Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Bupati Rita Widyasari Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Gunung Pegat

Bupati Kukar Rita Widyasari saat meninjau lokasi kebakaran di Jalan Gunung Pegat, Gang Beringin II, Tenggarong, Jum'at (16/12) laluBupati Kukar Rita Widyasari saat meninjau lokasi kebakaran di Jalan Gunung Pegat, Gang Beringin II, Tenggarong, Jum'at (16/12) lalu
Photo: Dok. Humas Kukar


Bupati Rita Widyasari menyerahkan bantuan uang kepada Lurah Melayu, Rustam Effendi, untuk diserahkan kepada korban kebakaran
Bupati Rita Widyasari menyerahkan bantuan uang kepada Lurah Melayu, Rustam Effendi, untuk diserahkan kepada korban kebakaran
Photo: Dok. Humas Kukar

KutaiKartanegara.com - 18/12/2016 15:36 WITA
Kebakaran besar di Tenggarong yang merenggut nyawa seorang bocah perempuan pada Selasa (13/12) lalu mengundang keprihatinan mendalam dari banyak pihak, termasuk Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari.


Sehari setelah tiba di Tenggarong usai mengikui sejumlah kegiatan di luar daerah, Bupati Rita Widyasari pada Jum'at (16/12) lalu melakukan peninjauan ke lokasi kebakaran sekaligus menyerahkan bantuan untuk para korban.


Kedatangan Rita Widyasari disamput Lurah Melayu Rustam Effendi di Posko Kebakaran, termasuk Plt Kepala Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Kukar Kusuma Wardana, Camat Tenggarong Mulyadi dan para warga yang menjadi korban kebakaran tersebut.


Dikatakan Lurah Melayu Rustam Efendi, kebakaran yang terjadi di Jalan Gunung Pegat, Gang Beringin II, RT 35 Kelurahan Melayu, pada hari Selasa (13/12) jam 14.00 WITA itu telah menghanguskan 23 unit rumah dan merenggut nyawa seorang anak berkebutuhan khusus bernama Maulida. "Sedangkan jumlah korban kebakaran secara keseluruhan terdiri dari 51 Kepala Keluarga atau 179 jiwa," jelasnya.


Sementara itu, Bupati Rita Widyasari atas nama Pemkab Kukar dan pribadi menyampaikan rasa bela sungkawa atas musibah kebakaran yang telah menewaskan seorang bocah perempuan itu.


"Selama saya menjadi Bupati, seringkali saya mengunjungi korban kebakaran, jumlahnya tidak terhitung. Kukar memang tidak pernah terkena bencana alam seperti gempa, banjir bandang dan musibah lainnya. Tapi paling banyak adalah musibah kebakaran, sehingga ini menjadi suatu catatan bagi saya dan kita bersama untuk semakin mewaspadai apa yang menjadi penyebab kebakaran ini," ujarnya.


Rita pun menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap bahaya kebakaran. "Kehilangan rumah adalah kehilangan separuh jiwa kita. Karena di dalam rumah tersebut banyak kenangan bersama keluarga," imbuhnya.


Kepada para korban kebakaran, Rita berharap agar mereka dapat bersabar dan diberikan ketabahan yang luar biasa. "Karena musibah ini adalah ujian dari Allah SWT kepada kita," katanya.


Dalam kesempatan itu, Rita menyerahkan bantuan yang diterima secara simbolis oleh Lurah Melayu, Rustam Effendi. Bantuan yang diserahkan adalah bantuan logistik pemenuhan dasar korban bencana seperti family kit, perlengkapan dapur, perlengkapan sandang dan pangan dari BPBD Kukar.


Selain itu, Rita Widyasari juga menyerahkan bantuan pribadi berupa uang sebesar Rp 15 juta kepada Hasbianur, ayah dari dari mendiang Maulida, serta bantuan uang sebesar Rp 85 juta untuk seluruh korban kebakaran. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Bikin Macet Hingga 4 KM, Mobil Milik Warga Tenggarong Terbakar di Kawasan Tahura
Jatuh Dari Kapal, ABK Ditemukan Tewas di Perairan Delta Mahakam
 
73 Pejabat Pemkab Kukar Dikukuhkan, Ini Daftar Lengkapnya
Tujuh Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dikukuhkan
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan Operasi KKYD Dimusnahkan
Apel Gelar Pasukan di Sekolah: Operasi Patuh Sasar Pelajar dan Pengguna HP Saat Berkendara
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kapital Sukses Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
Satu-Satunya Wakil Indonesia: Kapital Band Siap Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
 
Sempat Unggul di Babak Pertama, Mitra Kukar Tumbang di Kandang Persela
Persela Lamongan vs Mitra Kukar: Naga Mekes Buru Poin di Lamongan
 
Ada Rumah Kaligrafi di Obyek Wisata Pulau Kumala
Undang Delegasi 7 Negara, Erau 2018 Digelar Pada 21-29 Juli
 
Gelar Buka Puasa Bersama, Pramuka Kukar Doakan Mendiang Pengurus
Perpustakaan Umum Kukar Tempati Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com