Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Pejabat se-Kaltim Kumpul di Tenggarong Bahas Penanggulangan Kemiskinan

Wakil Bupati Kukar H Samsuri Aspar (tengah) didampingi Kepala Bapemas Provinsi Kaltim H Aji Muhammad Hatta (kiri) dan Wakil Ketua DPRD Kukar HM Yusuf AS sebelum membuka Rakor Penanggulangan Kemiskinan se-Kaltim
Wakil Bupati Kukar H Samsuri Aspar (tengah) didampingi Kepala Bapemas Provinsi Kaltim H Aji Muhammad Hatta (kiri) dan Wakil Ketua DPRD Kukar HM Yusuf AS sebelum membuka Rakor Penanggulangan Kemiskinan se-Kaltim
Photo: Humas Kukar/Ida

KutaiKartanegara.com - 18/04/2006 19:04 WITA
Kemiskinan merupakan permasalahan klasik yang dihadapi oleh hampir semua negara di dunia. Kemiskinan juga dipandang sebagai masalah dalam pembangunan yang mana keberadaannya merupakan sebuah beban ketergantungan dalam kehidupan sosial kemasyarakatan sekaligus beban sosial politik bagi pemerintah.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Prof Dr H Syaukani HR MM dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati Drs H Samsuri Aspar MM ketika membuka Rakor Penanggulangan Kemiskinan se-Kalimantan Timur (Kaltim) di Tenggarong tadi pagi.

Kenyataan tersebut, lanjut Bupati Kukar, menjadi tantangan tersendiri bagi pemerintah dan masyarakat agar upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat dilaksanakan secara serius.

Oleh karenanya, Bupati Kukar menyambut positif digelarnya Rakor Penanggulangan Kemiskinan yang dinilainya sangat penting dan strategis dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sejahtera lahir dan batin. "Diharapkan melalui rakor ini dapat dirumuskan berbagai langkah strategis penanggulangan kemiskinan di Kaltim," tandasnya.


Para peserta Rakor Penanggulangan Kemiskinan se-Kaltim yang berkumpul di Tenggarong guna membahas penanggulangan kemiskinan
Photo: Humas Kukar/Ida

Sementara dilaporkan Kepala Bapemas Kukar Drs H Abubakar HA selaku Ketua Panitia Pelaksana, Rakor Penanggulangan Kemiskinan ini berlangsung selama dua hari di Ruang Serba Guna, Kantor Bupati Kukar.

"Kegiatan ini diikuti sebanyak 39 orang peserta dari 13 Kabupaten/kota se-Kaltim yang masing-masing terdiri dari Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapemas), Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Badan Pusat Statistik (BPS). Kemudian ditambah 22 orang dari Provinsi Kaltim yang mewakili unsur TKPK, teknis, perguruan tinggi dan LSM," ujar Abubakar.

Ditambahkannya, Rakor ini bertujuan untuk mewujudkan persamaan persepsi, cara pandang dan pendekatan penanggulangan kemiskinan. Kemudian mewujudkan keterpaduan dan sinkronisasi dalam pendataan, perencanaan, penganggaran sosialisasi dan disemirasi pelaksanaan, serta pemantauan, pengawasan dan evaluasi program penanggulangan kemiskinan.

"Selain itu adalah untuk membangun mekanisme dan prosedur penanggulangan kemiskinan secara terpadu, profesional dan berkelanjutan," demikian katanya.

Usai pembukaan yang dilakukan oleh H Samsuri Aspar mewakili Bupati Kukar, rakor diisi dengan pemaparan mengenai kebijakan penanggulangan kemiskinan oleh beberapa narasumber seperti Kepala Bapemas Kaltim Drs H Aji Muhammad Hatta, Kepala BPS Kaltim Erry Hastoto dan Usman Phd dari Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda.

Hadir dalam acara pembukaan rakor ini diantaranya adalah Wakil Ketua DPRD Kukar Ir HM Yusuf AS MM, pejabat Muspida Kukar, serta kepala dinas/instansi di lingkungan Pemkab Kukar. (win)


Para peserta Rakor Penanggulangan Kemiskinan se-Kaltim foto bersama Wakil Bupati Kukar H Samsuri Aspar dan pejabat Muspida Kukar
Photo: Humas Kukar/Ida

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
Tanpa Sissoko dan David, Mitra Kukar Boyong 18 Pemain ke Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com