Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Partai Perdana Divisi I Liga Indonesia 2006
Mitra Kukar Cukur Persisam Putra

Suasana pertarungan Mitra Kukar melawan Persisam Putra di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, sore tadi yang berkesudahan 2-0 bagi kemenangan Mitra KukarSuasana pertarungan Mitra Kukar melawan Persisam Putra di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, sore tadi yang berkesudahan 2-0 bagi kemenangan Mitra Kukar
Photo: Agri


Arman AR berlari kencang meninggalkan kapten tim Persisam sebelum menceploskan bola ke gawang Sutrisno Herlambang
Arman AR berlari kencang meninggalkan kapten tim Persisam sebelum menceploskan bola ke gawang Sutrisno Herlambang
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 05/03/2006 22:14 WITA
Mengawali digulirkannya kompetisi Divisi I Liga Indonesia 2006 Wilayah IV hari ini, tim Mitra Kukar sukses meraup poin penuh setelah menang 2-0 (1-0) atas tamunya Persisam Putra Samarinda di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, sore tadi. Dua gol bagi kemenangan Mitra Kukar masing-masing diciptakan oleh Nova Zaenal pada menit ke-13 dan Arman AR pada menit ke-70.

Disaksikan sekitar 17.000 penonton baik oleh pendukung tuan rumah The Mitman maupun pendukung fanatik Persisam Putra Samarinda yang tergabung dalam Pusamania dan Laskar Badai Mahakam, kedua tim sama-sama memperagakan permainan menyerang.

Mitra Kukar terlebih dahulu mencetak sebuah gol kontroversial pada menit ke-13 melalui serobotan Nova Zaenal ketika terjadi kemelut di depan gawang Persisam Putra. Bola yang sempat diamankan kiper Sutrisno Herlambang sekitar 50 cm dari depan gawang langsung disambar Nova Zaenal sehingga terjadi gol.

Namun para pemain Persisam Putra memprotes keras keputusan wasit M Zainuri yang mensahkan gol tersebut. Hampir seluruh pemain Persisam langsung mengerubuti wasit asal Malang tersebut, namun M Zainuri tetap pada pendiriannya bahwa gol tersebut sah.


Para pemain Persisam Putra melancarkan protes kepada wasit M Zainuri usai terciptanya gol pertama Mitra Kukar
Photo: Agri

Tertinggal satu gol membuat anak-anak Persisam Putra semakin meningkatkan tekanannya terhadap barisan pertahanan Mitra Kukar. Beberapa kali tim Elang Borneo (julukan Persisam Putra-red) melepaskan tendangan ke arah gawang Mitra yang dijaga Dadang Sudrajat, namun selalu berhasil diamankan mantan kiper Persib Bandung tersebut.

Sebaliknya Mitra Kukar juga banyak menciptakan peluang emas di menit-menit akhir babak pertama. Di menit ke-45 misalnya, Arman AR yang mampu memperdaya kiper Sutrisno Herlambang hampir saja menceploskan si kulit bundar ke gawang Persisam.

Namun salah seorang pemain belakang Persisam berhasil menjegal datangnya bola sehingga mental ke arah penyerang Mitra Kukar Bahruddin HS. Sayangnya Bahruddin gagal memanfaatkan peluang tersebut karena bola mental yang dilesakkannya malah melebar ke sisi kanan gawang. Hingga babak turun minum, kedudukan tetap tidak berubah. 1-0 bagi keunggulan tuan rumah.

Pada babak kedua, permainan kedua tim mulai berlangsung keras dan panas. Pada menit ke-53, pemain belakang Mitra Kukar Ridwansyah sempat saling dorong dan bersitegang dengan penyerang Persisam Anderson Pohos. Kedua pemain akhirnya diganjar kartu kuning oleh wasit M Zainuri.


