Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Bupati Kukar Rita Widyasari Terima Penghargaan Upakarti

Bupati Rita Widyasari bersama penerima penghargaan Upakarti 2017 foto bersama Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto di Jakarta, Rabu (02/08) kemarinBupati Rita Widyasari bersama penerima penghargaan Upakarti 2017 foto bersama Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto di Jakarta, Rabu (02/08) kemarin
Photo: Istimewa


Bupati Rita Widyasari saat menerima penghargaan Upakarti Jasa Pengabdian yang diserahkan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto
Bupati Rita Widyasari saat menerima penghargaan Upakarti Jasa Pengabdian yang diserahkan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto
Photo: Rudi

KutaiKartanegara.com - 03/08/2017 21:46 WITA
Komitmen Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) dibawah kepemimpinan Bupati Rita Widyasari dalam pengembangan Industri Kecil Menengah (IKM) ternyata berhasil mendapat apresiasi tinggi dari Pemerintah Republik Indonesia.


Pada ajang Penganugerahan Penghargaan di Bidang Industri 2017 di Jakarta, Rabu (02/08) kemarin, Bupati Kukar Rita Widyasari untuk pertama kalinya meraih penghargaan Upakarti yang diserahkan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.


Sebelum menyabet penghargaan tersebut, Bupati Rita Widyasari telah masuk nominasi sebagai penerima Upakarti Jasa Kepedulian bersama 12 Kepala Daerah lainnya pada bulan Juni lalu.


Setelah melalui proses penjurian, akhirnya Rita terpilih bersama 5 Kepala Daerah lainnya untuk menerima Upakarti tahun ini, seperti Bupati Wajo, Walikota Surabaya, Walikota Semarang, Walikota Palopo, dan Walikota Bima.


"Alhamdulillah, tahun ini saya menerima penghargaan tertinggi dari Pemerintah atas dedikasi saya dalam pengembangan IKM di Kukar. Saya sungguh bahagia dan bangga," ujar Rita.


Menurut Rita, sebelumnya dirinya juga pernah menjadi salah satu nominasi pada ajang yang sama pada tahun 2012 lalu. Namun karena salah satu persyaratan yaitu masa kepemimpinanya menjadi bupati kurang tiga tahun, akhirnya dirinya belum berhasil meraih penghargaan.


Ditambahkan Rita, keberhasilannya meraih Upakarti tahun 2017 tak lepas dari peran Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kukar yang telah mengembangkan dan meningkatan keberadaan IKM di Kukar.


"Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran Disperindag Kukar, atas kepeduliannya dalam mengembangkan IKM. Saya berharap atas keberhasilan ini, IKM yang ada di Kukar semakin meningkat," harapnya.


Keberhasilan tersebut, lanjut Rita, merupakan sebuah tantangan bagi Pemkab Kukar untuk berbuat lebih baik lagi. "Kita akan terus memberikan bantuan modal usaha kepada pelaku IKM, agar bisa lebih meningkatkan produksinya dan terus berusaha dalam berkarya," katanya.


Sekedar informasi, penghargaan Upakarti merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerinah kepada mereka yang berdedikasi tinggi melakukan sesuatu secara luar biasa dalam pengembangan IKM, baik yang berasal dari kalangan dunia usaha, lembaga, praktisi/profesional, dan pemerintah daerah.


Penghargaan Upakarti sendiri dikelompokkan dalam 3 kategori yaitu Upakarti Jasa Kepedulian, Upakarti Jasa Kepeloporan, dan Upakarti Jasa Pengabdian.


Untuk Upakarti Jasa Pengabdian diberikan kepada Bupati/Walikota yang peduli dan aktif menetapkan berbagai kebijakan dengan memperhatikan daya dukung daerah setempat, sehingga tercipta iklim usaha kondusif, membuka peluang usaha dan memberikan kemudahan bagi IKM untuk berkembang. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Kecelakaan Kerja di Loa Kulu, Operator Alat Berat Tewas Tenggelam Bersama Ekskavator
Kapal LCT Terbakar di Perairan Anggana
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Operasi Zebra Mahakam 2017: Siap-Siap, Polres Kukar Bakal Razia Kendaraan Bermotor Selama Dua Minggu
Mayat Pemuda Ditemukan di Anggana, Ternyata Ini Penyebab Kematiannya
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Bawakan 8 Lagu, Via Vallen Sukses Goyang Tenggarong
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
 
Inilah Hasil Kompetisi KFL-Liga 2 Pekan ke-4
Persiba Balikpapan 3-2 Mitra Kukar: Naga Mekes Tumbang di Kandang Beruang Madu
 
Kongres Dunia CIOFF ke-47 di Tenggarong Berakhir Sukses
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
 
Diikuti 600 Murid TK, PKG Tenggarong Gelar Manasik Haji Cilik
PMII-Lakpesdam PCNU Kukar Gelar Sarasehan Pendidikan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com