Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Hujan, Peringatan Sumpah Pemuda Dipindah ke Gedung Dinas Cipta Karya

Suasana upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88 yang dipindahkan ke lobi gedung Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kukar, Jum'at (28/10) laluSuasana upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88 yang dipindahkan ke lobi gedung Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kukar, Jum'at (28/10) lalu
Photo: Dok. KNPI Kukar


Bupati Rita Widyasari menyerahkan bantuan secara simbolis kepada penyandang cacat yang memiliki keterampilan
Bupati Rita Widyasari menyerahkan bantuan secara simbolis kepada penyandang cacat yang memiliki keterampilan
Photo: Dok. KNPI Kukar

KutaiKartanegara.com - 30/10/2016 23:00 WITA
Hujan deras yang mengguyur kota Tenggarong, Jum'at (28/10) lalu, membuat kegiatan apel peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88 yang sedianya dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) terpaksa dipindah ke gedung Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Kukar.


Meski demikian, kegiatan upacara peringatan Sumpah Pemuda yang dipimpin langsung Bupati Kukar Hj Rita Widyasari di lobi utama gedung DCKTR Kukar ini tetap berjalan lancar, tertib dan khidmat.


Berbeda di banding tahun-tahun sebelumnya, peserta upacara peringatan Sumpah Pemuda kali ini lebih didominasi oleh kalangan generasi muda, yakni mulai pelajar SLTP, SLTA, Perguruan Tinggi hingga anggota organisasi kepemudaan di Kukar.


"Apel sumpah pemuda tahun ini melibatkan lebih banyak pelajar dan mahasiswa, karena peringatan sumpah pemuda merupakan momen spesial bagi para pemuda. Sudah seharusnya kita sebagai generasi muda mengingat dan mengenang hari Sumpah Pemuda, karena itulah momen persatuan pemuda dari seluruh wilayah di Indonesia," kata Nur Kasan, selaku Ketua Panitia Pelaksana.


Sementara Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga, Imam Nahrawi, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Bupati Rita Widyasari mengatakan banyak kemajuan yang telah dicapai para pemuda Indonesia.


Di antaranya di bidang startup dengan omzet yang dihasilkan mengundang decak kagum pebisnis online dunia, contohnya seperti Nadiem Makarim pendiri Go-Jek, Achmad Zaky CEO BukaLapak.com dan ratusan CEO-CEO muda Indonesia lainnya yang telah dipercaya oleh perusahaan multinasional Indonesia pada tahun 2015.


Ia juga mengatakan, berdasarkan data Kemendag 2015 terdapat 62 startup Indonesia yang kebanjiran dana investasi hingga puluhan triliun rupiah. "Dan jika trend tersebut bisa dikelola dengan baik maka perekonomian Indonesia akan maju pesat," ujarnya.


Terpisah, Ketua DPD KNPI Kukar, Junaidi, mengatakan bahwa pihaknya telah menggelar beragam kegiatan dalam rangka menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda sejak awal Oktober lalu.


Kegiatan tersebut di antaranya adalah Pelatihan Pendidikan Politik Perempuan di Hotel Grand Elty Singgasana Tenggarong, pada 5-6 Oktober, kemudian Sosialisasi Anti Narkoba pada 16 Oktober yang menghadirkan komika Dodit Mulyanto di Gedung PBSI Kukar, serta Kemah Bakti Pemuda di Desa Manunggal Jaya, Tenggarong Seberang pada 21-23 Oktober.


Kemudian pada 29-30 Oktober, dilaksanakan KNPI Cup Race di sirkuit non permanen GOR Aji Imbut, Tenggarong Seberang. "Lalu puncaknya pada 28 Oktober, digelar apel hari sumpah pemuda dan dirangkai dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Bukit Biru, Tenggarong," demikian ujarnya. (adv)


Usai upacara peringatan Sumpah Pemuda, pengurus DPD KNPI Kukar dan pejabat FKPD Kukar melakukan ziarah ke TMP Bukit Biru, Tenggarong
Photo: Dok. KNPI Kukar

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
PMII-Lakpesdam PCNU Kukar Gelar Sarasehan Pendidikan
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com