Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
mySamarinda.com
    Agenda/Events
 
 
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Antisipasi Dampak Negatif Internet, Telkomsel Kampanyekan #InternetBAIK

Suasana Seminar #internetBAIK bersama Telkomsel di Hotel Grand Fatma, Tenggarong, Selasa (09/08) siangSuasana Seminar #internetBAIK bersama Telkomsel di Hotel Grand Fatma, Tenggarong, Selasa (09/08) siang
Photo: Agri


Plt Sekkab Kukar H Marli menerima cendera mata dari GM ICT Operation Telkomsel Regional Kalimantan, Hersetyo Pramono
Plt Sekkab Kukar H Marli menerima cendera mata dari GM ICT Operation Telkomsel Regional Kalimantan, Hersetyo Pramono
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 09/08/2016 22:36 WITA
Ibukota Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Tenggarong, menjadi salah satu kota dari 12 kota di Indonesia yang disambangi Telkomsel untuk mengkampanyekan #internetBAIK, yakni pemanfaatan internet secara Bertanggung jawab, Aman, Kreatif, dan Inspiratif (BAIK).


Kegiatan sosialisasi dan edukasi #internetBAIK ini dibuka secara resmi oleh Plt Sekkab Kukar H Marli di Hotel Grand Fatma, Tenggarong, Selasa (09/08) pagi.


Menurut General Manager ICT Operation Telkomsel Regional Kalimantan, Hersetyo Pramono, kampanye #internetBAIK ini merupakan salah satu upaya Telkomsel untuk membangun ekosistem digital yang positif dan konstruktif bagi masyarakat Indonesia.


"Kami menyadari bahwa salah satu pondasi terpenting dalam menciptakan ekosistem digital yang positif dan konstruktif adalah karakter manusia sebagai penggunanya. Untuk itu, sebelum smart village, smart city, atau smart country terbentuk, maka yang perlu diwujudkan terlebih dahulu adalah smart people," ujarnya.


Sebagai operator seluler terdepan di Tanah Air, lanjut Hersetyo, Telkomsel bertanggung jawab untuk mengedukasi dan memberikan teladan bagi masyarakat Indonesia terkait penggunaan teknologi informasi dan komunikasi yang dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat.


"Melalui #internetBAIK, kami mendorong anak-anak, orangtua, dan guru untuk mampu memanfaatkan internet secara produktif, tidak sebatas sebagai pengguna namun juga untuk berkreasi menghasilkan sesuatu yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat," katanya lagi.


Sementara Bupati Kukar Rita Widyasari dalam amanat tertulis yang disampaikan Plt Sekkab Kukar H Marli mengatakan, Pemkab Kukar sangat mendukung dan menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi #internetBAIK di Tenggarong.


Kampanye pemanfaatan internet secara BAIK atau Bertanggung Jawab, Aman, Inspiratif dan Kreatif, lanjut Marli, harus ditanamkan di tengah masyarakat. "Bertanggung jawab artinya memanfaatkan internet secara tepat sesuai dengan norma dan etika. Kemudian Aman berarti pengguna internet terlindungi dari segala potensi kejahatan dan dampak buruk dari internet," ujarnya.


Kemudian Inspiratif, tambahnya, berarti mendorong pemanfaatan internet untuk hal-hal yang positif dalam upaya meningkatkan kualitas hidup pengguna dan orang di sekitarnya. "Sementara kreatif berarti menciptakan ekosistem digital yang produktif sebagai wadah pengembangan daya cipta dan kreasi yang bermanfaat secara luas bagi masyarakat," demikian katanya.


Sementara ditambahkan Manager CSR Telkomsel, Rifki Syahbani, kota Tenggarong terpilih sebagai salah satu rangkaian pelaksanaan roadshow #internetBAIK dikarenakan pertumbuhan ekosistem digitalnya yang terus meningkat dan mendapat dukungan dari pemerintah daerah.


Selain di Tenggarong, kata Rifki, pihaknya telah menggelar kegiatan serupa di Yogyakarta. Kemudian akan dilaksanakan pula di Nunukan, Tasikmalaya, Kupang, Medan, Pekanbaru, Palembang, Banyuwangi, Manokwari, Bantaeng, dan Bekasi.


"Kegiatan hari pertama kita adakan seminar yang diikuti 350 peserta, mulai dari pelajar, guru, orangtua hingga komunitas. Seminar ini menghadirkan narasumber dari ICT Watch, Yayasan Kita dan Buah Hati, serta Kakatu sebagai mitra yang berkompeten dan memiliki kepedulian terhadap pemanfaatan internet secara BAIK," kata Rifki.


Kegiatan Seminar #internetBAIK menghadirkan 3 orang narasumber, yakni Saad Ibrahim dari Kakatu, Matahari Timoer dari ICT Watch, dan Hilman Al Madani dari YKBH.


Setelah pelaksanaan seminar, tambahnya, rangkaian kegiatan #internetBAIK akan dilanjutkan dengan kelas TFT atau Training for Trainer yang digelar mulai Rabu (10/08) hingga Kamis (11/08) di aula SMAN 3 Unggulan Tenggarong Seberang. "Kelas TFT ini diikuti 50 orang. Mereka akan kami seleksi dari peserta seminar," ungkapnya.


Kemudian pada hari terakhir kampanye #internetBAIK atau Jum'at (12/08), akan diadakan Kelas Edukasi yang diikuti para siswa Sekolah Dasar kelas 4-6 dan Sekolah Menengah Pertama kelas 7-9. (win)


Jajaran manajemen Telkomsel foto bersama Plt Sekkab H Marli dan Kepala Dinas Pendidikan Kukar Wiyono serta para peserta Seminar #internetBAIK di Tenggarong
Photo: Agri


 
Pasang Iklan
Username  
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Edi Damansyah Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-56
Warga Loa Ipuh Darat Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil
 
Program Satu RT Satu Laptop: 3.067 Ketua RT se-Kukar Akan Kebagian Laptop
Wah, Pemkab Kukar Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-Turut!
 
Gandeng Pihak Kecamatan, Upaya BPJS Kesehatan Dongkrak Kepesertaan di Kukar
Kukar CSR Award Kembali Digelar Tahun Ini
 
Sabu Senilai Rp 1,5 Milyar Dimusnahkan Dengan Cara Diblender
Polres Kukar Ringkus Bandar Besar Narkoba di Samarinda
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Skid Row Puaskan Penonton Rock In Borneo 2017 Dengan 17 Lagu
Bawakan 10 Lagu, Jamrud Sukses Guncang Rock In Borneo 2017
 
Semen Padang FC 1-2 Mitra Kukar: Dua Gol Marclei Bawa Naga Mekes Tumbangkan Tuan Rumah
Semen Padang FC vs Mitra Kukar: Naga Mekes Ingin Bawa Pulang Poin Dari Padang
 
Dimeriahkan Tenggarong Fair, Festival Kota Raja VI Digelar Selama Sepekan
Erau 2017 Berakhir, Kesultanan Kutai Laksanakan Prosesi Mengulur Naga dan Belimbur
 
Ini Dia Kwarran Pramuka Kecamatan Paling Giat se-Kukar
Lulus UN, Pelajar SLTA di Tenggarong Corat-Coret Seragam
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com