Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Diamuk Massa, Spesialis Pencuri Tabung Elpiji Ini Alami Patah Kaki

Petugas Opsnal Polres Kukar menggiring Oskar untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus pencurian tabung gas elpiji di wilayah Kukar Petugas Opsnal Polres Kukar menggiring Oskar untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus pencurian tabung gas elpiji di wilayah Kukar
Photo: Agri


Polres Kukar berhasil mengungkap kasus pencurian tabung elpiji yang sering terjadi di Kukar dalam beberapa bulan terakhir
Polres Kukar berhasil mengungkap kasus pencurian tabung elpiji yang sering terjadi di Kukar dalam beberapa bulan terakhir
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 26/08/2017 14:20 WITA
Wajah Oskar (33) meringis kesakitan saat digiring petugas Polres Kutai Kartanegara (Kukar). Warga Rapak Dalam, Samarinda Seberang, ini mengalami patah tulang pada kaki bagian kanan usai dihakimi warga saat hendak beraksi mencuri tabung gas elpiji di Jalan Belida, Tenggarong, Jum'at (25/08) pagi sekitar jam 08.00 WITA.


Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kasat Reskrim AKP Yuliansyah mengatakan bahwa Oskar merupakan spesialis pencuri tabung gas elpiji yang selama ini mereka cari lantaran kerap beraksi di wilayah Kukar maupun Samarinda.


Identitas Oskar sendiri baru terungkap setelah aksinya terekam kamera pengintai CCTV saat melakukan pencurian 10 tabung gas elpiji ukuran 12 kg di sebuah toko di Jalan Aji Masnandai, Tenggarong, pada 24 Agustus lalu.


Dari rekaman CCTV, Oskar terlihat memasukkan tabung gas elpiji ke dalam mobil Daihatsu Xenia nopol KT 1219 MP. "Dari data nopol tersebut, kita mendapatkan alamat pelaku di Jalan Rukun RT 14 Kelurahan Rapak Dalam, Samarinda Seberang," ungkapnya.


Unit Opsnal Polres Kukar kemudian langsung bergerak menuju alamat tersebut dan menemukan mobil tersebut di depan sebuah rumah kontrakan. Petugas kemudian melakukan pengintaian hingga akhirnya Oskar keluar rumah sekitar pukul 05.30 WITA.


"Tersangka kemudian bergerak dengan kecepatan tinggi menuju Tenggarong yang diikuti petugas. Sesampainya di Jalan Belida, tersangka kembali hendak melakukan pencurian. Petugas kemudian bergerak untuk menangkap pelaku. Saat itu banyak warga yang melihat, sehingga terjadilah pemukulan oleh warga," ujar Yuliansyah.


Dari hasil interogasi awal, lanjutnya, Oskar mengaku melakukan aksinya seorang diri di 10 TKP di wilayah Kukar. Petugas kemudian melakukan pengembangan untuk mencari siapa yang menjadi penadah hingga akhirnya mengamankan dua orang penadah di Samarinda yakni HA (65) dan TS (49).


Selain mengamankan Oskar, HA dan TS, petugas juga mengamankan barang bukti berupa 1 unit mobil Avanza KT 1219 MP, 1 buah tang pemotong besi, uang hasil penjualan sebesar Rp 500 ribu, serta 200 buah tabung gas 3 kg dan 19 buah tabung gas 12 kg yang diamankan dari penjual gas elpiji berinisial HA.


"Kemudian kita amankan pula 1 mobil pikap Daihatsu Grandmax warna hitam nopil KT 8575 MH, 60 tabung gas 3 kg dan 7 tabung gas 12 kg yang disita dari TS," demikian ujarnya. (win)


Polres Kukar mengamankan lebih dari 280 tabung gas elpiji dari hasil penangkapan Oskar
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peduli Korban Gempa di Lombok, Jurnalis Kukar Ikut Galang Dana
Diusung Dengan Damar Semurup, Jenazah Sultan Kutai Diantar ke Peristirahatan Terakhir
 
73 Pejabat Pemkab Kukar Dikukuhkan, Ini Daftar Lengkapnya
Tujuh Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dikukuhkan
 
Pimpinan BPJS Kesehatan Ikut Layani Langsung Warga Kukar
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
 
Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan Operasi KKYD Dimusnahkan
Apel Gelar Pasukan di Sekolah: Operasi Patuh Sasar Pelajar dan Pengguna HP Saat Berkendara
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kapital Sukses Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
Satu-Satunya Wakil Indonesia: Kapital Band Siap Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
 
Jeda Kompetisi, Pemain Mitra Kukar Diberi Jatah Libur 9 Hari
Uji Coba Kedua, Mitra Kukar U-19 Menang 3-1 Atas Pertamina MOR VI
 
Erau 2018 Ditutup Dengan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
Balap Perahu Ketinting Makin Diminati, Ini Pemenangnya
 
Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pemkab Kukar dan Tanoto Foundation Jalin Kerja Sama
Gelar Buka Puasa Bersama, Pramuka Kukar Doakan Mendiang Pengurus
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com