Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Bahas Permasalahan Tim, Pendukung Mitra Kukar Gelar Dialog

Ketua Umum Mitra Kukar Ir Sugiyanto MM (tengah) ketika berdialog dengan para pendukung Mitra Kukar
Ketua Umum Mitra Kukar Ir Sugiyanto MM (tengah) ketika berdialog dengan para pendukung Mitra Kukar
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 25/04/2006 22:30 WITA
Kehadiran tim Mitra Kukar yang kini masih berkiprah di kancah Divisi I Liga Indonesia sejak 3 tahun terakhir, boleh dibilang telah mendapat tempat di hati masyarakat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) khususnya warga 'Kota Raja' Tenggarong.

Apalagi ketika manajemen Mitra Kukar mencanangkan tekad menembus Divisi Utama Liga Indonesia 2007 dengan merekrut pemain-pemain kelas Divisi Utama hingga pelatih internasional sekelas Ivan Kolev, sambutan hangat dan kecintaan warga terhadap Mitra Kukar yang tergabung dalam The Mitman semakin menggebu-gebu.

Namun menjelang berakhirnya putaran pertama kompetisi musim ini, langkah Mitra Kukar masih terseok-seok hingga melorot ke papan tengah Klasemen Sementara Divisi I Liga Indonesia 2006 Wilayah Tengah.

Berbagai rumor tak sedap pun berkembang, seperti tidakharmonisnya hubungan Ivan Kolev dengan pemain Mitra Kukar, pola latihan yang dianggap tidak tepat, formasi tim yang tidak cocok, dan lain sebagainya.


Salah seorang anggota The Mitman ketika memberikan masukan kepada jajaran manajemen Mitra Kukar
Photo: Agri

Untuk mengetahui permasalahan sebenarnya yang dihadapi tim, puluhan pendukung berat Mitra Kukar yang tergabung dalam The Mitman bersama beberapa pengamat olahraga sepakbola di Kukar melakukan pertemuan dengan jajaran pengurus dan pelatih tim Mitra Kukar, Senin (24/04) malam kemarin.

Menurut Agus Tarmidiansyah yang bertindak selaku moderator, kedatangan The Mitman bersama tokoh masyarakat pecinta sepakbola di Tenggarong ini dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi sekaligus bertukar pikiran untuk mencari solusi terbaik demi kemajuan tim Mitra Kukar.

Manajemen Mitra Kukar sendiri, baik Ketua Umum Ir Sugiyanto MM maupun Manajer Tim Endri Erawan ST MM menyambut baik kedatangan para pendukung berat Mitra Kukar tersebut. "Ini merupakan bukti kecintaan masyarakat Kukar terhadap tim," ujar Endri Erawan.

Menanggapi rumor-rumor yang berkembang, Endri Erawan dengan tegas menepis hal itu. Menurut Endri, kondisi tim Mitra Kukar saat ini sangat solid dan tetap memiliki daya juang.


Pelatih Mitra Kukar asal Bulgaria Ivan Kolev didampingi Manajer Tim Endri Erawan saat menjelaskan strategi-strateginya kepada pendukung Mitra Kukar
Photo: Agri

"Oleh karena itu kami perlu dukungan teman-teman. Angkat moral pemain dengan memompa semangat juang mereka. Sebaliknya tim akan semakin hancur jika kami (manajemen-pelatih-pemain, red) diadu seperti yang dihembuskan melalui media massa," tandas menantu Bupati Kukar H Syaukani HR ini.

Menyinggung peluang Mitra Kukar menuju Divisi Utama, Endri Erawan mengakui bahwa peluang timnya masih tetap ada walau memang kecil. "Harus diakui, kami terbuai oleh persiapan dan percaya diri yang tinggi. Namun ternyata tim-tim lain di Wilayah IV juga melakukan persiapan yang luar biasa. Sedikitnya ada 7 tim di Wilayah IV yang sama-sama dengan kita memasang target untuk menembus Divisi Utama," kata Endri.

Sementara Ketua Umum Mitra Kukar Ir Sugiyanto MM mengatakan, untuk membuka peluang ke kancah Divisi Utama maka tak ada pilihan lain selain harus memenangkan seluruh laga kandang tersisa. "Pada putaran kedua nanti, setidaknya Mitra Kukar harus 6 kali memenangkan pertandingan baik di kandang sendiri maupun di kandang lawab," ujarnya.

Lebih lanjut ditegaskan Sugiyanto, pihaknya tak segan-segan untuk melakukan pencoretan pemain bahkan pelatih sekalipun jika dianggap tak mampu mampu memberikan kontribusi terhadap tim.

Menanggapi hal itu, pendukung Mitra Kukar mendukung penuh langkah-langkah yang akan diambil manajemen tim. Namun salah seorang anggota The Mitman, M Safii, meminta manajemen untuk menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih Ivan Kolev untuk memilih pemain yang akan membela Mitra Kukar pada putaran kedua nanti.

Banyak hal yang dibicarakan antara para pecinta sepakbola Tenggarong dengan manajemen Mitra Kukar kemarin malam. Bahkan pelatih Ivan Kolev pun angkat bicara untuk menjelaskan strategi-strategi yang diterapkannya untuk formasi tim, pola permainan hingga pemilihan pemain inti. Para pendukung Mitra Kukar yang hadir tampak puas dengan apa yang telah dijelaskan Ivan Kolev.

Pertemuan kedua belah pihak yang berlangsung di ruang rapat Kolam Renang Puteri Junjung Buyah ini berjalan dalam suasana kekeluargaan. Ini lah dialog dari hati ke hati yang digelar untuk pertama kalinya antara pendukung setia Mitra Kukar dengan jajaran pengurus dan pelatih Mitra Kukar. (win)


Suasana pertemuan antara jajaran pengurus dan pelatih Mitra Kukar dengan para pendukung setia tim di Tenggarong, Senin (24/04) malam
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com