Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Popprov Kaltim XIV/2016 Jadi Ajang Pencarian Atlet Berbakat

Asisten III Bidang Kesra Setprov Kaltim Bere Ali didampingi Wabup Kukar Edi Damansyah memukul gong tanda dimulainya Popprov Kaltim XIV/2016 di TenggarongAsisten III Bidang Kesra Setprov Kaltim Bere Ali didampingi Wabup Kukar Edi Damansyah memukul gong tanda dimulainya Popprov Kaltim XIV/2016 di Tenggarong
Photo: Dok. Humas Kukar


Asisten III Bidang Kesra Setprov Kaltim Bere Ali menyerahkan piala bergilir Juara Umum Popprov kepada Wabup Kukar Edi Damansyah untuk diperebutkan kembali
Asisten III Bidang Kesra Setprov Kaltim Bere Ali menyerahkan piala bergilir Juara Umum Popprov kepada Wabup Kukar Edi Damansyah untuk diperebutkan kembali
Photo: Dok. Humas Kukar

KutaiKartanegara.com - 05/09/2016 16:55 WITA
Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kalimantan Timur (Kaltim) XIV/2016 yang berlangsung di Tenggarong saat ini menjadi ajang pencarian bibit atlet-atlet muda berbakat.


Dari 1.730 atlet muda asal 10 Kabupaten/Kota se-Kaltim yang saat ini tengah berkompetisi di Tenggarong, bukan tidak mungkin beberapa di antaranya bakal menjadi atlet andalan Kaltim di masa mendatang.


"Popprov Kaltim tahun 2016 merupakan ajang untuk mencetak para atlet lokal berprestasi menuju tingkat regional dan tingkat nasional," kata Gubernur Kaltim H Awang Faroek melalui Asisten III Setprov Kaltim, H Bere Ali, saat membuka Popprov Kaltim XIV/2016 di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Sabtu (03/09) lalu.


Melalui kegiatan Popprov, lanjut Bere Ali, dapat dinilai sampai sejauh mana keberhasilan daerah dalam melakukan pembinaan terhadap para pelajar yang diproyeksikan menjadi atlet berprestasi.


Sementara Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari melalui Wabup Edi Damansyah mengatakan, Pemkab Kukar beserta masyarakat Kukar akan berupaya memberikan pelayanan yang terbaik agar pelaksanaan Popprov Kaltim XIV/2016 di Tenggarong berjalan sukses dan lancar.


Edi mengajak kepada seluruh atlet pelajar dari kabupaten/kota untuk bertanding dan meraih prestasi yang tinggi serta membangun semangat membawa nama daerah masing-masing. "Junjung sportivitas, dan hindari hal-hal yang dapat merusak citra pelajar dan menodai makna olahraga," serunya.


Pembukaan Popprov Kaltim XIV/2016 ditandai pula dengan penyerahan trofi bergilir Juara Umum yang tahun lalu dipegang Samarinda, dari Bere Ali kepada Wabup Kukar Edi Damansyah.


Sebagai pamungkas, pembukaan Popprov Kaltim dimeriahkan pula dengan peragaan Senam Jepen secara massal yang melibatkan 250 orang pelajar tingkat SD/SLTP di Tenggarong.


Popprov Kaltim XIV/2016 di Kukar digelar mulai Sabtu (03/09) hingga Selasa (06/09) besok. Ajang Popprov Kaltim 2016 mempertandingkan 288 nomor dari 19 cabang olahraga. (win)

 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Anggana Membara, Belasan Rumah Ludes Terbakar
Pilgub Kaltim 2018: Menang di 11 Kecamatan, Isran-Hadi Raup Dukungan 35,37 Persen Suara
 
73 Pejabat Pemkab Kukar Dikukuhkan, Ini Daftar Lengkapnya
Tujuh Kepala OPD Pemkab Kukar Resmi Dikukuhkan
 
Pimpinan BPJS Kesehatan Ikut Layani Langsung Warga Kukar
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
 
Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan Operasi KKYD Dimusnahkan
Apel Gelar Pasukan di Sekolah: Operasi Patuh Sasar Pelajar dan Pengguna HP Saat Berkendara
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kapital Sukses Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
Satu-Satunya Wakil Indonesia: Kapital Band Siap Gebrak Heartown Rockfest di Taiwan
 
Erau 2018: Putra Mahkota Kesultanan Kutai Laksanakan Adat Beluluh
Naga Mekes Lumat Sriwijaya FC Tiga Gol Tanpa Balas
 
Wow, Mahasiswa Asing Ini Bisa Menari Jepen Hingga Main Sampek
Ada Rumah Kaligrafi di Obyek Wisata Pulau Kumala
 
Gelar Buka Puasa Bersama, Pramuka Kukar Doakan Mendiang Pengurus
Perpustakaan Umum Kukar Tempati Gedung Baru
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com