Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Marli Resmi Jadi Sekkab Kukar Definitif

Bupati Rita Widyasari saat mengambil sumpah jabatan H Marli sebagai Sekkab Kukar definitifBupati Rita Widyasari saat mengambil sumpah jabatan H Marli sebagai Sekkab Kukar definitif
Photo: Humas Kukar/Margini


Sekkab H Marli membacakan pakta integritas usai dilantik Bupati Kukar Rita Widyasari
Sekkab H Marli membacakan pakta integritas usai dilantik Bupati Kukar Rita Widyasari
Photo: Humas Kukar/Margini

KutaiKartanegara.com - 25/09/2016 16:33 WITA
Dari 3 nama kandidat Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekkab) Kutai Kartanegara (Kukar) yang lolos seleksi, akhirnya nama H Marli menjadi pilihan Bupati Rita Widyasari untuk menempati jabatan tersebut.


H Marli yang sebelumnya mendapat kepercayaan menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Sekkab Kukar kini telah resmi sebagai Sekkab definitif.


Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan H Marli sebagai Sekkab Kukar definitif dilakukan Bupati Kukar Rita Widyasari di Pendopo Odah Etam, Tenggarong, Jum'at (23/09) malam lalu.


Bupati Kukar Rita Widyasari dalam sambutannya mengatakan, jabatan Sekkab merupakan jabatan tertinggi di pemerintah daerah yang dalam pemilihannya melalui berbagai tahapan dan proses yang cukup panjang dengan mekanisme pemilihan sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku.


Oleh karena itu, menurut Rita, siapapun yang menjadi Sekkab, dia adalah seorang PNS yang mempunyai kualitas mumpuni, berdedikasi, disiplin, serta memiliki moral dan mental yang baik dan mampu berkoordinasi dengan baik pula.


"Saya berharap kepada pak Marli agar dapat mempertahankan apa yang telah dicapai Pemkab Kukar dan dapat menjadi pengayom bagi PNS di seluruh Kabupaten Kutai Kartanegara," ujarnya.


Rita juga meminta kepada Sekkab Kukar untuk dapat meningkatkan kinerja ASN atau PNS di Kukar, khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat agar lebih efektif, efisien, transparan dan akuntabel.


"Pesan saya kepada Pak Marli, Bapak hendaknya dapat memahami ide-ide dasar Gerbang Raja dan implemetasinya, bekerjalah dengan efektif dan efisien, serta siap menjalankan tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dimana pun berada," demikian kata Rita.


Sekedar informasi, proses seleksi untuk mengisi jabatan Sekkab Kukar dilakukan sejak bulan Mei lalu. Sebelumnya ada 7 pejabat yang mengikuti seleksi tertulis dan penulisan sekaligus presentasi makalah. Mereka adalah Ahyani Fadianur Diani (Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air), H Chairil Anwar (Asisten I Sekkab Kukar), Khairil Anwar (Kepala Balitbangda), H Marli (Plt Sekkab Kukar/Kepala Dinas Perkebunan dan Kehutanan), Akhmad Taufik Hidayat (Kepala BP2T), Marsidik (Kepala Dinas Perhubungan), dan H Heldiansyah (Kepala Badan Kearsipan dan Perpustakaan).


Dari seleksi awal ini, pihak Panitia Seleksi meluluskan 4 nama yakni Ahyani Fadianur Diani, H Chairil Anwar, Khairil Anwar, dan H Marli. Ke empat pejabat ini kemudian mengikuti assessment test di Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Jawa Timur, Surabaya.


Setelah itu, ke 4 pejabat yang lolos seleksi itu mengikuti wawancara akhir yang digelar pada akhir Juni lalu, hingga akhirnya terpilih 3 nama kandidat kuat Sekkab Kukar untuk diusulkan kepada Bupati Rita Widyasari, yakni Asisten I H Chairil Anwar, Kepala Balitbangda Khairil Anwar dan Plt Sekkab Kukar H Marli. (win)

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com