Kabupaten Kesultanan Wisata Seni Budaya Festival Erau Agenda Dokumen
       
Arsip Berita Gallery Download Direktori Data Forum Buku Tamu
RSUD A.M. Parikesit
Agenda/Events
Cerita Pendek

Akan Ku Tunggu
Oleh: Rhony Samlan

Beberapa menit lagi kapal fery akan segera berangkat. Akan tetapi mataku masih saja kesana kemari untuk mencari sesuatu. Atau lebih tepatnya seseorang. Biasanya setiap saat aku selalu berjumpa dengannya di kapal ini atau kapal satunya. Mengantri atau sudah berada di ...

Menangi Derby di Partai Final, Tenggarong Juara Bupati Cup 2016

Tim Kecamatan Tenggarong dengan bangga mengangkat trofi bergilir Bupati Kukar yang mereka raih usai membekuk Tenggarong Seberang di laga final Bupati Cup 2016Tim Kecamatan Tenggarong dengan bangga mengangkat trofi bergilir Bupati Kukar yang mereka raih usai membekuk Tenggarong Seberang di laga final Bupati Cup 2016
Photo: Agri


Ketua Askab PSSI Kukar Salehuddin (kanan) menyerahkan secara simbolis hadiah uang Rp 40 juta kepada kapten tim Tenggarong, Ali Surahman
Ketua Askab PSSI Kukar Salehuddin (kanan) menyerahkan secara simbolis hadiah uang Rp 40 juta kepada kapten tim Tenggarong, Ali Surahman
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com - 02/08/2016 16:03 WITA
Laga Derby Tenggarong pada partai puncak turnamen Bupati Cup 2016 Kutai Kartanegara (Kukar) antara Tenggarong Seberang vs Tenggarong akhirnya menjadi milik anak-anak Tenggarong.


Dalam laga final yang digelar di Stadion Rondong Demang, Senin (01/08) sore, tim Kecamatan Tenggarong berhasil mengalahkan Tenggarong Seberang dengan skor 2-1.


Bermain di bawah guyuran hujan deras, kedua tim cukup sulit mengembangkan permainan lantaran sebagian lapangan di Stadion Rondong Demang telah tergenang air.


Namun tim Tenggarong berhasil memanfaatkan peluang setelah Fadli Abdullah mampu merobek gawang Tenggarong Seberang ketika laga babak pertama baru berjalan 13 menit. Skor 1-0 untuk keunggulan Tenggarong bertahan hingga babak turun minum.


Di babak kedua, kedua tim kembali memperagakan permainan menyerang meski genangan air kerap menghambat laju bola. Melalui sebuah serangan di menit 78', Tenggarong Seberang berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Frimensius.


Namun skor imbang itu tak bertahan lama. Hanya berselang 6 menit, tim Kecamatan Tenggarong kembali membobol gawang Tenggarong Seberang lewat gol Angga Prasetyo pada menit 84'. Gol tersebut menjadi gol terakhir pada laga Derby Tenggarong yang berlangsung sengit dan cukup panas itu.


Hingga wasit meniupkan peluit panjang berakhirnya pertandingan, skor tak berubah 2-1 untuk kemenangan Tenggarong.


Atas kemenangan tersebut, Tenggarong berhak menyandang predikat kampiun dan mengangkat piala bergilir Bupati Kukar. Selain itu, Tenggarong berhak memperoleh hadiah uang sebesar Rp 40 juta.


Sementara tim Tenggarong Seberang selaku runner up berhak mendapatkan uang sebesar Rp 30 juta. Selain itu


Rangkaian penutupan Bupati Cup 2016 ditandai pula dengan penyerahan hadiah uang sebesar Rp 20 juta untuk tim Kecamatan Muara Jawa sebagai Juara III, serta uang sebesar Rp 10 juta untuk tim Kecamatan Muara Kaman sebagai Juara IV.


