Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Malam Menyambut Tahun Baru Islam 1427 H
Ribuan Umat Muslim Ikuti Tablig Akbar Bersama KH Zainuddin MZ

Suasana Tablig Akbar di halaman parkir Gedung PKM, Tenggarong Seberang, Senin (30/01) malam, yang diisi dengan siraman rohani dari dai cilik M Arifin dan dai sejuta umat KH Zainuddin MZSuasana Tablig Akbar di halaman parkir Gedung PKM, Tenggarong Seberang, Senin (30/01) malam, yang diisi dengan siraman rohani dari dai cilik M Arifin dan dai sejuta umat KH Zainuddin MZ
Photo: Agri


KutaiKartanegara.com - 31/01/2006 21:09 WITA
Malam menyongsong pergantian Tahun Baru Islam 1427 Hijriah di Kutai Kartanegara (Kukar), Senin (30/01) malam, ditandai dengan gelar Tablig Akbar bersama dai sejuta umat KH Zainuddin MZ dan dai cilik Muhammad Arifin.

Kegiatan yang berlangsung di di halaman parkir Gedung Puteri Karang Melenu (PKM) Tenggarong Seberang ini dihadiri ribuan umat Muslim kota Tenggarong termasuk Bupati H Syaukani HR, pimpinan dan anggota DPRD Kukar, pejabat Muspida, kepala dinas/instansi, serta alim ulama.

Dalam Tablig Akbar tersebut, ribuan umat Muslim Tenggarong sempat dibuat gemas oleh dai cilik Muhammad Arifin yang mendapatkan kesempatan pertama untuk menyampaikan dakwahnya.


Panitia menyiapkan dua layar raksasa agar umat Muslim kota Tenggarong dapat menyaksikan wajah penceramah dari kejauhan
Photo: Agri

Celotehan dan tingkah polah Arifin di atas pentas Tablig Akbar yang tak kalah dengan dai-dai kondang tersebut terkadang membuat seluruh hadirin termasuk para pejabat Kukar tertawa gemas.

Arifin yang sempat kehausan setelah beberapa menit berdakwah bahkan tak sungkan-sungkan untuk meminta susu. Pihak panitia pun segera memberinya air mineral karena tidak ada susu yang dimaksud. "Karena tidak ada susu, susunya nanti pulang aja ya?!" ujar Arifin disambut gerr para hadirin.

Usai dai cilik M Arifin tampil sebagai pembuka, giliran KH Zainuddin MZ yang tampil di atas pentas dengan uraian dakwahnya yang kerap diselingi dengan guyon-guyon segar.

KH Zainuddin MZ dalam tauziahnya mengingatkan makna hijrah atau perpindahan yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah yang patut diresapi umat Muslim.

"Hijrah merupakan sebuah konsep perjuangan Rasulullah yang patut kita amalkan di masa kini yang disesuaikan dengan tingkat kebutuhan," ujarnya.


Dai cilik M Arifin yang diapit Bupati Kukar H Syaukani HR (kiri) dan KH Zainuddin MZ tampak meneguk minumannya usai tampil di atas pentas
Photo: Agri

Menurut KH Zainuddin MZ, hijrah yang dilakukan Rasulullah SAW merupakan sebuah upaya untuk mencapai sesuatu yang lebih baik dibanding sebelumnya. Dan bagi umat Muslim, lanjutnya, upaya peningkatan diri mesti dilakukan setiap hari. "Sehingga apa yang kita lakukan hari ini, harus lebih baik daripada kemarin," pesannya.

Dai Sejuta Umat ini juga mengingatkan kaum Muslim akan hijrah sesungguhnya yang pasti dialami setiap manusia, yakni hijrah dari alam dunia ke alam kubur.

"Keberadaan kita di dunia ini hanyalah sekedar merantau sebelum menuju alam akhirat yang abadi. Oleh karena itu, kita harus mempersiapkan diri dengan memperbanyak amalan selama kita masih hidup di dunia sebagai bekal ke akhirat," demikian katanya.

Usai menyampaikan hikmah Tahun Baru Hijriah, KH Zainuddin MZ memimpin pembacaan doa akhir tahun 1426 H. Sekitar pukul 23.00 WITA, acara Tablig Akbar yang disiarkan langsung RRI Samarinda ini pun berakhir. (win)


Ribuan umat Muslim kota Tenggarong yang tumpah ruah di halaman parkir Gedung PKM untuk mengikuti Tablig Akbar bersama KH Zainuddin MZ dan dai cilik M Arifin
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
PMII Kukar Gelar Pelatihan Kader Dasar se-Kaltim
Kecelakaan Maut di Kutai Lama, Seorang IRT Meninggal Dunia
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Barang Bukti Narkoba, Sajam, Senpi Hingga Uang Palsu Dimusnahkan
Operasi Zebra Mahakam 2017: Siap-Siap, Polres Kukar Bakal Razia Kendaraan Bermotor Selama Dua Minggu
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Bawakan 8 Lagu, Via Vallen Sukses Goyang Tenggarong
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
 
Lepas Jorge Gotor, Mitra Kukar Rekrut Bek Asal Brazil
KFL-Liga 2 2017, Perebutan Zona 4 Besar Makin Sengit
 
Kongres Dunia CIOFF ke-47 di Tenggarong Berakhir Sukses
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
 
Wow! Menangi Kompetisi LINE, Mahasiswa Unmul Asal Tenggarong Ini Dapat Hadiah Jalan-Jalan ke Jepang
Digagas IKA SMANSA Tenggarong, Guru dan Karyawan SMAN 1 Tenggarong Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com