Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

51 'Anak Jagoan' Ikuti Khitanan Massal

Beberapa peserta khitanan massal Anak Jagoan foto bersama Kepala Balitbangda Kukar, pengurus LAZ DPU Kaltim dan sponsorBeberapa peserta khitanan massal Anak Jagoan foto bersama Kepala Balitbangda Kukar, pengurus LAZ DPU Kaltim dan sponsor
Photo: Dok. LAZ DPU Kukar


Kepala Balitbangda Kukar Hairil Anwar bersama pengurus LAZ DPU Kaltim dan sponsor saat menjenguk peserta khitanan massal
Kepala Balitbangda Kukar Hairil Anwar bersama pengurus LAZ DPU Kaltim dan sponsor saat menjenguk peserta khitanan massal
Photo: Dok. LAZ DPU Kukar

KutaiKartanegara.com - 07/12/2016 12:41 WITA
Untuk membantu meringankan beban keluarga tak mampu dalam mendapatkan pelayanan khitan bagi anak-anaknya, Lembaga Amil Zakat (LAZ) Dana Peduli Ummat (DPU) Kalimantan Timur cabang Kutai Kartanegara (Kukar) bersama pihak donatur kembali menggelar khitanan massal di Tenggarong, Selasa (06/12) kemarin.


Kegiatan bertajuk Khitanan Massal Anak Jagoan yang digelar di RM Wong Solo selaku sponsor utama ini dibuka secara resmi oleh Kepala Balitbangda Kukar H Hairil Anwar mewakili Bupati Kukar Rita Widyasari.


Menurut Kepala LAZ DPU Kukar, Adi Wijaya, kegiatan Khitanan Massal Anak Jagoan ini merupakan program rutin yang telah digelar sejak tahun 2011. "Kegiatan ini kita laksanakan 2 kali dalam setahun, dalam rangka membantu keluarga tak mampu dan anak yatim dhuafa untuk mendapatkan pelayanan berkhitan secara gratis," ujarnya.


Ditambahkan Adi, kegiatan khitanan massal kali ini diikuti oleh 51 orang anak yatim maupun dari keluarga kaum dhuafa di Tenggarong. "Para peserta khitanan ini semuanya adalah siswa Sekolah Dasar (SD) dari beberapa SD yang tersebar di kota Tenggarong," ungkapnya.


Sementara Bupati Kukar Rita Widyasari dalam sambutannya yang disampaikan Kepala Balitbangda H Hairil Anwar memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada LAZ DPU Kaltim Cabang Kukar bersama para donatur yang kembali melaksanakan khitanan massal gratis bagi anak yatim dan dhuafa.


"Pemkab Kukar merasa sangat terbantu dengan adanya DPU dan program khitanan ini karena ikut andil dalam mensejahterakan masyarakat yang kurang mampu secara berkelanjutan dan terprogram," katanya.


Menurut Hairil, Pemkab Kukar akan terus mendukung program dan agenda LAZ DPU Kaltim cabang Kukar yang turut berkontribusi dalam pembangunan, khususnya dalam mendukung program Gerbang Raja Tahap II.


Kegiatan Khitanan Massal yang digelar mulai pukul 08.00 hingga 11.00 WITA ini mendapat sambutan hangat dari keluarga tak mampu yang mendampingi anak-anaknya. "Alhamdulillah, kami sebagai orangtua merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini. Kami sampaikan terima kasih kepada DPU Kukar dan donatur yang telah ikhlas membantu kami. Semoga Allah membalasnya dengan kebaikan dan rezeki yang lebih baik," ujar Syoehoed, salah satu orangtua peserta khitanan massal. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Anggana Membara, Belasan Rumah Ludes Terbakar
Pilgub Kaltim 2018: Menang di 11 Kecamatan, Isran-Hadi Raup Dukungan 35,37 Persen Suara
 
73 Pejabat Pemkab Kukar Dikukuhkan, Ini Daftar Lengkapnya
Tujuh Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dikukuhkan
 
Pimpinan BPJS Kesehatan Ikut Layani Langsung Warga Kukar
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
 
Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan Operasi KKYD Dimusnahkan
Apel Gelar Pasukan di Sekolah: Operasi Patuh Sasar Pelajar dan Pengguna HP Saat Berkendara
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kapital Sukses Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
Satu-Satunya Wakil Indonesia: Kapital Band Siap Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
 
Erau 2018: Putra Mahkota Kesultanan Kutai Laksanakan Adat Beluluh
Naga Mekes Lumat Sriwijaya FC Tiga Gol Tanpa Balas
 
Wow, Mahasiswa Asing Ini Bisa Menari Jepen Hingga Main Sampek
Ada Rumah Kaligrafi di Obyek Wisata Pulau Kumala
 
Gelar Buka Puasa Bersama, Pramuka Kukar Doakan Mendiang Pengurus
Perpustakaan Umum Kukar Tempati Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com