Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

PSTI Kaltim Laksanakan Musprov di Tenggarong

Ketua Bidang Organisasi KONI Kaltim Drs Syifuddin Dj saat mengalungkan tanda peserta Musprov PSTI Kaltim secara simbolis
Ketua Bidang Organisasi KONI Kaltim Drs Syifuddin Dj saat mengalungkan tanda peserta Musprov PSTI Kaltim secara simbolis
Photo: Joe

KutaiKartanegara.com - 08/02/2006 20:03 WITA
Persatuan Olahraga Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kaltim hari ini melaksanakan Musyawarah Provinsi (Musprov) yang berlangsung di Pendopo Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Tenggarong.

Pembukaan Musprov PSTI Kaltim ini dilakukan Ketua KONI Kaltim melalui Ketua Bidang Organisasi Drs Syaifuddin Dj tadi pagi yang ditandai dengan pemasangan tanda peserta secara simbolis.

Turut hadir dan memberikan sambutan saat acara pembukaan Musprov PSTI Kaltim ini masing-masing Ketua Harian Pengurus Besar (PB) PSTI Dr Aswizar Adam, Wakil Bupati Kukar Drs H Samsuri Aspar MM dan Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) PSTI Kaltim periode 2000-2005 dr H A Sofyan Hasdam SpS.

Menurut Sekretaris Panitia Pelaksana Musprov PSTI Kaltim Drs H Syamsul, Musprov sehari ini diikuti para Pengurus PSTI Kabupaten/Kota se Kaltim. "Tujuan dilaksanakannya Musprov PSTI Kaltim ini selain utnuk menyusun program kerja organisasi selama 5 tahun ke depan, juga sekaligus untuk memilih Ketua dan membentuk kepengurusan PSTI Kaltim masa bakti 2006-2010," ujar Syamsul.


Ketua Pengprov PSTI Kaltim 2000-2005 H Sofyan Hasdam (kedua dari kanan) saat menyampaikan sambutannya
Photo: Joe

Sementara Ketua Pengprov PSTI Kaltim 2000-2005 dr HA Sofyan Hasdam SpS mengatakan, bayak hal yang telah dilakukannya selama menjabat Ketua PSTI Kaltim namun banyak pula hal yang belum dilakukan. "Yang jelas saya masih mencintai organisasi dan olahraga ini," ujarnya.

Sedang Ketua Harian PB PSTI Dr Aswizar Adam, kendati sepak takraw berasal dari Sulawesi dan Indonesia pada umumnya, namun olahraga ini sudah mengglobal. Hal ini dapat disaksikan pada Asian Games yang akan dilselenggarakan Desember mendatang di Doha, Qatar.

Dikatakan pula saat SEA Games lalu di Manila, Filipina, kontingen sepak takraw Indonesia meraih 1 perak dan 5 perunggu. Artinya olahraga ini sudah mampu dimainkan dengan baik oleh lawan-lawan kita di ASEAN. "Oleh sebab itu sebagai pemilik olahraga ini kita harus berjuang meraih kembali kejayaannya," kata Aswizar.

Menyingung pola pembinaan atlit sepak takraw, menurut Aswizar Adam kini dilakukan dengan menerapkan Scientific Approach atau pendekatan melalui ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek). Pola-pola pembinaan dengan pendekatan tradisional kini semakin ditinggalkan karena capaian prestasi atlit dalam pertandingan berskala internasional kian meningkat.

Ditambahkannya ada 6 unsur menjadikan atlit berprestasi diantaranya memiliki talenta atau bakat. "Bila atlit yang dibina tidak berbakat sama saja membuang uang dan energi. Selain itu, seorang atlit juga harus memiliki kondisi fisik dan kepercayaan diri yang baik dan mantap." katanya.

Sementara baik Drs Syaifuddin Dj maupun Wabup Kukar Samsuri Aspar sama-sama berharap agar cabang olahraga sepak takraw Kaltim terutama pada saat PON XVII mendatang dapat menjadi pengumpul medali terbanyak. (joe)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com