Hijriansyah Saputra (foto kiri) menerima hadiah uang Rp 5 juta sebagai Pemain Muda Terbaik, sementara Sefliansyah (foto kanan) menerima hadiah uang Rp 5 juta sebagai Pencetak Gol Terbanyak
Photo: Agri


Selain itu, diserahkan pula penghargaan untuk Pemain Muda Terbaik dan Pencetak Gol Terbanyak yang masing-masing berhak memperoleh hadiah uang tunai sebesar Rp 5 juta. Untuk predikat Pemain Muda Terbaik diterima bek asal Tenggarong, Hijriansyah Saputra. Sedangkan predikat top skor diraih Sefliansyah dari tim Loa Janan yang mencetak 7 gol.


Manajer Tim Kecamatan Tenggarong, Zukran, mengaku sangat bersyukur dan bangga atas pencapaian yang diraih timnya di ajang Bupati Cup. "Ini semua berkat kerja keras anak-anak sehingga kita bisa mempersembahkan gelar juara untuk Tenggarong," katanya.


Senada dengan Zukran, pelatih tim Tenggarong Baso Nyongko mengaku sangat puas dengan penampilan Ali Surahman dkk yang telah berjuang habis-habisan untuk merebut gelar juara. "Anak-anak bermain sangat bagus, permainan mereka terus mengalami peningkatan setelah lolos di 8 besar," ujar Baso.


Sementara pelatih Tenggarong Seberang, M Darwis, mengakui keunggulan lawannya dan mengucapkan selamat atas kemenangan Tenggarong. "Kami ucapkan selamat untuk Tenggarong. Anak-anak sudah bermain maksimal. Kita memang sulit mengembangkan permainan dalam kondisi hujan dan lapangan tergenang, karena kita biasa bermain dengan umpan satu dua. Tapi walau bagaimana pun, hasil ini tetap patut kita syukuri," pungkasnya. (win)


Duel sengit antara tim Kecamatan Tenggarong Seberang (biru) vs Tenggarong (putih) yang berlangsung dibawah guyuran hujan
Photo: Agri

 
Pasang Iklan
Pasang Iklan
Username
Password  
Info Odah Etam
Politik & Peristiwa   Pemerintahan   Ekonomi & Bisnis   Hukum & Kriminal
Peringatan HUT Kota Tenggarong ke-240, Bupati Edi Damansyah dan Kerabat Kesultanan Kutai Ziarah ke Makam Aji Imbut
Bertabur Aneka Doorprize, Serunya Media Gathering PWI Kukar
 
Bupati Edi Damansyah Paparkan Prestasi dan Capaian Pembangunan Kukar Tahun 2022
32 Pejabat Struktural dan Fungsional Pemkab Kukar Dimutasi
 
PT Tunggang Parangan Perbaharui MOU Dengan Kejari Kukar
Semangat Baru PT Tunggang Parangan Untuk Berikan PAD Bagi Kukar
 
Pelaku Teror Masjid Diringkus Polisi, Mengaku Sering Keluar Masuk Rumah Sakit Jiwa
IRT Pelaku Pembakaran Rumah Ditangkap Dalam Perjalanan ke Banjarmasin
             
Hiburan   Olahraga   Seni Budaya   Pendidikan
Kukarland Festival Jadi Agenda Tahunan di Kukar
Ada Pemecahan Rekor MURI di Kukarland Festival 2023
 
Susun Program Kerja 2023, Askab PSSI Kukar Laksanakan Kongres Biasa
Kalahkan LIP FC di Partai Final, TM FC Juara Liga 1 Askab PSSI Kukar 2022
 
Erau Adat Kutai Kembali Dilaksanakan, Sultan Kutai Jalani Ritual Beluluh
Puncak Pelaksanaan Erau 2022 Ditandai Dengan Mengulur Naga dan Belimbur
 
SMAN 3 Samarinda dan SMPN 1 Tenggarong Juara Umum LKBB The Velocity of Nusantara se-Kaltim 2022
Penantian Panjang Hingga 8 Tahun, Gedung Baru SMAN 1 Tenggarong Akhirnya Siap Digunakan
Arsip Berita Berdasarkan Tahun :  
Arsip Berita Berdasarkan Kategori :  
             
Kabupaten
Kecamatan
Kesultanan
Festival Erau
Seni Budaya
Kesah Loco
Cerita Pendek
Wisata
Direktori
KutaiKartanegara.com