenggarong garapan Dinas Pendidikan Luar Sekolah, Pemuda dan Olahraga (Dikluspora) Kukar ini dilengkapi dengan sejumlah komputer multimedia yang terhubung dengan jaringan internet, kemudian terdapat layanan mini bar, pijat refleksi, hingga creambath.


Wabup H Samsuri Aspar (kanan) ketika melakukan peninjauan ruang TBM
Photo: Agri

Menurut Kepala Dikluspora Kukar H Ifni Djuraidi SSos, TBM ini didirikan selain sebagai upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui penyediaan buku dan karya tulis yang bermutu juga sebagai pelengkap sarana rekreasi dan wisata yang ada di kota Tenggarong.

"Bedanya TBM dengan perpustakaan adalah dimana koleksi bukunya tidak boleh dibawa pulang dan hanya boleh dibaca di tempat," kata Ifni Djuraidi.

Menyinggung tentang fasilitas yang disediakan bagi pengunjung, menurut Ifni Djuraidi semuanya gratis digunakan kecuali untuk layanan mini bar, pijat refleksi dan creambath.


Kabag Ekonomi Setkab Kukar Drs Dardiansyah menjajal layanan internet gratis pada salah satu komputer TBM Tenggarong
Photo: Agri

Diakui Kepala Dikluspora Kukar, koleksi buku di TBM saat ini masih minim. Oleh karena itu, Ifni Djuraidi berharap kepada semua pihak baik dinas/instansi maupun swasta agar menyumbangkan buku-buku untuk melengkapi koleksi TBM Tenggarong.

Sementara dikatakan Wabup Kukar Samsuri Aspar, Pemkab Kukar sangat mendukung dan menyambut baik prakarsa Dikluspora Kukar dalam mendirikan TBM. Karena menurutnya, hal ini sejalan dengan program Gerbang Dayaku II khususnya dalam upaya peningkatan mutu SDM.

Disamping itu, lanjut Wabup Samsuri Aspar, upaya ini merupakan langkah terobosan dalam promosi potensi wisata dan budaya Kukar sehingga diharapkan dapat menarik kunjungan wisatawan.

Wabup Samsuri Aspar dalam kesempatan itu juga mengharapkan agar TBM lebih memfokuskan pada koleksi buku-buku yang berkaitan dengan Kutai. "Seperti sejarah, seni, sosial budaya, pariwisata, potensi sumber daya alam dan pemerintahannya," ujar Samsuri.

Usai meresmikan TBM Tenggarong, Wabup Kukar bersama Wakil Ketua DPRD Ir HM Yusuf AS MM, pejabat Muspida dan undangan lainnya melakukan peninjauan ruang dalam TBM. Wabup Samsuri Aspar bersama Kapolres Kukar AKBP Darmawan Sutawijaya bahkan berkesempatan mencoba layanan pijat refleksi yang disediakan. (win/joe)


Wabup H Samsuri Aspar bersama Kapolres AKBP Darmawan Sutawijaya tengah menikmati layanan pijat refleksi yang disediakan
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Seminggu Menghilang, Warga Sanga-Sanga Ini Ditemukan Mengambang di Sungai
PMII Kukar Gelar Pelatihan Kader Dasar se-Kaltim
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Kuras ATM Puluhan Juta Rupiah, Pelaku Hipnotis Dibekuk Petugas Polres Kukar
Barang Bukti Narkoba, Sajam, Senpi Hingga Uang Palsu Dimusnahkan
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Bawakan 8 Lagu, Via Vallen Sukses Goyang Tenggarong
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
 
Lepas Jorge Gotor, Mitra Kukar Rekrut Bek Asal Brazil
KFL-Liga 2 2017, Perebutan Zona 4 Besar Makin Sengit
 
Kongres Dunia CIOFF ke-47 di Tenggarong Berakhir Sukses
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
 
Wow! Menangi Kompetisi LINE, Mahasiswa Unmul Asal Tenggarong Ini Dapat Hadiah Jalan-Jalan ke Jepang
Digagas IKA SMANSA Tenggarong, Guru dan Karyawan SMAN 1 Tenggarong Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com