Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Sederhana, Peringatan Maulid Nabi di Masjid Jabal Rahmah Desa Badak Baru

H Ichlasul Karim saat menyampaikan hikmah Maulid kepada para jamaah Masjid Jabal Rahmah, Desa Badak Baru, Kecamatan Muara Badak, Rabu (19/04) malam lalu
H Ichlasul Karim saat menyampaikan hikmah Maulid kepada para jamaah Masjid Jabal Rahmah, Desa Badak Baru, Kecamatan Muara Badak, Rabu (19/04) malam lalu
Photo: Bastian

KutaiKartanegara.com - 21/04/2006 15:16 WITA
Suasana gelap gulita akibat padamnya aliran listrik masih menyergap wilayah Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Rabu (19/04) malam lalu.

Kendati demikian, warga Kampung Jawa Desa Badak Baru tetap berbondong-bondong menuju Masjid Jabal Rahmah untuk mengikuti acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1427 H yang dikemas secara sederhana ini.

Yang menarik, perayaan Maulid Nabi di masjid ini selalu disemarakkan dengan tradisi ribuan telur hias aneka warna yang merupakan sumbangan warga masyarakat.

Menurut Dekrit Karyanto selaku ketua panitia, kegiatan ini dapat terlaksana berkat ukhuwah yang terjalin begitu harmonis dengan jamaah Kampung Jawa dan warga sekitar.

"Kami cukup mengumumkan lewat masjid rencana perayaan Maulid Nabi, masyarakat secara sukarela datang dan beberapa diantaranya membawa telur hias," ujarnya.

Acara peringatan Maulid Nabi di Masjid Jabal Rahmah ini sendiri menghadirkan penceramah lokal yang tak lain adalah Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Muara Badak Drs H Ichlasul Karim.

Sebelum mulai berceramah, H Ichlasul Karim terlebih dahulu merapikan shaf jamaah yakni dengan menyuruh anak-anak yang semula berada di belakang untuk maju menempati barisan depan.

Ketua KUA Muara Badak ini bahkan berjanji akan memberikan hadiah kepada anak-anak tersebut. Spontan anak-anak yang sebagian besar merupakan santri TK/TPA Jabal Rahmah berebut maju ke depan menggeser para orang tua yang mundur secara teratur.

Namun tiba-tiba ada seorang bocah yang nyeletuk, "Hadiahnya telor ya pak ustadz?" Seketika para jamaah yang hadir dalam masjid tertawa geli mendengar celoteh sang bocah.

"Oh bukan. Saya akan berikan hadiah spesial bagi siapa yang bisa jawab pertanyaan saya usai ceramah," jawab H Ichlasul Karim sembari tersenyum.

Usai menyampaikan hikmah Maulid, H Ichlasul Karim benar-benar menepati janjinya yakni memberikan 4 pertanyaan sederhana kepada para bocah seperti siapa nama ayah dan ibunda Nabi Muhammad SAW, tanggal kelahiran Nabi Muhammad SAW dan Rukun Islam.

Tak pelak suasana berubah menjadi gaduh karena para bocah ini berebut untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan. Apalagi Kepala KUA Muara Badak ini langsung memberikan hadiah berupa uang sebesar Rp 2.000 bagi bocah yang menjawab dengan benar. (bas)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com