Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Rakorda KNPI Kukar Susun Program Gerbang Pendiri

Ketua DPD KNPI Kukar Rita Widyasari bersama Ketua DPD KNPI Kaltim Amir P Ali ketika menyampaikan materinya kepada para peserta Rakorda
Ketua DPD KNPI Kukar Rita Widyasari bersama Ketua DPD KNPI Kaltim Amir P Ali ketika menyampaikan materinya kepada para peserta Rakorda
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 04/02/2006 19:26 WITA
Setelah menggelar Musyawarah Daerah ke-10 dalam rangka pembentukan kepengurusan baru beberapa waktu lalu, DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kutai Kartanegara (Kukar) dibawah pimpinan Rita Widyasari untuk pertama kalinya menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Tahun 2006 yang diikuti 150 peserta se-Kukar.

Rakorda KNPI Kukar Tahun 2006 yang berlangsung selama sehari ini dibuka secara resmi oleh Wabup Drs H Samsuri Aspar MM tadi pagi bertempat di Pendopo Wakil Bupati Kukar, Tenggarong, yang ditandai dengan pemukulan gong.

Menurut Ketua DPD KNPI Kukar Rita Widyasari, kegiatan Rakorda ini merupakan salah satu kewajiban yang harus dijalankan organisasinya setelah berakhirnya Musda KNPI Kukar 3 bulan lalu.

"Rakorda ini dimaksudkan untuk menyusun program kerja KNPI Kukar dalam 3 tahun ke depan," ujar Rita yang juga putri kedua Bupati H Syaukani HR ini.

Dalam kegiatan Rakorda ini, lanjut Rita, seluruh peserta akan dibagi dalam 2 komisi yang akan membahas rencana kerja dari masing-masing bidang. "Selanjutnya akan ditetapkan program mana saja yang menjadi skala prioritas dan mendesak untuk kami laksanakan," ungkapnya.

Ditambahkan Rita Widyasari, program-program kerja KNPI Kukar tersebut merupakan bagian dari program Gerbang Pendiri atau Gerakan Pengembangan Pemuda Mandiri yang dicanangkan pihaknya. "Kami harap program ini dapat sejalan dan bersinergi dengan program Pemkab Kukar yang tertuang dalam Gerbang Dayaku Tahap II," katanya.

Sebagai gambaran dari rencana kerjanya, Rita mengatakan pihaknya akan membentuk sebuah perkampungan pemuda untuk menampung para pengangguran khususnya para pemuda berusia diatas 17 tahun yang akan diberdayakan dalam usaha industri kecil seperti pembuatan kripik, pembuatan pupuk organik atau kompos dan lain sebagainya.

"Sepertinya program ini muluk, tapi mudah-mudahan dapat terealisasi karena sudah ada investor yang siap mendukung program kita," jelas Rita seraya menambahkan bahwa investornya berasal dari Jepang.

Disamping itu, beberapa program yang akan dijalankan pihaknya bagi para pemuda adalah di bidang pendidikan dengan melaksanakan pelatihan Bahasa Inggris, pelatihan internet, dan komputer.

Sementara Wabup Samsuri Aspar dalam sambutannya menyambut baik digelarnya Rakorda KNPI tersebut dalam rangka menyusun program-program Gerbang Pendiri. Samsuri berpesan agar KNPI Kukar membuat program-program yang lebih spesifik dan mengarah pada peningkatan kualitas sumber daya manusia khususnya generasi muda di daerah ini.

Wabup Kukar juga berharap agar KNPI Kukar turut berperan aktif dalam mendukung program Gerbang Dayaku Tahap II, khususnya dalam hal pengawasan implementasi program tersebut di lapangan. "Jika ditemukan penyimpangan-penyimpangan di lapangan, jangan segan-segan untuk melaporkan kepada kami," tegas Wabup H Samsuri Aspar.

Samsuri Aspar juga meminta kepada KNPI turut mambantu upaya pemberantasan narkoba yang peredarannya kini sangat marak dan telah masuk ke pelosok-pelosok kecamatan di Kukar.

"Saya harap KNPI Kukar dapat membantu upaya pemberantasan peredaran narkoba karena hal ini sudah menjadi tugas kita bersama. Mungkin kita perlu mengadakan tes narkoba kepada para pelajar SLTA di Kukar. Namun sebelum hal tersebut dilakukan, bersihkan dulu diri kita," demikian ajakan Samsuri Aspar yang disambut aplaus meriah seluruh pengurus dan anggota KNPI Kukar.

Tampak hadir dalam pembukaan Rakorda KNPI Kukar Tahun 2006 diantaranya adalah Kapolres Kukar AKBP Darmawan Sutawijaya, Dandim 0906/Tenggarong Dwi Lestiyono, Ketua KNPI Kaltim Amir P Ali, Asisten I Pemkab Kukar H Adji Ridwan Sya'ranie serta pimpinan dinas/instansi Pemkab Kukar. (win)


Suasana Rakorda KNPI Kukar Tahun 2006 yang berlangsung di Pendopo Wakil Bupati Kukar, Tenggarong, tadi siang
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
Tanpa Sissoko dan David, Mitra Kukar Boyong 18 Pemain ke Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Sambut Hardiknas, PMII dan KAMMI Gelar Aksi Damai
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com