Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Keluarga Besar Korpri Kukar Peringati Maulid Nabi

Bupati Kukar Prof Dr H Syaukani HR MM saat menyampaikan sambutannya pada peringatan Maulid Nabi bersama Korpri Kukar
Bupati Kukar Prof Dr H Syaukani HR MM saat menyampaikan sambutannya pada peringatan Maulid Nabi bersama Korpri Kukar
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 20/04/2006 21:01 WITA
Bekerja adalah sarana membangun kepribadian dan sisi kemanusiaan seseorang. Karena hanya pribadi yang menghargai nilai kerja yang kelak akan mampu membentuk masyarakat tangguh yakni untuk menuju masyarakat Kutai Kartanegara (Kukar) yang mandiri, sejahtera dan berkualitas.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kukar Prof Dr H Syaukani HR MM dalam acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW bersama keluarga besar Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kukar di Tenggarong tadi siang.

"Maka dari itu, sungguh tepat tema peringatan ini yaitu memetik hikmah maulid Nabi Besar Muhammad SAW dengan instropeksi diri dan terus mengembangkan profesi anggota Korpri secara beretika dan berdisiplin untuk mewujudkan pemerintahan amanah," ujar Bupati Kukar.

Lebih lanjut dikatakan Bupati H Syaukani HR, sebagai anggota Korpri yang nota bene adalah seorang aparatur pemerintah dan abdi masyarakat, maka tata nilai seperti jujur, terpercaya, disiplin, berpikiran maju dan adil harus diaktualisasikan dalam kesadaran kerja dan diorientasikan sebagai ibadah untuk mencapai ridho Allah.

"Seorang aparatur atau pegawai tidak disebut 'Ihsan' kalau dia hanya bisa mengerjakan pekerjaan rutin saja, tetapi baru disebut 'Ihsan' kalau seorang pegawai bekerja secara kreatif, inovatif dan mempunyai etos kerja yang tinggi dengan hasil kerja yang berkualitas," tandasnya.


Para pegawai Pemkab Kukar dengan serius menyimak hikmah Maulid Nabi yang disampaikan penceramah
Photo: Agri

Kerja yang berkualitas, lanjut Bupati Kukar, adalah kerja yang dilakukan dengan konsisten, selaras dengan sabda Rasulullah SAW bahwa seseorang akan mendapatkan nilai lebih dari pekerjaannya bila ia mampu menjadikannya sebagai bentuk ibadah untuk mencari keridhoan Allah SWA yaitu dengan melakukan pekerjaan yang halal dan dibenarkan dalam syariat.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW garapan Korpri Kukar yang berlangsung di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Kukar ini dihadiri pejabat Muspida Kukar, serta segenap pengurus dan anggota Korpri Kukar yang tak lain adalah para PNS di lingkungan Pemkab Kukar.

Sementara dikatakan Ketua Korpri Kukar Drs HM Husni Thamrin MM mengatakan, tujuan pelaksanaan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di lingkungan warga Korpri Kukar ini adalah selain untuk mempererat silaturahmi juga dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa para anggota. "Anggota Korpri Kukar sebagai aparatur paling tidak dapat mewarisi sebagian dari nilai-nilai yang telah dicontohkan nabi," ujarnya.

Acara diakhiri dengan penyampaian hikmah Maulid Nabi Besar Muhammad SAW serta pembacaan doa oleh Ustadz H Muchtar Abdal MA. Ustadz H Muchtar Abdal MA dalam hikmah maulidnya mengatakan, saat kelahiran Nabi Muhammad SAW 15 abad silam, kondisi masyarakat di kota Mekkah dan kawasan Arab pada umumnya merupakan puncak dari kejahiliyahan.

Dimana manusia saat itu tidak lebih dan sederajat binatang, yang menghalalkan segala cara demi menikmati kehidupan ini. "Oleh sebab itu Tuhan mengutus Muhammad dengan tugas merubah keadaan dari kondisi masyarakat yang rusak menjadi tertib dan berakhlak," katanya.

Di bagian lain hikmah maulidnya, Muchtar Abdal mengatakan saat ini banyak umat Islam yang belum sempurna ketauhidannya. Hal ini menurutnya karena banyak umat Islam belum sepenuhnya mendalami arti Ketuhanan Yang Maha Esa. "Umat hendaknya mau kembali mempelajari Islam dengan utuh dan jangan sepenggal-penggal," demikian ujarnya. (win/joe)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Tanpa Sissoko dan David, Mitra Kukar Boyong 18 Pemain ke Padang
Mitra Kukar 0-5 Persipura Jayapura: Tim Mutiara Hitam Masih Superior
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Sambut Hardiknas, PMII dan KAMMI Gelar Aksi Damai
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com