Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Hari Kartini ke-127 Diperingati Secara Khidmat dan Sederhana

Penampilan ibu-ibu dari berbagai organisasi kewanitaan di Kukar saat membawakan lagu <i>Ibu Kartini</i>
Penampilan ibu-ibu dari berbagai organisasi kewanitaan di Kukar saat membawakan lagu Ibu Kartini
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 24/04/2006 23:40 WITA
Raden Ajeng Kartini merupakan sosok wanita Indonesia yang memberi arti bagi kaum perempuan untuk memperjuangkan hak dan derajat kaumnya. Meski hidupnya singkat, namun pemikirannya demi kemajuan perempuan mampu menembus puluhan dekade yang tertuang dalam kumpulan surat-suratnya yang berjudul Habis Gelap Terbitlah Terang.

"Kita patut berterima kasih kepada Kartini karena melalui pemikiran-pemikiran beliau telah mampu memperjuangkan harkat dan martabat kaum wanita sehingga mampu berdiri sejajar dengan kaum laki-laki," ucap Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Prof Dr H Syaukani HR MM pada peringatan Hari Kartini ke-127 di Tenggarong, Senin (24/04) siang.

Berkenaan dengan peringatan Hari Kartini, Bupati H Syaukani HR berharap agar kaum wanita di Kukar semakin maju dan berprestasi, serta mandiri dan beraktualisasi dengan membekali diri melalui pendidikan. "Kaum wanita juga harus menggali potensi diri, tekun dan sabar dalam mengejar cita-cita dan harapan," ujar Syaukani.


Ketua Dewan Penasehat GOW Kukar Ny Hj Dayang Kartini Syaukani melakukan pemotongan tumpeng pada puncak peringatan Hari Kartini di Tenggarong tadi siang
Photo: Humas Kukar/Norida


Ny Hj Dayang Kartini disambut sun pipi kiri-kanan usai menyerahkan potongan nasi tumpeng kepada suami tercinta, Bupati H Syaukani HR
Photo: Humas Kukar/Norida

Jika memilih menjadi ibu rumah tangga, lanjut Bupati Kukar, hal ini juga merupakan pilihan yang mulia. "Dengan modal pendidikan yang tinggi, kaum wanita akan melahirkan generasi penerus yang berkualitas serta berakhlak mulia. SDM yang demikian sangat dibutuhkan dalam menjalankan proses pembangunan di Kukar saat ini," demikian katanya.

Puncak peringatan Hari Kartini ke-127 tahun 2006 di Kukar tadi siang berlangsung secara khidmat dan sederhana. Selain ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua Dewan Penasehat Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kukar Ny Hj Dayang Kartini Syaukani, acara ini dimeriahkan dengan Lomba Merangkai Bunga dan Lomba Busana Kartini yang diikuti ibu-ibu dari berbagai organisasi kewanitaan di Kukar.

Istri Bupati Kukar Ny Hj Dayang Kartini Syaukani selaku Ketua Dewan Penasehat GOW Kukar dalam sambutannya berharap agar kaum perempuan di Kukar untuk aktif dalam berbagai kegiatan organisasi dan sosial kemasyarakatan lainnya.

"Hal ini penting untuk memberikan wawasan kepada kaum perempuan agar dapat berperan setara dengan kaum pria dalam berbagai aspek pembangunan," ungkapnya.

Ny Hj Dayang Kartini bahkan menyampaikan pesan khusus kepada para suami, agar tidak menghalang-halangi aktivitas istri dalam berbagai bentuk kegiatan. "Karena kesetaraan gender merupakan hak kaum perempuan yang tidak boleh diabaikan," tandasnya disambut tepuk tangan meriah ratusan undangan yang hadir.

Puncak peringatan Hari Kartini ke-127 di Kukar diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada pemenang berbagai lomba yang digelar dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kartini, yakni Lomba Pidato, Lomba Bola Voli, Lomba Merangkai Bunga dan Lomba Busana Kartini. (win)


Para juara dan peserta Lomba Busana Kartini berpose bersama Ny Hj Dayang Kartini Syaukani, Ny Hj Farida Samsuri Aspar dan Ny Hj Anna Husni Thamrin
Photo: Humas Kukar/Norida

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
Bupati Rita Widyasari Tersandung Masalah Hukum, Wabup Edi Damansyah Jadi Plt Bupati Kukar
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar 0-5 Persipura Jayapura: Tim Mutiara Hitam Masih Superior
Persipura Incar Poin Penuh, Mitra Kukar Tak Gentar
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Sambut Hardiknas, PMII dan KAMMI Gelar Aksi Damai
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com