Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

14 Parpol Non Kursi DPRD Kukar Dapat Bantuan, 2 Parpol Masih Ditangguhkan

Plt Sekkab Kukar HM Husni Thamrin (kanan) menyerahkan bantuan dana kepada salah seorang perwakilan parpol non kursi DPRD Kukar
Plt Sekkab Kukar HM Husni Thamrin (kanan) menyerahkan bantuan dana kepada salah seorang perwakilan parpol non kursi DPRD Kukar
Photo: Humas Kukar/Zulkifli

KutaiKartanegara.com - 16/02/2006 14:19 WITA
Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat (Kesbang Linmas) hari ini menyerahkan bantuan berupa Biaya Peningkatan Dinamika Politik Lokal tahun 2005 kepada 16 Partai Politik peserta Pemilu 2004 yang tidak memiliki wakilnya di DPRD Kukar. Namun demikian, 2 dari 16 parpol tersebut dananya tidak bisa diserahkan karena para pengurusnya tidak diketahui keberadaannya.

Penyerahan bantuan bagi parpol non kursi DPRD Kukar tersebut dilakukan secara simbolis kepada 2 perwakilan parpol tersebut yakni dari Partai Damai Sejahtera (PDS) dan Partai Penegak Demokrasi Indonesia (PPDI) oleh Plt Sekkab Kukar Drs HM Husni Thamrin MM disaksikan Muspida, pimpinan DPRD dan pimpinan dan pejabat di lingkungan Badan Kesbang Linmas Kukar tadi pagi di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Kukar, Tenggarong.

Dikatakan Kepala Badan Kesbang Linmas Kukar Drs H Darmansyah, penyaluran Biaya Peningkatan Dinamika Politik Lokal bagi setiap parpol non wakil Di DPRD yang terdaftar di masing Kabupaten/Kota ini sesuai dengan UU No 31/2002 dan PP No 29/2005.


Dalam kesempatan yang sama, Kepala Badan Kesbang Linmas Kukar H Darmansyah menyerahkan buku laporan tahunan Badan Kesbang Linmas kepada Sekkab HM Husni Thamrin
Photo: Humas Kukar/Zulkifli

Menyinggung dana yang belum disalurkan kepada 2 parpol di Kukar yang tidak jelas domisili maupun pengurusnya itu, menurut Darmansyah untuk sementara uangnya ditangguhkan sambil mencari personal pengurus kedua parpol tersebut. "Kedua parpol itu adalah Partai Sarikat Indonesia (PSI) dan Partai Perhimpunan Indonesia Baru (PIB)," ujarnya.

Sementara Plt Sekkab Kukar HM Husni Thamrin mengatakan, tujuan dana yang diterima parpol adalah untuk digunakan demi mengembangkan dinamika demokrasi dan pendidikan politik masyarakat.

"Meski dana yang diterima relatif kecil dan tidak seberapa, saya minta pemanfaatannya dilakukan secara efektif dan efisien," demikian pesannya.

Ke 14 parpol di Kukar yang telah menerima dana tersebut diantaranya Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Bintang Reformasi (PBR) dan Partai Pelopor.

Sekedar informasi, 8 parpol di Kukar yang memiliki wakilnya di DPRD Kukar seperti Partai Golkar, PDI-P, Partai Amanat Nasional, PKS, Partai Patriot, PPP, PNBK dan Partai Merdeka sebelumnya juga telah menerima bantuan dana yang semuanya berjumlah Rp 720 juta atau sebesar Rp 18 juta untuk tiap kursi di DPRD Kukar. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
Tanpa Sissoko dan David, Mitra Kukar Boyong 18 Pemain ke Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Sambut Hardiknas, PMII dan KAMMI Gelar Aksi Damai
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com