Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Marquez Optimis Rebut Sabuk Juara Dunia dari Chris John

Panantang asal Meksiko, Juan Manuel Marquez, optimis merebut sabuk Juara Dunia Tinju kelas Bulu WBA dari tangan Chris John
Panantang asal Meksiko, Juan Manuel Marquez, optimis merebut sabuk Juara Dunia Tinju kelas Bulu WBA dari tangan Chris John
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 01/03/2006 07:56 WITA
Jelang laga Kutai Kartanegara World Furious Featherweight Championship 2006, optimisme besar tumbuh di kubu petinju asal Meksiko, Juan Manuel Marquez (32), untuk merebut sabuk Juara Dunia Tinju kelas Bulu WBA dari tangan petinju kebanggaan Indonesia, Chris John.

Apalagi dalam mandatory fight atau duel wajib tersebut, posisi Juan Manuel Marquez selaku penantang lebih diunggulkan daripada petinju tuan rumah Chris John. Bahkan para pengamat tinju dalam negeri pun menyatakan peluang Chris John untuk mempertahankan gelar sangat kecil.

Meski diunggulkan, kubu Marquez tidak terlalu sesumbar untuk mengkanvaskan Chris John dalam usahanya merebut gelar Juara Dunia kelas Bulu WBA tersebut. "Yang jelas pertandingan nanti akan sangat ketat," kata Jaime Quintana, sang manajer Juan Manuel Marquez.


Marquez bersama pelatih Ignacio Beristain dan asisten pelatih Toshi Nakajima (belakang) dari Jepang
Photo: Agri


Juan Manuel Marquez saat latihan terbuka di Sasana Lembu Swana, Tenggarong, disaksikan manajernya Jaime Quintana dan sang pelatih
Photo: Agri

Menurut Jaime Quintana, kondisi Juan Manuel Marquez saat ini dalam keadaan prima dan telah sangat siap untuk menghadapi Chris John pada duel 4 Maret mendatang.

"Dia (Marquez-red) telah lama mempersiapkan diri dengan melakukan latihan intensif sejak 10 bulan lalu," tandas Jaime kepada para wartawan di sela-sela latihan ringan Juan Manuel Marquez di Sasana Lembu Swana, Tenggarong, Senin (27/02) lalu.

Ditambahkan Jaime, penundaan jadwal pertandingan hingga dua kali sempat memengaruhi persiapan mereka dari awal. Namun sekarang, hal itu tidak menjadi masalah lagi. "Dia sudah sangat siap sekarang," tegasnya.

Boleh jadi Juan Manuel Marquez merupakan lawan terberat Chris John saat ini. Sekedar informasi, petinju yang memiliki julukan 'Sang Dinamit' ini sebelumnya pernah menyandang gelar Juara Dunia Tinju kelas Bulu versi IBF (International Boxing Federation) maupun WBA yang kini berada dalam genggaman Chris John.

Petinju Meksiko ini memiliki rekor bertanding sebanyak 47 kali. Dari 44 kali kemenangan yang diraihnya, 33 kali tercatat melalui kemenangan Knock Out (KO). Namun Marquez juga tercatat pernah 2 kali kalah dan 1 kali draw atau imbang.

Juan Manuel Marquez yang telah berada di Tenggarong sejak Sabtu (25/02) lalu, datang didampingi pelatihnya Ignacio Beristain, manajer Jaime Quintana, Miguel Duran (dokter) dan asisten pelatih asal Jepang, Toshi Nakajima. Selama di Tenggarong, kubu Marquez menginap di Hotel Lesong Batu. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Anggana Membara, Belasan Rumah Ludes Terbakar
Pilgub Kaltim 2018: Menang di 11 Kecamatan, Isran-Hadi Raup Dukungan 35,37 Persen Suara
 
73 Pejabat Pemkab Kukar Dikukuhkan, Ini Daftar Lengkapnya
Tujuh Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dikukuhkan
 
Pimpinan BPJS Kesehatan Ikut Layani Langsung Warga Kukar
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
 
Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan Operasi KKYD Dimusnahkan
Apel Gelar Pasukan di Sekolah: Operasi Patuh Sasar Pelajar dan Pengguna HP Saat Berkendara
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kapital Sukses Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
Satu-Satunya Wakil Indonesia: Kapital Band Siap Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
 
Erau 2018: Putra Mahkota Kesultanan Kutai Laksanakan Adat Beluluh
Naga Mekes Lumat Sriwijaya FC Tiga Gol Tanpa Balas
 
Wow, Mahasiswa Asing Ini Bisa Menari Jepen Hingga Main Sampek
Ada Rumah Kaligrafi di Obyek Wisata Pulau Kumala
 
Gelar Buka Puasa Bersama, Pramuka Kukar Doakan Mendiang Pengurus
Perpustakaan Umum Kukar Tempati Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com