Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Wabup Kukar Buka Turnamen Sepakbola U-20 Kaning Cup III

Wabup Samsuri Aspar (kiri) saat menyerahkan piala bergilir kepada Ketua Panitia Kaning Cup III Ir Awang Yacoub untuk diperebutkan kembali
Wabup Samsuri Aspar (kiri) saat menyerahkan piala bergilir kepada Ketua Panitia Kaning Cup III Ir Awang Yacoub untuk diperebutkan kembali
Photo: Humas Kukar/Evin

KutaiKartanegara.com - 30/01/2006 16:25 WITA
Turnamen sepak bola usia dibawah 20 tahun bertajuk Kaning Cup III sejak hari Minggu (29/01) kemarin digelar di Kecamatan Muara Muntai Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Pembukaan Kaning Cup III ini dilakukan Wakil Bupati Kukar Drs H Samsuri Aspar MM di lapangan Gajah Mada, Desa Muara Muntai Ilir ditandai dengan melakukan tendangan bola secara simbolis oleh tamu kehormatan Ketua DPRD Kabupaten Boven Digoel (Provinsi Papua) Drs Paulinus Wanggimop didampingi Wabup Samsuri Aspar dan Muspida serta Camat Muara Muntai Drs Thamrin HW MM.

Sebelumnya Wabup Samsuri Aspar menerima piala bergilir Kaning Cup dari Jahar selaku Ketua Kontingen Persatuan Sepakbola Garuda Putih Desa Kayu Batu, Kecamatan Muara Muntai, yang berhasil meraih Kaning Cup tahun lalu.

Oleh Wabup Samsuri Aspar, piala bergilir Kaning Cup diserahkan kepada Ketua Panitia Pelaksana Kaning Cup III Ir Awang Yacoub Luthman MM untuk diperebutkan kembali.

Dikatakan Awang Yacoub, turnamen sepakbola U-20 Kaning Cup III tahun 2006 ini diikuti 40 kesebelasan yang berasal dari 14 desa di Kecamatan Muara Muntai.

Ditambahkannya, sistem pertandingan Kaning Cup III ini menganut sistem gugur dengan waktu pelaksanaan selama 20 hari. "Pelaksanaan final Kaning Cup III ini kami harapkan dapat dilakukan pada 17 Pebruari mendatang," katanya.

Menyinggung hadiah yang disediakan panitia untuk pemenang menurutnya belum dapat ditentukan saat ini karena pihak panitia masih mengumpulkannya dari para donatur.

"Yang jelas Bapak Wabup (Samsuri Aspar-red) telah menyiapkan hadiahnya berupa uang tunai sebesar Rp 15 juta yakni Rp &,5 juta untuk Juara I, Rp 5 juta untuk Juara II dan Rp 2,5 juta untuk Juara III. Selain itu, lanjut Awang, hadiah juga akan diberikan kepada Top Scorer atau penyumbang gol terbanyak dalam turnamen ini," ujar Awang Yacoub yang juga menjabat sebagai Dirut PDAM Tirta Mahakam Kukar ini.

Sementara Wabup Samsuri Aspar dalam sambutannya meminta agar pemain dapat menerapkan sportivitas bertanding agar hasil dari turnamen ini benar-benar dapat dipertanggungjawabkan.

Menurut Samsuri Aspar yang juga Ketua Umum KONI Kukar, turnamen ini akan dijadikan sebagai seleksi pemain bagi kesebelasan Kukar untuk pesepakbola usia 20 tahun kebawah. "Kita berharap agar turnamen ini memberikan dampak positif bagi khasanah pesepakbolaan di Kukar," demikian katanya. (joe)


Tamu kehormatan Ketua DPRD Boven Digoel Paulinus Wanggimop didampingi Wabup Samsuri Aspar (berjaket) saat menendang bola secara simbolis dimulainya Kaning Cup III di Muara Muntai
Photo: Humas Kukar/Evin

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com