Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

45 Guru TK/KB Wilayah Pesisir Ikuti Pelatihan PAUD di Sanga-Sanga

Suasana pelatihan Guru PAUD dan TK yang berlangsung di Sanga-Sanga, Kamis (24/11) laluSuasana pelatihan Guru PAUD dan TK yang berlangsung di Sanga-Sanga, Kamis (24/11) lalu
Photo: Dok. LAZ DPU Kukar


Narasumber pelatihan Dr Jarwoko menerima cenderamata dari Ass Manager Legal & Relation PT Pertamina EP Sanga-Sanga, Dika Agus Sarjono
Narasumber pelatihan Dr Jarwoko menerima cenderamata dari Ass Manager Legal & Relation PT Pertamina EP Sanga-Sanga, Dika Agus Sarjono
Photo: Dok. LAZ DPU Kukar

KutaiKartanegara.com - 26/11/2016 16:15 WITA
Sebanyak 45 orang guru Taman Kanak-Kanak dan Kelompok Bermain dari 3 kecamatan di pesisir Kutai Kartanegara (Kukar) ikut ambil bagian dalam pelatihan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan TK yang berlangsung selama sehari di Sanga-Sanga, Kamis (24/11) lalu.


Pelatihan yang mengambil tema Motivasi Bagi Pendidik Dalam Membangun Kreativitas ini digagas PT Pertamina EP Sanga-Sanga bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Dana Peduli Ummat (DPU) Kukar, Himpaudi, IGTKI dan Dinas Pendidikan Kukar.


Kegiatan pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Kepala UPTD Dinas Pendidikan (Disdik) Kecamatan Sanga-Sanga, Irianto SPd, bertempat di gedung Wisma Ria, kompleks Pertamina EP Sanga-Sanga.


Kepala UPTD Disdik Sanga-Sanga, Irianto, saat membuka kegiatan tersebut memberikan apresiasi atas terselenggaranya pelatihan PAUD dan TK bagi guru TK/KB di 3 kecamatan yang ada di wilayah pesisir Kukar, yakni Sanga-Sanga, Anggana dan Samboja.


"Pemkab Kukar dan Dinas Pendidikan sangat terbantu dengan adanya pelatihan dari PT Pertamina EP Sanga-Sanga yang bersinergi dengan LAZ DPU Kaltim Cabang Kukar dalam rangka peningkatan mutu SDM dan pendidikan. Semoga agenda pelatihan dan peningkatan mutu guru seperti ini dapat terus berlanjut dan ditingkatkan," ujarnya.


Sementara dikatakan Dika Agus Sarjono selaku Assistant Manager Legal and Relation PT Pertamina EP Sanga-Sanga, pelatihan ini merupakan bagian dari program CSR (Corporate Social Responsibility) atau tanggung jawab sosial perusahaan di bidang pendidikan, khususnya dalam rangka peningkatan mutu Sumber Daya Manusia di wilayah operasi perusahaan.


"Pelatihan Guru TK dan PAUD ini sudah yang ketiga kalinya kami laksanakan bekerjasama dengan Dana Peduli Ummat Cabang Kukar. Selain itu, kami juga telah membantu beberapa sekolah berupa bantuan komputer di desa Kutai Lama, bantuan alat marching band untuk kegiatan ekstra kurikuler di beberapa sekolah, serta bantuan lainnya," kata Dika.


Senada dengan Dika, Kepala LAZ DPU Kaltim Cabang Kukar Adi Wijaya menyatakan bahwa program pelatihan ini sejalan dengan salah satu pilar program DPU di bidang PUSRAPIN atau Pusat Ramah Pendidikan yang fokus pada peningkatan SDM dan mutu pendidikan.


"Kami sangat senang bisa bersinergi dengan PT Pertamina EP Sanga-Sanga. DPU Kaltim Cabang Kukar telah menjadi bagian dari keluarga PT Pertamina EP Sanga-Sanga dan masyarakat Kukar untuk bersama-sama membangun kebaikan dan terus menebar kemanfaatan," demikian katanya.


Kegiatan pelatihan guru PAUD dan TK ini menghadirkan pemateri dari LPMP Kaltim yakni Dr Jarwoko MPd. Adapun materi yang diberikan meliputi Etika Karakter Pendidikan PAUD, Pola Pengasuhan PAUD dan Pembelajaran PAUD yang Menyenangkan.


Salah seorang peserta bernama Halimah menyatakan sangat antusias mengikuti semua pemaparan yang disampaikan pemateri.


"Pelatihan ini sangat berguna sekali bagi kami. Penjelasan dari pemateri sangat mudah kami pahami karena menyenangkan dan kami mendapatkan ilmu dan skill baru untuk dapat kami terapkan di sekolah, serta sebagai bekal untuk mendidik anak-anak kami dengan lebih baik lagi dan terarah," ujar Halimah.


Guru TK/KB Amanah Sanga-Sanga Muara ini berterimakasih kepada pihak Pertamina EP Sanga-Sanga yang telah mengadakan pelatihan tersebut. "Semoga ke depan masih ada pelatihan-pelatihan lainnya bagi para guru serta lebih banyak lagi program-program pendidikan untuk masyarakat," pungkasnya. (win)


Para guru TK/KB peserta pelatihan foto bersama pemateri dan penyelenggara kegiatan
Photo: Dok. LAZ DPU Kukar

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Kecelakaan Kerja di Loa Kulu, Operator Alat Berat Tewas Tenggelam Bersama Ekskavator
Kapal LCT Terbakar di Perairan Anggana
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Operasi Zebra Mahakam 2017: Siap-Siap, Polres Kukar Bakal Razia Kendaraan Bermotor Selama Dua Minggu
Mayat Pemuda Ditemukan di Anggana, Ternyata Ini Penyebab Kematiannya
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Bawakan 8 Lagu, Via Vallen Sukses Goyang Tenggarong
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
 
Kalahkan Queen Anggana FC, ASM Puncaki Klasemen KFL-Liga 2
Inilah Hasil Kompetisi KFL-Liga 2 Pekan ke-4
 
Kongres Dunia CIOFF ke-47 di Tenggarong Berakhir Sukses
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
 
Diikuti 600 Murid TK, PKG Tenggarong Gelar Manasik Haji Cilik
PMII-Lakpesdam PCNU Kukar Gelar Sarasehan Pendidikan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com