Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Bermain di Rondong Demang, Persim Maros Tahan Mitra Kukar

Kemelut yang terjadi di depan gawang Persim Maros namun gagal menghasilkan gol bagi Mitra KukarKemelut yang terjadi di depan gawang Persim Maros namun gagal menghasilkan gol bagi Mitra Kukar
Photo: Agri


KutaiKartanegara.com - 01/05/2006 16:52 WITA
Untuk kedua kalinya, tim Mitra Kukar gagal memaksimalkan laga di kandang sendiri setelah ditahan imbang 1-1 (0-0) oleh tamunya Persim Maros dalam duel penutup putaran pertama kompetisi Divisi I Liga INdonesia di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Minggu (30/04) sore.

Pada babak pertama, Mitra Kukar lebih menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan banyak peluang emas di daerah jantung pertahanan Persim Maros. Namun penyelesaian akhir yang kurang sempurna dari barisan depan Mitra Kukar belum mampu membobol gawang Persim Maros yang dijaga Agus Salim Taqwin.

Disamping itu, kepemimpinan wasit Redmon Suma'a dari Malang yang tidak tegas dan kerap merugikan tim Mitra Kukar membuat ribuan supporter maupun para pemain cadangan Mitra Kukar gerah.

Kedua tim mulai memperagakan permainan keras dan menjurus kasar, tapi wasit tidak memberikan tindakan tegas kepada para pemain. Tak ayal emosi para pendukung Mitra Kukar terbakar dan melakukan koor yang mencemooh wasit. Hingga babak turun minum, kedudukan tidak berubah tetap 0-0 bagi kedua tim.

Sebelum babak kedua dimulai, pendukung Mitra Kukar yang dikenal dengan sebutan The Mitman meminta pengawas pertandingan untuk mengganti wasit. Koor panjang pun menggema di seantero Stadion Rondong Demang, "Ganti! Ganti! Ganti!" Namun permintaan penonton tidak digubris. Wasit Redmon Suma'a tetap dipercaya untuk memimpin jalannya pertandingan.


Nova Zaenal dijepit dua pemain Persim Maros
Photo: Agri

Baru 2 menit babak kedua dimulai, ribuan pendukung Mitra Kukar bungkam ketika pemain depan Persim Maros, Hector, berhasil menyarangkan si kulit bundar ke gawang Dadang Sudrajat.

Tertinggal 1 gol membuat tensi pertandingan semakin meninggi. Serangan demi serangan terus dilancarkan pemain Mitra Kukar. Bahkan palang pintu Mitra Kukar Bio Peirre Paulin pun turut membantu gempuran terhadap Persim Maros dan membuat beberapa peluang.

Pada menit ke-81, Mitra Kukar mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah pemain belakang Persim Maros jelas-jelas terlihat menyentuh bola di kotak terlarang. Evandro Antonio yang dipercaya sebagai algojo tampak tegang saat hendak melakukan tendangan penalti.

Tendangan keras ke arah mulut gawang dari pemain asal Brasil ini sebenarnya sempat ditepis kiper Agus Salim. Namun bola keras tersebut melenceng mengenai tiang gawang yang langsung disambar Arman AR sehingga mampu mengubah kedudukan menjadi sama kuat 1-1. Skor imbang bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Manajer Tim Mitra Kukar Endri Erawan yang tampak kecewa dengan kepemimpinan wasit, enggan memberikan komentarnya kepada para wartawan usai pertandingan. Sementara Manajer Tim Persim Maros HM Hasanuddin Hasma mengatakan puas dengan hasil seri melawan Mitra Kukar. "Menghadapi Mitra Kukar, kami memang memasang target seri. Karena dengan demikian Mitra Kukar kehilangan 2 poin di kandang sendiri," ujarnya. (win/nop)


Kiper Mitra Kukar Dadang Sudrajat memetik bola di udara
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
Bupati Rita Widyasari Tersandung Masalah Hukum, Wabup Edi Damansyah Jadi Plt Bupati Kukar
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar 0-5 Persipura Jayapura: Tim Mutiara Hitam Masih Superior
Persipura Incar Poin Penuh, Mitra Kukar Tak Gentar
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Sambut Hardiknas, PMII dan KAMMI Gelar Aksi Damai
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com