Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Kukar Akan Bangun Paviliun Budaya di Bali

Asisten II Pemkab Kukar Samuel Robert Djukuw (tengah) menyatakan Pemkab Kukar akan turut ambil bagian dalam Paviliun Indonesia di Taman Nusa, Bali
Asisten II Pemkab Kukar Samuel Robert Djukuw (tengah) menyatakan Pemkab Kukar akan turut ambil bagian dalam Paviliun Indonesia di Taman Nusa, Bali
Photo: Joe

KutaiKartanegara.com - 18/01/2006 19:43 WITA
Sebagai salah satu dari 3 sasaran pokok program Gerbang Dayaku Tahap II yaitu di bidang pengembangan Kepariwisataan, Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) melalui PT Bali Kencana bakal membangun paviliun di kawasan wisata Taman Nusa di Desa Sidan, Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali.

Menurut Asisten II Pemkab Kukar Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Drs Samuel Robert Djukuw MM, tujuan pembangunan sarana kepariwisataan di Bali ini adalah bagian dari promosi wisata dan kebudayaan Kukar.

"Karena Bali merupakan wilayah yang konsentrasi wisatawan lokal dan mancanegaranya terbesar di Indonesia. Sehingga akan lebih mengena dan tepat bila promosi wisata kita berada disana (Bali-red)," katanya.

Sementara yang dalam presentasinya di hadapan pejabat Pemkab Kukar yang dipimpin Asisten II Samuel Robert Djukuw, Selasa (17/01) kemarin, di Tenggarong, Dirut PT Bali Kencana Jimmy Aras mengatakan bahwa kawasan wisata Taman Nusa yang menjadi kawasan untuk promosi potensi wisata bagi Kabupaten/Kota maupun Provinsi di Indonesia ini luasnya sekitar 15 ribu hektar.


Dirut PT Bali Kencana Jimmy Aras saat mempresentasikan proyek Wisata Taman Nusa kepada Pemkab Kukar
Photo: Joe

"Konsep Taman Nusa hampir sama dengan TMII di Jakarta. Namun di Taman Nusa ditampilkan suasana kehidupan sehari-hari dari masing-masing etnis di Nusantara. Misalnya saja bercocok tanam, seni dan budaya serta adat kebiasaan dari setiap paviliun daerah yang ada di sana," tuturnya.

Hingga saat ini, lanjut Jimmy, sudah ada sekitar 30 daerah Kabupaten/Kota dan Provinsi yang siap membangun paviliun di kawasan tersebut. Menurutnya, satu unit paviliun tersebut senilai Rp 1,2 hingga 1,5 milyar dengan luas 80 meter per segi. "Harga sudah termasuk biaya promosi dan konsultasi serta penggunaan fasilitas yang ada di Taman Nusa selama 10 tahun," jelasnya.

Ditambahkan Jimmy Aras, biaya tersebut juga termasuk dalam pembangun paviliun yang disainnya disesuaikan dengan permintaan daerah. Diharapkan Pemkab Kukar dapat memanfaatkan peluang pada proyek Taman Nusa ini, karena lebih prospektif dalam menunjang promosi wisata di Kukar. Demikian katanya.

Hadir dalam presentasi ini kepala dinas/insansi terkait seperti Dinas Pariwisata, Lembaga Pembinaan Kebudayaan Kutai, Pekerjaan Umum dan Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah. (joe)


Suasana presentasi Taman Nusa oleh PT Bali Kencana di Ruang Eksekutif Kantor Bupati Kukar, Tenggarong, Selasa (17/01) kemarin
Photo: Joe

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Anggana Membara, Belasan Rumah Ludes Terbakar
Pilgub Kaltim 2018: Menang di 11 Kecamatan, Isran-Hadi Raup Dukungan 35,37 Persen Suara
 
73 Pejabat Pemkab Kukar Dikukuhkan, Ini Daftar Lengkapnya
Tujuh Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dikukuhkan
 
Pimpinan BPJS Kesehatan Ikut Layani Langsung Warga Kukar
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
 
Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan Operasi KKYD Dimusnahkan
Apel Gelar Pasukan di Sekolah: Operasi Patuh Sasar Pelajar dan Pengguna HP Saat Berkendara
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kapital Sukses Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
Satu-Satunya Wakil Indonesia: Kapital Band Siap Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
 
Erau 2018: Putra Mahkota Kesultanan Kutai Laksanakan Adat Beluluh
Naga Mekes Lumat Sriwijaya FC Tiga Gol Tanpa Balas
 
Wow, Mahasiswa Asing Ini Bisa Menari Jepen Hingga Main Sampek
Ada Rumah Kaligrafi di Obyek Wisata Pulau Kumala
 
Gelar Buka Puasa Bersama, Pramuka Kukar Doakan Mendiang Pengurus
Perpustakaan Umum Kukar Tempati Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com