Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

APBD Kukar 2006 Ditetapkan Rp 3,795 Triliun

Juru bicara Fraksi Golkar Dedi Sudarya (kiri) menyerahkan Kata Akhir Fraksinya kepada Ketua DPRD Kukar H Bachtiar Effendi
Juru bicara Fraksi Golkar Dedi Sudarya (kiri) menyerahkan Kata Akhir Fraksinya kepada Ketua DPRD Kukar H Bachtiar Effendi
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 27/04/2006 09:36 WITA
Setelah tertunda beberapa kali, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) tahun anggaran 2006 berhasil ditetapkan Rabu (26/04) kemarin dengan angka yang fantastis, Rp 3,795 triliun!

Penetapan APBD Kukar 2006 ini dilakukan dalam Sidang Paripurna ke-9 DPRD Kukar yang dipimpin ketuanya H Bachtiar Effendi BcHK setelah 3 Fraksi di DPRD Kukar dalam kata akhirnya menyatakan menerima atas RAPBD sebesar Rp 3,795 triliun untuk disahkan menjadi APBD.

Fraksi Golkar melalui Dedi Sudarya dalam kata akhirnya mengatakan melalui program Gerbang Dayaku, Kukar jangan hanya bertujuan untuk menjadi daerah yang kaya, namun jugadibarengi dengan pembangunan merata, masyarakat yang sejahtera, mandiri dan berdaya.

Fraksi Golkar juga mengusulkan beberapa poin untuk menjadi acuan bersama yang diantaranya adalah melakukan evaluasi pelaksanaan pembangunan setiap triwulan dan merekomendasikan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) pembiayaan APBD guna menghindari melorotnya budget yang tidak terjadwalkan dalam APBD, khususnya yang menyangkut kewajiban-kewajiban pemerintah daerah terhadap pihak ketiga.


Juru bicara Fraksi AKR Saiful Aduar SPd ketika membacakan Kata Akhir Fraksinya
Photo: Agri

"Selain itu, Fraksi Golkar meminta kepada pihak terkait untuk meninjau ulang jika ada tender (lelang) proyek yang dilakukan sebelum APBD disahkan," tegas Dedi Sudarya.

Sementara Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dalam kata akhirnya yang disampaikan Sudarto BA menyatakan bahwa pihaknya menerima atau setuju atas hasil pembahasan RAPBD untuk disahkan menjadi APBD 2006. Fraksi PDI-P juga menekankan pentingnya komitmen bersama agar RAPBD yang telah disepakati tepat sasaran yakni untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat.

Sedangkan Fraksi Amanat Keadilan Rakyat (AKR) melalui juru bicaranya Saiful Aduar SPd mengatakan, besaran APBD Kukar yang mencapai Rp 3.795.970.162.000 merupakan angka yang sangat fantastis.

Namun demikian, Fraksi AKR mengingatkan kepada pihak eksekutif agar tidak lengah dan melakukan tindakan preventif sebagai antisipasi terhadap penguapan anggaran yang berujung pada penggunaan anggaran yang tidak tepat guna sehingga pada akhirnya rakyat malah tidak kunjung sejahtera.

Sidang Paripurna ke-9 DPRD Kukar kemarin dihadiri Plt Sekkab Kukar Drs HM Husni Thamrin MM yang bertindak mewakili Bupati Prof Dr H Syaukani HR MM yang masih berada di luar daerah. Sementara Wabup Drs H Samsuri Aspar MM juga tidak dapat hadir karena masih tugas di pedalaman.

Suasana sidang kemarin sempat diwarnai aksi unjukrasa oleh sejumlah aktivis mahasiswa Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) di depan Ruang Sidang Utama DPRD Kukar. Beberapa aparat kepolisian bersama personel Satpol PP Kukar berjaga-jaga di depan pintu Ruang Sidang Utama, sehingga sidang penetapan RAPBD menjadi APBD 2006 ini tetap berjalan lancar. (win)


Suasana Sidang Paripurna ke-9 DPRD Kukar dengan agenda utama penyampaian Kata Akhir Fraksi-Fraksi terhadap RAPBD Kukar 2006
Photo: Agri


Baca Juga:
Sidang Penetapan RAPBD Kukar Diwarnai Demo Mahasiswa (27/04/2006)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar vs Borneo FC: Sama-Sama Bidik Kemenangan di Derby Mahakam
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
PMII-Lakpesdam PCNU Kukar Gelar Sarasehan Pendidikan
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com