Kiper Persisam Putra berhasil menahan tendangan penalti Yance Katehokang pada menit ke-66
Photo: Agri

Satu menit kemudian, kiper Mitra Kukar Dadang Sudrajat terpaksa harus digotong keluar lapangan akibat cidera pada kaki setelah berbenturan dengan Erik Manga yang pernah membela Mitra Kukar musim lalu. Dadang Sudrajat akhirnya digantikan kiper Nur Ansar.

Mitra Kukar kembali memperoleh peluang emas melalui tendangan penalti di menit ke-66 setelah Arman AR dijatuhkan di kotak terlarang Persisam Putra. Namun eksekusi yang dilakukan Yance Katehokang berhasil dimentahkan kiper Persisam, Sutrisno Herlambang, yang kemudian dibuang salah seorang pemain belakang tim Elang Borneo tersebut.

Pada menit ke-70, 'si Kancil' Arman AR yang lepas dari kawalan kapten Persisam Heri Susanto berhasil menambah keunggulan bagi Mitra setelah bola yang ditendangnya gagal ditepis kiper Persisam. 2-0 untuk Mitra Kukar.

Tim tamu mencoba membalas dengan meningkatkan serangan ke arah Mitra Kukar. Serangan berbahaya anak-anak asuh pelatih Solekan ini beberapa kali mengancam gawang Nur Ansar. Namun kiper cadangan Mitra Kukar ini dengan cemerlang menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan tidak berubah 2-0 bagi kemenangan Mitra Kukar. Dalam pertandingan sore tadi, wasit M Zainuri harus mengeluarkan 8 kartu kuning yakni 4 untuk pemain Mitra Kukar dan 4 lagi untuk pemain Persisam Putra.

Sementara Manajer Tim Mitra Kukar Endri Erawan mengakui masih banyak kelemahan dalam timnya. "Seharusnya banyak gol yang kami ciptakan, namun mungkin karena masih belum beruntung, ya bagaimana lagi," ujarnya. (win)


Benturan yang terjadi antara penjaga gawang Mitra Kukar, Dadang Sudrajat, dengan Erik Manga. Dadang akhirnya ditarik keluar lapangan setelah mengalami cedera pada kaki kirinya
Photo: Agri

Hasil Pertandingan 05/03/2006:
Mitra Kukar 2-0 Persisam Putra
Perseman Manokwari 2-1 Persigo Gorontalo

KLASEMEN SEMENTARA
DIVISI I LIGA INDONESIA WILAYAH IV
 

1Mitra Kukar11002-03
2Perseman Manokwari11002-13
3Persisam Putra10010-20
4Persigo Gorontalo10011-20
5Persekaba Badung00000-00
6Persidafon Dafonsoro00000-00
7Persim Maros00000-00
8Persipare Pare-Pare00000-00
9Persma Manado00000-00
 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Bikin Macet Hingga 4 KM, Mobil Milik Warga Tenggarong Terbakar di Kawasan Tahura
Jatuh Dari Kapal, ABK Ditemukan Tewas di Perairan Delta Mahakam
 
73 Pejabat Pemkab Kukar Dikukuhkan, Ini Daftar Lengkapnya
Tujuh Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dikukuhkan
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan Operasi KKYD Dimusnahkan
Apel Gelar Pasukan di Sekolah: Operasi Patuh Sasar Pelajar dan Pengguna HP Saat Berkendara
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kapital Sukses Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
Satu-Satunya Wakil Indonesia: Kapital Band Siap Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
 
Sempat Unggul di Babak Pertama, Mitra Kukar Tumbang di Kandang Persela
Persela Lamongan vs Mitra Kukar: Naga Mekes Buru Poin di Lamongan
 
Ada Rumah Kaligrafi di Obyek Wisata Pulau Kumala
Undang Delegasi 7 Negara, Erau 2018 Digelar Pada 21-29 Juli
 
Gelar Buka Puasa Bersama, Pramuka Kukar Doakan Mendiang Pengurus
Perpustakaan Umum Kukar Tempati Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com