Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Wagub Yurnalis Ngayoh Buka Muswil I Abpedsi Kaltim

Wagub Kaltim Yurnalis Ngayoh didampingi Sekkab HM Husni Thamrin menyematkan tanda peserta secara simbolis kepada salah seorang utusan Abpedsi Kabupaten
Wagub Kaltim Yurnalis Ngayoh didampingi Sekkab HM Husni Thamrin menyematkan tanda peserta secara simbolis kepada salah seorang utusan Abpedsi Kabupaten
Photo: Humas Kukar/Ida

KutaiKartanegara.com - 21/03/2006 18:04 WITA
Guna membentuk kepengurusan tingkat provinsi, pengurus Asosiasi Badan Perwakilan Desa Seluruh Indonesia (Abpedsi) dari 9 utusan Kabupaten plus 4 utusan Kota se-Kaltim sebagai peninjau menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) I Abpedsi Provinsi Kaltim di Tenggarong.

Muswil I Abpedsi Kaltim yang berlangsung selama 2 hari ini dibuka Wakil Gubernur Kaltim Drs Yurnalis Ngayoh Senin (20/03) kemarin ditandai dengan penyematan tanda peserta Muswil secara simbolis oleh Wagub Kaltim kepada 2 orang peserta.

Wagub Kaltim Yurnalis Ngayoh dalam sambutannya mengatakan, Badan Perwakilan Desa (BPD) sejauh ini telah menjadi barometer di tingkat pedesaan, mengingat fungsinya sebagai wadah penyalur aspirasi masyarakat desa. Sehingga diharapkan ke depan harus memberikan kontribusi yang terbaik bagi daerah.


Utusan Abpedsi dari 9 Kabupaten se-Kaltim berkumpul di Tenggarong guna membentuk kepengurusan DPW Abpedsi Provinsi Kaltim
Photo: Humas Kukar/Ida

"Sebagai perpanjangan tangan masyarakat desa dalam menyampaikan aspirasinya ke pemerintah daerah bersangkutan dan ke pemerintah pusat, Abpedsi juga harus maksimal menjalankan semua fungsinya," kata Wagub Kaltim.

Sementara Plt Sekkab Kutai Kartanegara (Kukar) Drs HM Husni Thamrin MM mengharapkan Abpedsi mampu menjadi fasilitator atau menjembatani kebutuhan masyarakat pedesaan, dengan pemerintah daerah dan pusat.

Dengan demikian, artinya desa juga menjadi penentu atas arah kebijakan yang berkembang di daerahnya. Terkait dengan masalah tersebut, lanjut Sekkab Kukar, Abpedsi dituntut berperan aktif menjalankan fungsi atau peranannya sebagai jembatan yang mengubungkan kepentingan masyarakat dengan pemerintah.

Paling utama yakni memperjuangkan kepentingan kawasan-kawasan pedesaan yang tertinggal. Mengingat Abpedsi adalah lembaga pedesaan dan tentunya lebih paham dengan kebutuhan yang ada. "Hendaknya masalah ini benar-benar dipahami sekaligus dijalankan oleh para pengurus yang terpilih nanti," demikian katanya.

Kegiatan Muswil I Abpedsi Provinsi Kaltim yang berlangsung di Pendopo Wakil Bupati Kukar kemarin dihadiri pula oleh pejabat Muspida Kukar, kepala dinas/instansi di lingkungan Pemkab Kukar, serta Ketua DPP Abpedsi Safi'i Abdullah yang berasal dari desa Selerong, Kecamatan Sebulu. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
Tanpa Sissoko dan David, Mitra Kukar Boyong 18 Pemain ke Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Sambut Hardiknas, PMII dan KAMMI Gelar Aksi Damai
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com