Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Pemain Seleksi Mitra Kukar U-21 Kalahkan GMC Samarinda 2-1

Pemain senior Junaidi Tagor (nomor 5 merah) dan Yance Katehokang (nomor 16 merah) dari tim GMC Samarinda saat menjajal para pemain seleksi Mitra Kukar U-21 dalam laga uji coba di Stadion Rondong Demang, TenggarongPemain senior Junaidi Tagor (nomor 5 merah) dan Yance Katehokang (nomor 16 merah) dari tim GMC Samarinda saat menjajal para pemain seleksi Mitra Kukar U-21 dalam laga uji coba di Stadion Rondong Demang, Tenggarong
Photo: Agri


Pelatih Mitra Kukar U-21, M Darwis
Pelatih Mitra Kukar U-21, M Darwis
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 08/08/2016 22:38 WITA
Sebanyak 23 pemain muda yang didominasi jebolan turnamen Bupati Cup Kutai Kartanegara (Kukar) dinyatakan lolos seleksi sebagian bagian skuad Mitra Kukar U-21 yang akan berlaga di Indonesia Super Championship (ISC) U-21 2016.


Ke 23 nama yang lolos seleksi itu disampaikan pelatih Mitra Kukar U-21 M Darwis usai laga uji coba Mitra Kukar U-21 vs GMC Samarinda di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Minggu (07/08) sore.


Laga uji coba ini dimenangkan Mitra Kukar U-21 dengan skor 2-1. Dua gol kemenangan bagi tim Mitra Kukar U-21 dipersembahkan pemain muda asal Kecamatan Muara Badak, Ardi, serta Indra Gunawan, sang kapten tim Kecamatan Muara Kaman pada ajang Bupati Cup 2016 lalu.


Sementara gol semata wayang tim Liga Nusantara, GMC Samarinda, dicetak oleh mantan pemain Mitra Kukar, Junaidi Tagor, lewat eksekusi penalti.


Dalam laga uji coba kemarin sore, ada 26 pemain seleksi yang ikut ambil bagian. Mereka semua kemudian dijajal secara bergantian untuk meladeni Yance Katehokang dkk. Usai pertandingan tersebut, pelatih M Darwis didampingi tim pelatih lainnya mengumumkan ada 3 pemain yang tereliminasi yakni Ikram, Rizky dan Aji.


"Sebenarnya ke 26 pemain ini sudah merupakan pemain terbaik. Namun karena manajemen membatasi hanya 23 pemain seleksi yang dibutuhkan, maka 3 pemain lainnya harus dieliminasi. Bagi yang tak terpilih, jangan berkecil hati. Masih ada kesempatan untuk meningkatkan kemampuan," ujarnya.


Ada pun 23 pemain yang direkrut untuk Mitra Kukar U-21 adalah Andri (kiper ketiga tim PON Kaltim) dan Ari, keduanya berposisi sebagai penjaga gawang, sebagai pelapis dari Riki Pambudi, kiper jebolan Mitra Kukar U-21 yang kini menjadi kiper ketiga tim senior Mitra Kukar.


Kemudian ada nama Ari Saputra dan Andi Agus Salim yang merupakan pemain muda asal Kecamatan Samboja, Indra Gunawan dari Muara Kaman, Ardi dari Muara Badak, dan Jerry dari Kecamatan Anggana.


Selebihnya adalah para pemain muda dari tim finalis Bupati Cup 2016 yakni tim juara Tenggarong dan tim runner up Tenggarong Seberang. Tim Kecamatan Tenggarong Seberang menyumbangkan 3 pemain yakni M Raju Andika, Antoni, dan Japrianto.


Sedangkan dari tim Kecamatan Tenggarong terdapat nama Feruzi Junior, Deni, Jukri, Ongen Fajar Malawat, dan Angga Prasetyo yang juga pemain Mitra Kukar U-21 tahun 2014. Selain Angga Prasetyo, jebolan Mitra Kukar U-21 yang masih bertahan di musim ini adalah Dhika Pratama dan Huda Dwi Arifin.


Selain itu, ada pula nama 2 pemain muda alumni tim SMK Geologi Pertambangan Tenggarong yang masuk skuad Naga Mekes Junior musim ini, yakni M Yasri dan M Taqwa. Taqwa sendiri adalah satu-satunya pemain muda yang ikut magang latihan bersama tim senior Mitra Kukar.


Kendati demikian, ada 4 pemain muda lainnya yang direkrut dari luar Kukar yakni penjaga gawang dari Penajam Paser Utara atas nama Ari, Ufik dari Samarinda, kemudian Fandi dan Nanda dari kota Bontang.



"Untuk sementara kita kantongi 23 pemain seleksi ditambah 1 pemain tim senior Riki Pambudi. Sambil berjalan, jika memang masih ada kekurangan pemain, tidak menutup kemungkinan akan kita tambah pemain lagi. Kita prioritaskan dulu pemain asal Kukar, jika tak ada akan kita ambil dari daerah lain di Kaltim," demikian ujarnya.


Sekedar informasi, seleksi pemain Mitra Kukar U-21 telah berlangsung sejak 2 Agustus lalu. Seleksi diawali dengan menjaring 38 pemain muda dari tim-tim kecamatan yang berlaga di turnamen Bupati Cup 2016. (win)


Pelatih Mitra Kukar U-21 M Darwis (kiri) mengumumkan langsung 3 nama pemain yang tereliminasi dalam seleksi terakhir tim Mitra Kukar U-21
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com