Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Arsyad Promotion Kembali Geber Duel Tinju Dunia

Promotor internasional asal Tenggarong HM Arsyad kembali menggelar duel tinju dunia yang mempertemukan Muhammad Rachman (Indonesia) vs Omar Soto (Meksiko)
Promotor internasional asal Tenggarong HM Arsyad kembali menggelar duel tinju dunia yang mempertemukan Muhammad Rachman (Indonesia) vs Omar Soto (Meksiko)
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 23/04/2006 15:41 WITA
Setelah sukses menggelar duel tinju dunia kelas Bulu versi WBA (World Boxing Association) antara Chris John vs Juan Manuel Marquez di Kutai Kartanegara (Kukar) Maret lalu, promotor internasional asal Tenggarong HM Arsyad kembali melakukan gebrakan dengan menggelar pertarungan tinju dunia pada 6 Mei mendatang.

Duel tinju dunia kali ini bukan digelar di 'Kota Raja' Tenggarong, melainkan di Stadion Tenis Indoor Senayan, Jakarta, yang akan mempertemukan Juara Dunia kelas Terbang Mini 47,7 kg versi IBF (International Boxing Federation) asal Indonesia Muhammad Rachman melawan penantangnya dari Meksiko, Omar Soto.

Menurut HM Arsyad kepada KutaiKartanegara.com, mandatory fight atau pertarungan wajib Muhammad Rachman selaku juara bertahan ini sengaja dia ambil agar Muhammad Rachman dapat tampil mempertahankan gelar di negara sendiri.

"Saat ini Indonesia memiliki 2 orang juara dunia tinju yakni Chris John di Kelas Bulu WBA dan Muhammad Rachman di Kelas Terbang Mini IBF. Sebagai putra bangsa, Rachman juga harus kita upayakan untuk tampilkan di tanah air," tandasnya.

Oleh karena itu, lanjut Arsyad, dia membeli opsi pertandingan dari Dondo Sugiarto selaku promotor Rachman sebelumnya, sehingga pertarungan ini sepenuhnya digelar oleh Arsyad Promotion.

Ditambahkan Arsyad, pertarungan wajib melawan Omar Soto ini harus dilakoni Muhammad Rachman, pasalnya sudah 5 kali rencana duel kedua petinju tersebut tertunda. "Jika Rachman tidak bertarung, IBF akan mencopot sabuk Juara Dunia dari Rachman," kata Arsyad lagi.

Untuk duel wajib ini, Arsyad akan membayar Muhammad Rachman sesuai nilai lelang yang dimenangkan oleh Guilty Promotion pada Agustus tahun lalu yakni sebesar USD 26.100 atau sekitar Rp 234,9 juta.

"Sebagai juara dunia, Rachman memperoleh bayaran sebesar 75% dari nilai lelang yakni sekitar Rp 176.175.000 dan sisanya yang 25% untuk penantang atau sekitar Rp 58.725.000," katanya.

Pertarungan melawan Omar Soto, lanjut Arsyad, merupakan upaya mempertahankan gelar untuk ketiga kalinya bagi Muhammad Rachman.

Menurutnya, pertarungan ini akan dipimpin wasit John Wright dari Australia, dengan melibatkan 3 orang hakim yakni Mohamad Rois (Indonesia), Ruben Garcia (Amerika Serikat), dan Montol Suriyachand (Thailand) serta Ray Wheatley dari Australia selaku Supervisor IBF.

"Pertarungan Muhamamad Rachman vs Omar Soto tanggal 6 Mei nanti akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi Indosiar," demikian katanya. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Anggana Membara, Belasan Rumah Ludes Terbakar
Pilgub Kaltim 2018: Menang di 11 Kecamatan, Isran-Hadi Raup Dukungan 35,37 Persen Suara
 
73 Pejabat Pemkab Kukar Dikukuhkan, Ini Daftar Lengkapnya
Tujuh Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dikukuhkan
 
Pimpinan BPJS Kesehatan Ikut Layani Langsung Warga Kukar
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
 
Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan Operasi KKYD Dimusnahkan
Apel Gelar Pasukan di Sekolah: Operasi Patuh Sasar Pelajar dan Pengguna HP Saat Berkendara
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kapital Sukses Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
Satu-Satunya Wakil Indonesia: Kapital Band Siap Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
 
Erau 2018: Putra Mahkota Kesultanan Kutai Laksanakan Adat Beluluh
Naga Mekes Lumat Sriwijaya FC Tiga Gol Tanpa Balas
 
Wow, Mahasiswa Asing Ini Bisa Menari Jepen Hingga Main Sampek
Ada Rumah Kaligrafi di Obyek Wisata Pulau Kumala
 
Gelar Buka Puasa Bersama, Pramuka Kukar Doakan Mendiang Pengurus
Perpustakaan Umum Kukar Tempati Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com