Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Tampil Perdana, Korps Musik Satpol PP Kukar Memuaskan

Para personel Satpol PP Kukar yang tergabung dalam Korps Musik saat tampil perdana pada upacara peringatan HUT ke-56 Satpol PP di Tenggarong, Selasa (14/03) kemarin
Para personel Satpol PP Kukar yang tergabung dalam Korps Musik saat tampil perdana pada upacara peringatan HUT ke-56 Satpol PP di Tenggarong, Selasa (14/03) kemarin
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 15/03/2006 08:22 WITA
Ada pemandangan menarik saat digelar upacara parade memperingati hari jadi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-56 Tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Selasa (14/03) kemarin di halaman Kantor Bupati Kukar, Tenggarong.

Yaitu penampilan perdana Korps Musik (Korsik) Satpol PP Kukar di hadapan undangan dan peserta upacara serta Wakil Bupati Kukar Drs H Samsuri Aspar MM selaku inspektur upacara.

Pada debutan awalnya ini Korsik Satpol PP Kukar kelihatan cukup mulus dalam membawakan iringan musik upacara seperti musik pengiring saat inspektur upacara Samsuri Aspar memimpin peserta untuk mengheningkan cipta dan Andika Bhayangkari ketika mengakhiri upacara parade.

Selama ini biasanya setiap digelar upacara hari-hari besar nasional di Tenggarong, Pemkab Kukar selalu menghadirkan Korsik dari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kukar, namun sejak kemarin dan seterusnya kebiasaan itu berubah dengan memposisikan Korsik Satpol PP Kukar sebagai pengiring musik setiap upacara parade.

Komandan Satpol PP Kukar Gimin mengakui bahwa tampilnya Korsik Satpol PP Kukar di upacara peringatan hari jadi ke-56 Satpol PP ini merupakan yang pertama kali tampil secara resmi sejak dilatih selama 2 bulan.

"Mereka selama ini dilatih secara intensif oleh 2 orang anggota Korsik Ajendam Kodam VI Tanjungpura Balikpapan yaitu Kapten Piuwkir dan Letnan Satu Suhari," kata Gimin.

Ditambahkan Gimin bahwa penampilan perdana Korsik asuhannya ini masih dalam ujicoba untuk kemudian dievaluasi. "Jadi penampilan perdana Korsik Satpol PP ini dapat diartikan sebagai soft opening. Insya Allah pada saat peringatan upacara detik-detik proklamasi HUT RI ke-61 Agustus mendatang, Korsik Satpol PP akan lebih mantap eksistensinya," imbuhnya.

Sementara itu Kapten Piuwkir didampingi rekannya Lettu Suhari mengatakan, personil korsik ini beranggotakan 45 orang anggota Satpol PP Kukar. Mereka dilatih secara intensif sejak 2 bulan lalu selama 3 hari setiap pekannya.

Diakuinya kendala yang ditemuinya pada saat awal melatih personil korsik, semua personil buta membaca not. Namun ada juga kelebihannya yaitu mereka mampu memainkan instrumen berdasarkan bakat alam yang dimiliki masing-masing personil.

"Pada bulan pertama kita berikan pelajaran hanya untuk membaca not lagu. Setelah itu baru menggunakan instrumen seperti trombon, saxapon, trompet, tambur, kontrabas dan simbal," demikian katanya.

Debutan Korsik Satpol PP Kukar yang mendapat sambutan positif ini nampaknya merupakan korps musik pertama yang beranggotakan Satpol PP dibentuk di provinsi Kaltim bahkan di Indonesia. (joe/win)


Kapten TNI Piuwkir (kanan) saat memimpin Korsik Satpol PP Kukar membawakan lagu Mengheningkan Cipta
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
Tanpa Sissoko dan David, Mitra Kukar Boyong 18 Pemain ke Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com