Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Program TNI Manunggal Membangun Desa Digelar di Kukar

Pangdam VI/Tanjungpura Mayjen TNI Erwin Soedjono ketika memeriksa pasukan TNI yang akan diterjunkan dalam program TMMD ke-76 di KukarPangdam VI/Tanjungpura Mayjen TNI Erwin Soedjono ketika memeriksa pasukan TNI yang akan diterjunkan dalam program TMMD ke-76 di Kukar
Photo: Humas Kukar/Evin


Bertepatan pelaksanaan PIN putaran terakhir, Pangdam VI/Tanjungpura Mayjen TNI Erwin Soedjono meneteskan vaksin polio kepada salah seorang balita
Bertepatan pelaksanaan PIN putaran terakhir, Pangdam VI/Tanjungpura Mayjen TNI Erwin Soedjono meneteskan vaksin polio kepada salah seorang balita
Photo: Humas Kukar/Evin

KutaiKartanegara.com - 12/04/2006 19:39 WITA
Panglima Daerah Militer (Pangdam) VI/Tanjungpura (TPR) Mayjen TNI Erwin Soedjono tadi pagi secara resmi membuka program Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-76 tahun 2006 di lingkungan teritorial Komando Daerah Militer (Kodam) VI/Tanjungpura yang dipusatkan di Desa Sidomukti, Kecamatan Muara Kaman, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Peresmian pembukaan TMMD Kodam VI/Tanjungpura ditandai berbagai kegiatan diantaranya penyerahan alat kerja secara simbolis berupa cangkul kepada peserta TMMD dilanjutkan peninjauan lapangan dan diakhiri dengan pemberian imunisasi polio kepada balita warga setempat.

Dandim 0906/Tenggarong Letkol Inf Dwi Lestiyono SIP selaku Ketua Pelaksana TMMD ke-76 Kodam VI/Tanjungpura melaporkan, pelaksanaan TMMD ini akan berlangsung selama dua pekan yang berada di tiga desa dari dua kecamatan. Yakni Desa Sebulu Ilir dan Sebulu Ulu di Kecamatan Sebulu dan Desa Sidomukti di Kecamatan Muara Kaman.

Sedang pelaksanaannya terbagi tiga yaitu fisik dan non fisik serta khusus. Untuk program fisik terdiri dari 4 sasaran utama yaitu perbaikan jalan desa, pembangunan rumah warga miskin, rehab dan pembuatan jembatan serta pembuatan badan jalan baru. Ditambah pula dengan pembuatan teras masjid Desa Sidomukti dan 4 unit pos kamling ukuran 3x4 meter.


Ketua Pelaksana TMMD ke-76 Kodam VI/Tanjungpura Letkol Inf Dwi Lestiyono SiP saat menjelaskan sasaran program dihadapan Pangdam VI TPR
Photo: Humas Kukar/Evin

Sedang kegiatan non fisik meliputi kegiatan penyuluhan Kamtibmas, Kesehatan Lingkungan dan Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum). Sementara untuk kegiatan khusus berupa pengobatan dan khitanan massal. "Dana untuk menunjang kegiatan ini berjumlah Rp 1.045.742.000,- Dari jumlah dana itu, Pemkab Kukar membantu sekitar Rp 984 juta lebih," katanya.

Sementara Pangdam VI/Tanjungpura Mayjen TNI Erwin Soedjono mengatakan, TMMD ke-76 tahun 2006 di wilayah Kodam VI/Tanjungpura ini juga dilaksanakan secara serentak di 55 Kabupaten/kota di seluruh Indonesia. "Tujuannya adalah selain meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah juga dalam rangka memantapkan wawasan kebangsaan di dalam kehidupan masyarakat," ujarnya.

Pangdam Erwin Soedjono berharap agar peserta TMMD melaksanakan tugas dengan ihklas dan sepenuh hati. "Disamping kenali dan pahami adat kebiasaan dan budaya daerah ini," demikian katanya.

Peserta inti program TMMD Kodam VI/Tanjungpura ini terdiri dari 34 orang satuan dari Batalyon Armed Jembayan, 60 orang anggota Kodim 0906/Tenggarong, 6 orang dari Satuan Zeni I Kodam/VI Tanjungpura dan didukung 50 aparat dinas/instansi terkait serta warga di masing-masing sasaran.

Hadir di acara ini Sekkab Kukar Drs HM Husni Thamrin MM, pejabat Muspida, Wakil Ketua DPRD Joice Lidya dan kepala dinas/instansi Pemkab Kukar, serta tokoh masyarakat setempat lainnya. (joe)


Pangdam VI/Tanjungpura Mayjen TNI Erwin Soedjono bersama staf didampingi Sekkab Kukar Husni Thamrin (tengah) saat meninjau pelaksanaan TMMD di Desa Sidomukti, Kecamatan Muara Kaman, tadi pagi
Photo: Humas Kukar/Evin

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Anggana Membara, Belasan Rumah Ludes Terbakar
Pilgub Kaltim 2018: Menang di 11 Kecamatan, Isran-Hadi Raup Dukungan 35,37 Persen Suara
 
73 Pejabat Pemkab Kukar Dikukuhkan, Ini Daftar Lengkapnya
Tujuh Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dikukuhkan
 
Pimpinan BPJS Kesehatan Ikut Layani Langsung Warga Kukar
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
 
Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan Operasi KKYD Dimusnahkan
Apel Gelar Pasukan di Sekolah: Operasi Patuh Sasar Pelajar dan Pengguna HP Saat Berkendara
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kapital Sukses Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
Satu-Satunya Wakil Indonesia: Kapital Band Siap Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
 
Jelang Laga Lawan SFC, Rafael Berges Tinggalkan Mitra Kukar
PS TIRA 0-0 Mitra Kukar: Gerri Tampil Gemilang, Naga Mekes Bawa Pulang Satu Poin
 
Wow, Mahasiswa Asing Ini Bisa Menari Jepen Hingga Main Sampek
Ada Rumah Kaligrafi di Obyek Wisata Pulau Kumala
 
Gelar Buka Puasa Bersama, Pramuka Kukar Doakan Mendiang Pengurus
Perpustakaan Umum Kukar Tempati Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com