Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Marli Resmi Jadi Sekkab Kukar Definitif

Bupati Rita Widyasari saat mengambil sumpah jabatan H Marli sebagai Sekkab Kukar definitifBupati Rita Widyasari saat mengambil sumpah jabatan H Marli sebagai Sekkab Kukar definitif
Photo: Humas Kukar/Margini


Sekkab H Marli membacakan pakta integritas usai dilantik Bupati Kukar Rita Widyasari
Sekkab H Marli membacakan pakta integritas usai dilantik Bupati Kukar Rita Widyasari
Photo: Humas Kukar/Margini

KutaiKartanegara.com - 25/09/2016 16:33 WITA
Dari 3 nama kandidat Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekkab) Kutai Kartanegara (Kukar) yang lolos seleksi, akhirnya nama H Marli menjadi pilihan Bupati Rita Widyasari untuk menempati jabatan tersebut.


H Marli yang sebelumnya mendapat kepercayaan menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Sekkab Kukar kini telah resmi sebagai Sekkab definitif.


Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan H Marli sebagai Sekkab Kukar definitif dilakukan Bupati Kukar Rita Widyasari di Pendopo Odah Etam, Tenggarong, Jum'at (23/09) malam lalu.


Bupati Kukar Rita Widyasari dalam sambutannya mengatakan, jabatan Sekkab merupakan jabatan tertinggi di pemerintah daerah yang dalam pemilihannya melalui berbagai tahapan dan proses yang cukup panjang dengan mekanisme pemilihan sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku.


Oleh karena itu, menurut Rita, siapapun yang menjadi Sekkab, dia adalah seorang PNS yang mempunyai kualitas mumpuni, berdedikasi, disiplin, serta memiliki moral dan mental yang baik dan mampu berkoordinasi dengan baik pula.


"Saya berharap kepada pak Marli agar dapat mempertahankan apa yang telah dicapai Pemkab Kukar dan dapat menjadi pengayom bagi PNS di seluruh Kabupaten Kutai Kartanegara," ujarnya.


Rita juga meminta kepada Sekkab Kukar untuk dapat meningkatkan kinerja ASN atau PNS di Kukar, khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat agar lebih efektif, efisien, transparan dan akuntabel.


"Pesan saya kepada Pak Marli, Bapak hendaknya dapat memahami ide-ide dasar Gerbang Raja dan implemetasinya, bekerjalah dengan efektif dan efisien, serta siap menjalankan tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dimana pun berada," demikian kata Rita.


Sekedar informasi, proses seleksi untuk mengisi jabatan Sekkab Kukar dilakukan sejak bulan Mei lalu. Sebelumnya ada 7 pejabat yang mengikuti seleksi tertulis dan penulisan sekaligus presentasi makalah. Mereka adalah Ahyani Fadianur Diani (Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air), H Chairil Anwar (Asisten I Sekkab Kukar), Khairil Anwar (Kepala Balitbangda), H Marli (Plt Sekkab Kukar/Kepala Dinas Perkebunan dan Kehutanan), Akhmad Taufik Hidayat (Kepala BP2T), Marsidik (Kepala Dinas Perhubungan), dan H Heldiansyah (Kepala Badan Kearsipan dan Perpustakaan).


Dari seleksi awal ini, pihak Panitia Seleksi meluluskan 4 nama yakni Ahyani Fadianur Diani, H Chairil Anwar, Khairil Anwar, dan H Marli. Ke empat pejabat ini kemudian mengikuti assessment test di Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Jawa Timur, Surabaya.


Setelah itu, ke 4 pejabat yang lolos seleksi itu mengikuti wawancara akhir yang digelar pada akhir Juni lalu, hingga akhirnya terpilih 3 nama kandidat kuat Sekkab Kukar untuk diusulkan kepada Bupati Rita Widyasari, yakni Asisten I H Chairil Anwar, Kepala Balitbangda Khairil Anwar dan Plt Sekkab Kukar H Marli. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com