Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Skuad Mitra Kukar Musim 2006 Diluncurkan
Didanai Rp 10 Milyar, Optimis Tembus Divisi Utama Liga Indonesia 2007

Skuad Mitra Kukar berpose bersama Bupati H Syaukani HR (keempat dari kanan) dan para pejabat Muspida Kukar dalam acara peluncuran Mitra Kukar musim 2006 di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Kukar, Tenggarong, tadi siangSkuad Mitra Kukar berpose bersama Bupati H Syaukani HR (keempat dari kanan) dan para pejabat Muspida Kukar dalam acara peluncuran Mitra Kukar musim 2006 di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Kukar, Tenggarong, tadi siang
Photo: Agri


KutaiKartanegara.com - 01/03/2006 21:05 WITA
Skuad Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) musim 2006 yang terdiri dari 28 pemain yang akan berlaga dalam kompetisi Divisi I Liga Indonesia 2006 secara resmi diluncurkan tadi siang di Ruang Serba Guna, Kantor Bupati Kukar, Tenggarong.

Launching atau peluncuran tim Mitra Kukar ini dihadiri para pejabat penting di Kukar, mulai dari Bupati Prof Dr H Syaukani HR MM, Ketua DPRD H Bachtiar Effendi, pejabat Muspida Kukar, kepala dinas/instansi hingga kelompok supporter Mitra Kukar Mania alias The Mitman.

Dalam acara yang berlangsung sederhana namun meriah ini, Manajer Tim Endri Erawan ST MM memperkenalkan satu per satu ke 28 pemain termasuk 4 pemain asing berikut posisinya dalam tim Mitra Kukar. Mulai dari 3 penjaga gawang, 10 pemain belakang, 12 pemain tengah dan 3 pemain depan.

Tak ketinggalan, Endri Erawan juga memperkenalkan sang pelatih asal Bulgaria Ivan Venko Kolev, bersama 2 asisten pelatihnya yakni Atanas Georgiev dan Sukardi alias Kardok.

Dikatakan Ketua Umum Mitra Kukar Ir Sugiyanto MM, acara launching ini dimaksudkan untuk memperkenalkan squad Mitra Kukar kepada pejabat baik eksekutif maupun legislatif serta masyarakat luas. "Karena sejak 2005 lalu, Mitra Kukar telah resmi menjadi milik Kukar," ujar Sugiyanto.


Bupati H Syaukani HR dan para pejabat Muspida melepas arak-arakan pemain, pelatih dan pengurus Mitra Kukar bersama para pendukungnya dari Kantor Bupati Kukar
Photo: Agri

Sugiyanto juga merasa optimis dengan formasi dan pelatih yang baru saat ini, Mitra Kukar mampu menembus kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia pada tahun 2007 mendatang.

Sementara Bupati Kukar Prof Dr H Syaukani HR MM yang juga selaku Pembina Mitra Kukar mendukung sepenuhnya tekad pengurus Mitra Kukar untuk berkiprah ke tingkat yang lebih tinggi dalam persepakbolaan nasional. "Saya berharap Mitra Kukar mampu mengibarkan bendera Kukar di kancah persepakbolaan nasional," kata Bupati Kukar.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kukar meminta agar pemain Mitra Kukar menanamkan sense of belonging atau rasa memiliki terhadap tim. Hal ini penting, lanjut Syaukani, karena rasa memiliki akan memicu semangat juang tinggi untuk membela nama Kukar untuk meraih prestasi tertinggi.

Untuk memacu semangat bertanding anak-anak Mitra Kukar, Bupati H Syaukani HR juga berjanji akan memberikan bonus khusus kepada para pemain jika Mitra Kukar mampu memenangkan setiap pertandingan.

Usai acara peluncuran Mitra Kukar, para pemain, pelatih dan pengurus Mitra Kukar melakukan aksi konvoi bersama para pendukung fanatiknya melewati jalan-jalan utama kota Tenggarong.

Konvoi yang dimulakan dari Kantor Bupati Kukar ini berakhir hingga di Stadion Rondong Demang. Setelah menyaksikan hiburan oleh beberapa penyanyi, ratusan pendukung Mitra Kukar disuguhi latih tanding tim Mitra Kukar yang berlangsung sangat menarik.

Sekedar informasi, untuk berlaga di kancah Divisi I Liga Indonesia 2006 yang akan digulirkan mulai 5 Maret mendatang, tim Mitra Kukar mendapat suntikan dana sebesar Rp 10 milyar dari APBD.

Dalam partai perdana di kandang sendiri Minggu (05/03) ini, Mitra Kukar akan menjamu Persisam Putra Samarinda di Stadion Rondong Demang, Tenggarong.

Pertemuan kedua tim satu provinsi ini dipastikan bakal berlangsung menarik dan seru. Pasalnya ribuan supporter Samarinda akan menyerbu Tenggarong untuk memberikan dukungannya kepada tim kesayangan mereka, Persisam Putra. (win)


Para pemain Mitra Kukar melakukan latih tanding di Stadion Rondong Demang usai acara peluncuran di Kantor Bupati Kukar
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com