Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Mitra Kukar 3-1 Persigo Gorontalo
Disaksikan Bupati Kukar, Mitra Tekuk Persigo

Evandro Antonio mengepalkan tangannya setelah sukses mengeksekusi tendangan penalti ke gawang PersigoEvandro Antonio mengepalkan tangannya setelah sukses mengeksekusi tendangan penalti ke gawang Persigo
Photo: Agri


KutaiKartanegara.com - 30/03/2006 21:48 WITA
Skuad Mitra Kukar berhasil menekuk tamunya Persigo Gorontalo dengan skor 3-1 (0-0) dalam laga keempat putaran pertama kompetisi Divisi I Liga Indonesia Wilayah IV di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, sore tadi.

Disaksikan sekitar 5.000 pendukungnya, termasuk orang nomor satu Kukar H Syaukani HR dan keluarga, anak-anak Mitra Kukar tampak tegang dan kurang tenang menghadapi permainan defensif lawan.

Meski skuad yang diarsiteki Ivan Kolev ini kerap melancarkan serangan ke jantung pertahanan Persigo, barisan pertahanan Persigo yang digalang Charles Lionga dengan taktis mampu meredam tekanan demi tekanan yang dilakukan Bahrudin HS dkk. Hingga babak turun minum, kedudukan masih imbang 0-0 bagi kedua tim.


Pemain belakang Persigo, Mesdar, meloncat untuk berebut bola dengan Arman AR
Photo: Agri

Melihat masih mandulnya Barisan Kuat dan Kekar, Bupati H Syaukani HR selaku pembina tim turun meninggalkan tribun kehormatan untuk menemui anak-anak Mitra Kukar yang berada di ruang ganti pemain.

Bupati Kukar H Syaukani HR memberikan motivasi kepada para pemain untuk terus berjuang semaksimal mungkin di babak kedua dan menuruti arahan yang telah diberikan pelatih asal Bulgaria Ivan Kolev. "Yang penting pertahankan bahwa sampai saat ini kita belum pernah kalah," pesan Bupati Kukar.

Di babak kedua, anak-anak Mitra Kukar mulai bangkit dan tampil percaya diri. Serangan bergelombang dari sayap kiri maupun kanan mulai merepotkan barisan pertahanan Persigo.

Pada menit ke-60, Mitra Kukar akhirnya memecah kebuntuan setelah Bahrudin HS berhasil membobol gawang Persigo yang dikawal Hendy Wijaya.

Bola yang ditendang Bahrudin semula membentur tiang kanan gawang Persigo. Entah hendak menangkap atau menepis bola ke luar lapangan, kiper Hendy Wijaya yang sempat menyentuh bola gagal mengamankan si kulit bundar. Sebaliknya bola malah jatuh pelan dan bersarang di kiri gawang. Gemuruh ribuan penonton pun seketika pecah menyambut gol tersebut.

Unggul 1 gol membuat semangat anak-anak Mitra Kukar semakin terdongkrak. Tekanan demi tekanan terus dilancarkan. Pada menit ke-78, pemain muda Mitra Kukar Imam Agustian dijatuhkan lawan di kotak penalti. Tak ayal wasit Abdul Kadir langsung menunjuk titik putih.

Pemain nomor punggung 9 asal Brasil, Evandro Antonio, yang baru masuk menggantikan Nova Zaenal, sukses menjadi algojo tendangan penalti tersebut. Kedudukan pun berubah menjadi 2-0 bagi keunggulan Mitra.


Kiper Persigo Hendy Wijaya gagal menahan bola yang dieksekusi oleh Evandro Antonio melalui titik putih
Photo: Agri

Keasyikan menyerang karena telah unggul 2 gol membuat anak-anak Mitra Kukar sedikit lengah. Sebuah serangan balik yang dilakukan Persigo 2 menit kemudian mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Thomas Masala. Dengan tendangan salto yang sangat cantik, Thomas berhasil membobol gawang Dadang Sudrajat untuk pertama kalinya.

Namun gol tersebut langsung dijawab anak-anak Mitra Kukar dengan sebuah gol yang lagi-lagi dicetak oleh penyerang Mitra Kukar Bahrudin HS pada menit ke-81. Bola mental yang gagal ditangkap kiper Hendy Wijaya langsung disambar pemain nomor punggung 8 tersebut.

Hingga wasit Abdul Kadir meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan tetap bertahan 3-1 bagi kemenangan Mitra Kukar. Dalam duel yang berlangsung cukup bersih tadi sore, tidak ada satu pun kartu yang dikeluarkan dari saku wasit asal Pare-Pare tersebut.

Manajer Tim Mitra Kukar Endri Erawan tampak sumringah menyambut kemenangan timnya. Kepada para wartawan, Endri menyatakan salut atas perjuangan anak-anak Mitra Kukar yang tanpa kenal lelah berupaya meraih kemenangan.

"Semoga hasil ini menjadi bekal dan motivasi bagi tim sebelum tandang melawan Persekaba (16/04) dan Perseman (20/04)," demikian ungkap Endri yang juga menantu Bupati Kukar ini. (win)


Bupati Kukar H Syaukani HR memberikan motivasi kepada para pemain Mitra Kukar untuk terus berjuang pada babak kedua
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com