Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Kunjungan ke Kukar, AHY Temui Sultan Kutai

Agus Harimurti Yudhoyono dengan serius mendengarkan wejangan dari Sultan Kutai H Adji Mohd Salehoeddin II di Tenggarong, Senin (11/06) soreAgus Harimurti Yudhoyono dengan serius mendengarkan wejangan dari Sultan Kutai H Adji Mohd Salehoeddin II di Tenggarong, Senin (11/06) sore
Photo: Agri


AHY didampingi Sultan Kutai HAM Salehoeddin II saat memberikan keterangan kepada awak media
AHY didampingi Sultan Kutai HAM Salehoeddin II saat memberikan keterangan kepada awak media
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 12/06/2018 13:58 WITA
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan lawatan ke ibukota Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Tenggarong, Senin (11/06) sore kemarin.


Kedatangan putra sulung mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Kukar ini merupakan rangkaian kegiatan Safari Ramadhan AHY selama 2 hari di Kalimantan Timur.


Setiba di kota Tenggarong sekitar pukul 16.00 WITA, AHY dan rombongan langsung menuju rumah kediaman Sultan Kutai Kartanegara ing Martadipura H Adji Mohd Salehoeddin II yang berada di bilangan Jalan S Parman.


Kedatangan Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat ini disambut hangat Sultan Kutai H Adji Mohd Salehoeddin II dan keluarga.


"Maksud dan tujuan saya datang ke sini adalah untuk bersilaturahim. Saya ingin mengenal secara langsung dan memohon wejangan, nasihat, petuah dari Ayahanda yang tentunya telah banyak sekali nasihat-nasihat penting dan berharga," tutur AHY kepada Sultan Kutai.


Hanya saja, karena kondisinya yang masih dalam proses penyembuhan, Sultan Kutai tak bisa terlalu banyak bicara. Namun Sultan Kutai sempat mengajak AHY bertemu empat mata di ruangan dalam tanpa didampingi para politisi Partai Demokrat. Hanya ajudan dan anggota keluarga Sultan yang ada di ruang itu.


Kepada para wartawan yang menanti di luar, AHY menyatakan bersyukur dan sangat senang bisa bersilaturahmi dengan Sultan Kutai.


"Saya memohon nasihat atau wejangan karena beliau seorang tokoh, pejuang yang luar biasa. Patut bagi saya yang jauh lebih muda ini minta wejangan dan doa restu untuk perjuangan yang lebih baik," ujarnya.


Ketika ditanya awak media apakah restu itu terkait dengan rencana pencalonannya pada Pilpres 2019 mendatang, AHY dengan diplomatis menjawab jika dirinya hanya ingin terus menyapa masyarakat Indonesia.


"Tidak terlihat seperti itu, saya ingin terus menyapa masyarakat Indonesia. Dalam satu tahun terakhir ini, saya telah mengunjungi lebih dari 22 provinsi dan ratusan Kabupaten/Kota di Indonesia. Saya ingin lebih mengenal Indonesia kita yang begitu kompleks, yang begitu luar biasa beragam, baik suku, agama, ras, dan kompleksitas permasalahannya. Jadi alangkah bijaknya kita untuk terus menambah pemahaman dan pengetahuan tentang keberagaman itu," ujarnya.


Usai menemui Sultan Kutai, AHY dan rombongan menggelar pertemuan dengan sejumlah komunitas perempuan di Rumah Besar, Jalan Ahmad Yani, dalam acara bertajuk Perempuan Kukar Punya Cerita yang dirangkai dengan buka puasa bersama.


Turut mendampingi AHY dalam kunjungan ke Kukar di antaranya adalah pasangan Cagub-Cawagub Kaltim Syaharie Jaang dan Awang Ferdian Hidayat, serta Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat yakni Ikhwan Datuk Awam, Herman Khaeron, Putu Supadma Rudana, dan Sayed Abubakar Assegaf. (win)


Kunjungan AHY ke kediaman Sultan Kutai turut didampingi Cagub Syaharie Jaang
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Bikin Macet Hingga 4 KM, Mobil Milik Warga Tenggarong Terbakar di Kawasan Tahura
Jatuh Dari Kapal, ABK Ditemukan Tewas di Perairan Delta Mahakam
 
73 Pejabat Pemkab Kukar Dikukuhkan, Ini Daftar Lengkapnya
Tujuh Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dikukuhkan
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan Operasi KKYD Dimusnahkan
Apel Gelar Pasukan di Sekolah: Operasi Patuh Sasar Pelajar dan Pengguna HP Saat Berkendara
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kapital Sukses Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
Satu-Satunya Wakil Indonesia: Kapital Band Siap Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
 
Sempat Unggul di Babak Pertama, Mitra Kukar Tumbang di Kandang Persela
Persela Lamongan vs Mitra Kukar: Naga Mekes Buru Poin di Lamongan
 
Ada Rumah Kaligrafi di Obyek Wisata Pulau Kumala
Undang Delegasi 7 Negara, Erau 2018 Digelar Pada 21-29 Juli
 
Gelar Buka Puasa Bersama, Pramuka Kukar Doakan Mendiang Pengurus
Perpustakaan Umum Kukar Tempati Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com