Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Operasi Cinta Kasih, Polres Kukar Obok-Obok 4 SLTA di Tenggarong

Suasana pemeriksaan oleh petugas kepolisian terhadap barang bawaan para pelajar di salah satu ruang kelas SMAN 1 Tenggarong dalam Operasi Cinta Kasih, Senin (27/02) kemarinSuasana pemeriksaan oleh petugas kepolisian terhadap barang bawaan para pelajar di salah satu ruang kelas SMAN 1 Tenggarong dalam Operasi Cinta Kasih, Senin (27/02) kemarin
Photo: Agri


KutaiKartanegara.com - 28/02/2006 01:54 WITA
Kegiatan belajar-mengajar di 4 Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) yang ada di kota Tenggarong, Senin (27/02) kemarin, tiba-tiba terhenti untuk beberapa saat. Pasalnya, secara mendadak puluhan Polres Kukar menggelar Operasi Cinta Kasih di sekolah-sekolah tersebut.

Dalam razia ke sekolah-sekolah yang dipimpin Kabag Bina Mitra Polres Kukar Kompol Sunarto itu, petugas kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan masing-masing pelajar di setiap kelas mulai dari tas, dompet hingga ponsel. Hasilnya? Nihil.

Dari 4 sekolah yang 'diobok-obok' kemarin mulai SMAN 2 Tenggarong, SMAN 3 Tenggarong, SMA YPK hingga di SMAN 1 Tenggarong, tidak ditemukan adanya pelanggaran berarti oleh para pelajar dari keempat sekolah tersebut, entah itu membawa senjata tajam, narkoba atau gambar dan film porno dalam ponsel mereka. "Kalau begini keadaannya, berarti pelajar kita relatif aman," ujar Kompol Sunarto usai melakukan razia di SMAN 1 Tenggarong.


Seorang Polwan memeriksa tas yang dibawa pelajar SMA YPK Tenggarong
Photo: Agri


Kompol Sunarto (kanan) saat meninggalkan SMAN 1 Tenggarong. Dalam razia yang digelar kemarin, polisi tidak menemukan satu pun pelanggaran dari pelajar Tenggarong
Photo: Agri

Namun diakui Sunarto, sebelum melakukan Operasi Cinta Kasih, pihaknya memang telah membuat edaran ke sekolah-sekolah di Tenggarong tentang rencana razia yang akan dilakukan sewaktu-waktu itu. Oleh pihak sekolah, rencana razia ini rupanya sudah disosialisasikan kepada para pelajar.

Bahkan di salah satu sekolah, surat pemberitahuan dari Polres Kukar kepada pihak sekolah terkait razia ini telah dipasang di setiap pintu kelas sehingga dengan demikian para pelajar mengetahui akan adanya rencana gelaran Operasi Cinta Kasih dari Polres Kukar ini sewaktu-waktu.

Ditambahkan Sunarto, surat pemberitahuan tentang rencana razia itu telah disampaikan pihaknya pada hari Sabtu (25/02) lalu. "Sementara ini baru 4 SLTA di Tenggarong menjadi target Operasi Cinta Kasih. Operasi ini masih akan kami lakukan terus secara berkala. Tak hanya SLTA, tetapi juga SLTP, termasuk tempat-tempat lain seperti kawasan Waduk Panji Sukarame," jelasnya.

Sementara dikatakan Kapolres Kukar AKBP Drs Darmawan Sutawijaya SE MH, kegiatan razia bertajuk Operasi Cinta Kasih ini merupakan salah satu bentuk dukungan pihaknya terhadap pembangunan dan peningkatan sumber daya manusia di Kukar, khususnya para pelajar di Kukar agar dapat mengikuti pelajaran dengan tertib dan mampu meraih prestasi terbaik.

"Kegiatan ini sebagai upaya nyata kami untuk menertibkan para pelajar. Dengan harapan, mereka sungguh-sungguh mengikuti pelajaran di sekolah. Siapa saja yang terjaring operasi, akan diserahkan penanganannya ke sekolah masing-masing," demikian kata Kapolres Kukar AKBP Darmawan Sutawijaya. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar vs Borneo FC: Sama-Sama Bidik Kemenangan di Derby Mahakam
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
PMII-Lakpesdam PCNU Kukar Gelar Sarasehan Pendidikan
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com