Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Kapolres Kukar: Kamtibmas Tanggung Jawab Bersama Elemen Masyarakat

Kapolres Kukar AKBP Darmawan Sutawijaya (kanan) bersama Kapolsek Iptu M Adenan AS SH ketika berdialog dengan masyarakat Muara Badak
Kapolres Kukar AKBP Darmawan Sutawijaya (kanan) bersama Kapolsek Iptu M Adenan AS SH ketika berdialog dengan masyarakat Muara Badak
Photo: Bastian

KutaiKartanegara.com - 29/01/2006 20:19 WITA
Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar) AKBP Drs Darmawan Sutawijaya SE MH tadi pagi melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Muara Badak sekaligus bertatap muka dengan seluruh tokoh maupun elemen masyarakat setempat yang digelar di halaman Mapolsek Muara Badak.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Kukar meminta kepada seluruh elemen masyarakat Muara Badak agar mendukung program Gerbang Dayaku tahap II mengingat dalam program tersebut penegakan supremasi hukum tertuang dalam barisan terdepan.

Program tersebut menurut Kapolres Kukar sangat komprehensif dan strategis mencakup peranan dan fungsi kepolisian sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat serta penegak hukum itu sendiri.

"Tugas Polri adalah menciptakan dan membentuk amar ma’ruf nahi munkar. Keamanan dan ketertiban sangat mahal dan merupakan aset berharga, untuk itu mari kita pelihara bersama. Karena keamanan dan ketertiban bukan hanya tugas kepolisian, tapi juga tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat," ujar Kapolres Kukar didampingi Kapolsek Muara badak Iptu M Adenan AS SH.


Kapolres Kukar Darmawan Sutawijaya ketika melakukan peninjauan ruangan Mapolsek didampingi Kapolsek Muara Badak
Photo: Bastian

Sementara kepada jajarannya di Polsek Muara Badak, Kapolres AKBP Darmawan Sutawijaya meminta mereka untuk tidak takut bertindak berdasarkan UU, berlaku obyektif dan profesional. Selain itu Kapolres meminta jajarannya untuk senantiasa belajar, belajar dan terus belajar.

"Jika ada anggota yang berprestasi, akan dipromosikan ke jenjang yang lebih baik. Sebaliknya kalau ada yang berbuat salah atau melaksanakan pelanggaran, maka akan ditindak tegas. Jangankan di level bawah, bintang tiga saja ada yang diproses," tegasnya.

Acara tatap muka bersama Kapolres Kukar tadi pagi mendapat sambutan hangat dari berbagai elemen masyarakat Muara Badak, mengingat baru kali ini seorang Kapolres mengadakan dialog dengan warga. Selain itu warga juga mendapatkan pencerahan dan informasi serta pengetahuan seputar masalah hukum.

Ketua MUI Muara Badak yang turut hadir dalam acara tersebut yakni H Abdullah Syukur menyatakan sangat mendukung upaya Polri untuk memberantas perjudian, miras dan penyalahgunaan narkoba yang dinilainya sangat meresahkan masyarakat.


Vice President in Charge VICO Indonesia Andreas Wibisono berbincang dengan Kapolres Kukar di kantor pusat VICO Indonesia Muara Badak
Photo: Bastian

Menyinggung masalah perjudian, Kapolres Kukar mengatakan pelaku perjudian jika tertangkap akan langsung dikirim ke Polres untuk diproses lebih lanjut. Oleh karena itu, Kapolres mengharapkan partisipasi dan dukungan dari masyarakat terutama kalangan agamawan agar bisa bersama-sama memberantas perjudian maupun peredaran miras dan narkoba.

Ditambahkan Kapolres Kukar, pihaknya dalam waktu dekat akan menggelar Forum Criminal Judge System bersama praktisi hukum di Kukar untuk membuat kesepakatan tentang pelaksanaan hukuman yang seberat-beratnya terhadap pelaku perjudian termasuk miras.

Usai melaksanakan tatap muka dengan elemen masyarakat se-Kecamatan Muara Badak, Kapolres Kukar AKBP Darmawan Sutawijaya beserta rombongan mengunjungi kantor VICO Indonesia yang disambut oleh Vice President In Charge, Andreas Wibisono, mewakili manajemen VICO Indonesia.

Rombongan Kapolres mendapatkan penjelasan mengenai peranan vital VICO Indonesia sebagai operator penyuplai LNG atau gas alam cair ke Bontang yang merupakan pabrik LNG terbesar di dunia. Usai melaksanakan kunjungan ke VICO Indonesia, rombongan Polres melanjutkan perjalanan menuju Kecamatan Marang Kayu. (bas)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
Bupati Rita Widyasari Tersandung Masalah Hukum, Wabup Edi Damansyah Jadi Plt Bupati Kukar
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Mitra Kukar 0-5 Persipura Jayapura: Tim Mutiara Hitam Masih Superior
Persipura Incar Poin Penuh, Mitra Kukar Tak Gentar
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Sambut Hardiknas, PMII dan KAMMI Gelar Aksi Damai
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com