Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Prof Syaukani Buka Musyawarah Provinsi ORARI Kaltim

Ketua ORARI Kaltim Joko Prasetyo (kiri) menyerahkan papan nama <i>call sign</i> kehormatan ORARI Kaltim kepada Bupati Prof Dr Syaukani
Ketua ORARI Kaltim Joko Prasetyo (kiri) menyerahkan papan nama call sign kehormatan ORARI Kaltim kepada Bupati Prof Dr Syaukani
Photo: Joe

KutaiKartanegara.com - 10/02/2006 21:10 WITA
Organisasi Radio Amatir Indonesia (ORARI) Daerah Kalimantan Timur (Kaltim) tadi pagi menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) V di pusat rekreasi dan wisata Pulau Kumala, Tenggarong, yang dibuka langsung oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Prof Dr H Syaukani HR SE MM (YB7VGD).

Pembukaan Musprov V ORARI Kaltim ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Kukar yang disaksikan Ketua Umum ORARI Pusat Mayor Jenderal TNI Purn H Harsono (YB0PHM), pejabat Muspida Kukar, Ketua ORARI Yogyakarta Yani Saptohadi, Ketua ORARI Provinsi Kaltim Joko Prasetyo, para Ketua dan pengurus ORARI lokal se-Kaltim serta peserta Musprov lainnya.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Musprov V ORARI Kaltim, Dirhamsyah, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyusun program kerja yang baru serta memilih kepengurusan ORARI Kaltim yang baru masa bakti 2006-2010 menggantikan pengurus periode 2000-2005 yang telah berakhir Agustus 2005 lalu.


Bupati Kukar Syaukani saat memukul gong pada pembukaan Musprov ORARI V Kaltim
Photo: Joe

Dalam kesempatan Musprov V ini, lanjutnya, ORARI Kaltim juga menyelenggarakan Kukar HAM Festival 2006. "Kukar HAM Festival ini sebagai bagian dari kegiatan The 4th All Borneo Field Day 2006," kata Dirhamsyah.

Menurutnya, The 4th All Borneo Field Day atau perkemahan anggota ORARI se-Kalimantan yang ke-4 ini awalnya direncanakan akan dilakukan di kota Pontianak, Kalimantan Barat. "Namun karena panitia setempat dihadapkan berbagai kendala, maka kegiatan ini dialihkan ke Kaltim," katanya.

Sementara Ketua Umum ORARI Pusat Mayjen TNI (Pur) H Harsono mengakui belum semua anggota ORARI mentaati ketentuan orgnisasi, bahkan diantaranya ada yang melanggar kode etik Amatir Radio. "Ditambah lagi kian merajalelanya radio gelap di Indonesia. Diharapkan melalui Musprov V ini ORARI Kaltim mampu mengkonsolidasikan anggota dan organisasinya sehingga menjadi percontohan bagi daerah lain di Indonesia," ujar Harsono.

Sedangkan Bupati Kukar Prof Dr H Syaukani HR SE MM menghargai ORARI Kaltim memilih tempat Musprov V dan penyelenggaraan Kukar HAM Festival 2006 di Tenggarong. "Pemkab dan masyarakat Kukar dengan senang hati menerima kehadiran anggota ORARI se-Kaltim dan se-Kalimantan yang datang di bumi Gerbang Dayaku ini," ujarnya.

Syaukani berharap agar Musprov V ORARI Kaltim menghasilkan kepengurusan dan program kerja yang realistis agar ORARI Kaltim kembali jaya seperti di era tahun 80an lalu. Demikian katanya.

Sekedar informasi, di provinsi Kaltim saat ini terdapat 10 pengurus ORARI lokal yang tersebar di Kabupaten/Kota se-Kaltim dengan anggota resmi tercatat kurang lebih 6.150 orang. (joe)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com